Kodam XVII Cenderawasih Gelar Rapat Evaluasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Papua

Oleh : Herry Barus | Minggu, 28 November 2021 - 06:00 WIB

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono,
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono,

INDUSTRY.co.id - Jayapura- Dalam rangka meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Papua, Kodam XVII Cenderawasih mengadakan Rapat Evaluasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 yang dipimpin langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., bertempat di Aula Tony A. Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Jumat (26/11/2021).

Rapat tersebut diikuti oleh perwakilan pejabat dari Provinsi Papua, Polda Papua, Lantamal X Jayapura dan Lanud Silas Papare Jayapura serta para pejabat utama Kodam XVII/Cenderawasih.

Saat memberikan sambutan, Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan bahwa secara umum tingkat penularan Covid-19 di Indonesia sudah menurun. Selain itu juga angka kematian dan Bed Occupancy Rate di Indonesia sudah menurun walaupun di beberapa negara Eropa tingkat penularan masih tinggi. Hal tersebut merupakan prestasi bagi Indonesia dalam mencegah penularan Covid-19.

Dalam arahannya Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan agar semua pihak tetap waspada, terutama menjelang libur Natal dan Tahun Baru meskipun pemerintah pusat telah menyampaikan tidak ada cuti saat Natal dan Tahun Baru.

Selain itu ditambahkan juga bahwa keberhasilan Indonesia dalam menekan penyebaran Covid-19 adalah dengan melaksanakan Program Vaksinasi.  Pemberian vaksinasi dirasakan ampuh untuk menekan penyebaran Covid-19. Hal tersebut terbukti dalam pelaksanaan PON XX  khususnya di daerah klaster-klaster PON mulai dari Kota Jayapura, Kab. Jayapura, Mimika dan Merauke dimana tingkat penyebaran Covid-19 rendah.

Lebih lanjut Pangdam XVII/Cenderawasih seperti diinformasikan Dispen TNI, menjelaskan bahwa cakupan vaksinasi di Provinsi Papua secara umum masih rendah, sehingga percepatan vaksinasi harus tetap dilaksanakan khususnya di daerah-daerah yang prosentase vaksinasinya rendah, sehingga diharapkan di akhir tahun cakupan vaksinasi di Provinsi Papua dapat mencapai 70%.

Hal tersebut menjadi perhatian dari Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa yang direncanakan akan berkunjung ke Prov. Papua untuk melihat pelaksanaan vaksinasi di daerah yang prosentase vaksinasinya masih rendah.

Di akhir arahannya Pangdam XVII/Cenderawasih menjelaskan bahwa program vaksinasi masih menjadi prioritas dari pemerintah pusat dimana di tingkat daerah leading sector-nya berada pada Dinas Kesehatan Provinsi Papua dan TNI Polri selalu siap dalam mendukung program vaksinasi Covid-19 di Bumi Cenderawasih.

Hadir dalam acara tersebut Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Wachid Apriliyanto dan Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Minggu, 07 Agustus 2022 - 16:00 WIB

Kebutuhan Meningkat, Menperin Agus Bakal Genjot Produksi Gula Nasional

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) akan terus mendorong peningkatan produktivitas industri gula melalui pola intensifikasi dan ekstensifikasi hingga pemanfaatan digitalisasi. Langkah ini…

Penyanyi Pop Melayu Andrigo

Minggu, 07 Agustus 2022 - 14:46 WIB

Penyanyi Pop Melayu Andrigo Rilis Single Karam Ditengah Harapan

Dalam bermusik bila ingin mudah dikenali, mesti konsisten d:-\engan genre musik yang sebagai pilihannya. Hal itu yang tengah dijalani, Andrigo, ia setia sebagai penyanyi pop melayu. Sebagai…

OPPO Bazaar Fashion Festival

Minggu, 07 Agustus 2022 - 14:38 WIB

OPPO Bazaar Fashion Festival Jadi Fashion Show Didokumentasikan demham Smartphone OPPO Find X5 Pro 5G

Berbeda dari peragaan busana lain yang menampilkan fashion show dengan sorot pencahayaan yang terang dan gemerlap, OPPO Bazaar Fashion Festival membawa nuansa redup dan temaram namun tetap dengan…

Danone Indonesia Raih Penghargaan di Ajang IDEAS Awards 2022

Minggu, 07 Agustus 2022 - 13:50 WIB

Danone Indonesia Raih Juara Umum Dengan 7 Penghargaan di Ajang IDEAS Awards 2022

Danone Indonesia berhasil menjadi juara umum dengan 7 penghargaan dalam ajang IDEAS 2022 yang diselenggarakan oleh Humas Indonesia bagian dari PR Indonesia Group yang berlangsung secara offline…

Migas Ilustrasi

Minggu, 07 Agustus 2022 - 13:50 WIB

Hadapi Gejolak Ekonomi Global, AKLP Harap Pemerintah Jamin Keberlanjutan Harga Gas Industri USD6/MMBTU

Asosiasi Kaca Lembaran dan Pengaman (AKLP) optimis pemerintah sesegera mungkin akan menetapkan regulasi booster/penguat untuk menghadapi gejolak ekonomi global selepas pandemi Covid-19 yang…