Performa Ritel Kembali Pulih, Trisula Textile Industries Catat Laba Bersih Sebesar Rp2,8 Miliar di Kuartal III-2021

Oleh : Hariyanto | Senin, 29 November 2021 - 12:08 WIB

R Nurwulan Kusumawati Sekretaris BELL, Karsongno Warno Djaja Dirut BELL dan Wagiyono Direktur BELL
R Nurwulan Kusumawati Sekretaris BELL, Karsongno Warno Djaja Dirut BELL dan Wagiyono Direktur BELL

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan penyedia kain, seragam, dan fashion, PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) berhasil mencatatkan laba bersih yang diatribusikan kepada entitas induk sebesar Rp2,8 miliar pada Kuartal III-2021.

Capaian tersebut meningkat sebesar 277,2% YoY jika dibandingkan dengan periode yang sama ditahun sebelumnya dengan pencatatan rugi bersih sebesar Rp1,6 miliar.

Peningkatan ini didorong performa BELL yang mulai kembali pulih, salah satunya adalah performa ritel BELL baik online dan offline yang mulai membaik.

"Kenaikan di Kuartal III-2021 juga didukung oleh adanya penurunan dari finance cost terhadap pengelolaan utang dan piutang usaha, inventory, serta biaya´┐żbiaya lainnya yang cukup efektif sehingga cash flow operation BELL cukup membaik," kata Sekretaris Perusahaan BELL, R Nurwulan Kusumawati yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (29/11/2021).

"Selain itu, BELL juga mengalami peningkatan pada permintaan yang berasal dari loyal customer di mana BELL mampu mempertahankan kepercayaannya terhadap produk-produk yang diberikan kepada para pelanggannya," ungkapnya.

Adapun dari sisi penjualan, perusahaan masih didominasi oleh pasar domestik sekitar 95%, namun kinerja ekspor Perusahaan di periode tahun ini naik 47% dibandingkan capaian tahun lalu. Sementara itu, untuk segmen ritel juga terjadi kenaikan permintaan terhadap produk JOBB dan Jack Nicklaus.

Di samping itu untuk mempertahankan kinerja yang baik, BELL terus berupaya menjaga hubungan baik dengan para pelanggannya, berupaya mengembangkan produk-produk baru sesuai dengan kebutuhan pelanggan, dan terus memperhatikan proses produksi berkelanjutan, di mana BELL telah mengantongi sertifikasi Sistem Manajemen Lingkungan ISO 14001:2015, Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja ISO 45001:2018, dan Standard 100 by Oeko-Tex sebagai salah satu wujud komitmen BELL terhadap implementasi ESG dan mendukung pencapaian SDGs.

Selain itu, BELL juga terus berupaya mengembangkan bisnisnya dengan mengikuti perkembangan saat ini di mana trend belanja online mulai meningkat. Untuk mengikuti perkembangan tersebut, belum lama ini Trisula Group yang merupakan holding group BELL telah meluncurkan platform belanja online, yaitu Yukshopping.com.

“Ke depan BELL diharapkan dengan kondisi perekonomian dan aktivitas-aktivitas yang sudah mulai kembali normal, dapat membuka peluang besar bagi bisnis BELL. Maka dengan peluang tersebut, BELL optimis dapat mempertahankan kinerja baik hingga akhir tahun ini,” tutup Nurwulan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT PLN Batam Raih Peringkat 1 Wajib Pajak Taat Pajak Kategori PPJU

Kamis, 30 Juni 2022 - 14:58 WIB

PT PLN Batam Raih Peringkat 1 Wajib Pajak Taat Pajak Kategori PPJU

Pemerintah Kota Batam menyelenggarakan Malam Apresiasi Wajib Pajak Taat Pajak Kota Batam, untuk memberikan penghargaan bagi wajib pajak taat pajak terbaik tahun 2022, Jumat (24/6/2022) malam…

Glamping resort di Yogyakarta

Kamis, 30 Juni 2022 - 14:52 WIB

Glamping, Tren Wisata di Alam Bebas Senyaman di Hotel Mewah

Ada banyak pilihan jenis wisata, namun yang menjadi primadona belakangan ini adalah wisata di alam terbuka. Selain menawarkan keindahan, wisata di alam terbuka terasa lebih nyaman dilakukan,…

Gedung Bank Mandiri Pusat

Kamis, 30 Juni 2022 - 14:48 WIB

Bank Mandiri Komitmen Dukung Pertumbuhan Ekonomi

Bank Mandiri konsisten memperkuat eksistensi sebagai lembaga keuangan terpercaya dalam mendukung sektor usaha lewat dukungan pembiayaan dengan skema sindikasi, terlihat dari posisi Bank Mandiri…

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana

Kamis, 30 Juni 2022 - 14:29 WIB

Presiden Jokowi Bertolak ke Moskow Adakan Pertemuan dengan Presiden Vladimir Putin

Setelah menempuh perjalanan dengan Kereta Luar Biasa (KLB) selama 11 jam, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana tiba di Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia, Kamis, 30 Juni 2022…

Vaksinasi terhadap Sapi

Kamis, 30 Juni 2022 - 14:24 WIB

Terima Vaksin PMK, Gubernur Kalsel Apresiasi Keseriusan Kementan

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor mengapresiasi dan berterimakasih kepada Menteri Pertanian atas alokasi vaksin PMK kepada Provinsi Kalimantan Selatan.