Kodam XVII Cenderawasih Gelar Rapat Evaluasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Papua

Oleh : Herry Barus | Minggu, 28 November 2021 - 06:00 WIB

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono,
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono,

INDUSTRY.co.id - Jayapura- Dalam rangka meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Papua, Kodam XVII Cenderawasih mengadakan Rapat Evaluasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 yang dipimpin langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., bertempat di Aula Tony A. Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Jumat (26/11/2021).

Rapat tersebut diikuti oleh perwakilan pejabat dari Provinsi Papua, Polda Papua, Lantamal X Jayapura dan Lanud Silas Papare Jayapura serta para pejabat utama Kodam XVII/Cenderawasih.

Saat memberikan sambutan, Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan bahwa secara umum tingkat penularan Covid-19 di Indonesia sudah menurun. Selain itu juga angka kematian dan Bed Occupancy Rate di Indonesia sudah menurun walaupun di beberapa negara Eropa tingkat penularan masih tinggi. Hal tersebut merupakan prestasi bagi Indonesia dalam mencegah penularan Covid-19.

Dalam arahannya Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan agar semua pihak tetap waspada, terutama menjelang libur Natal dan Tahun Baru meskipun pemerintah pusat telah menyampaikan tidak ada cuti saat Natal dan Tahun Baru.

Selain itu ditambahkan juga bahwa keberhasilan Indonesia dalam menekan penyebaran Covid-19 adalah dengan melaksanakan Program Vaksinasi.  Pemberian vaksinasi dirasakan ampuh untuk menekan penyebaran Covid-19. Hal tersebut terbukti dalam pelaksanaan PON XX  khususnya di daerah klaster-klaster PON mulai dari Kota Jayapura, Kab. Jayapura, Mimika dan Merauke dimana tingkat penyebaran Covid-19 rendah.

Lebih lanjut Pangdam XVII/Cenderawasih seperti diinformasikan Dispen TNI, menjelaskan bahwa cakupan vaksinasi di Provinsi Papua secara umum masih rendah, sehingga percepatan vaksinasi harus tetap dilaksanakan khususnya di daerah-daerah yang prosentase vaksinasinya rendah, sehingga diharapkan di akhir tahun cakupan vaksinasi di Provinsi Papua dapat mencapai 70%.

Hal tersebut menjadi perhatian dari Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa yang direncanakan akan berkunjung ke Prov. Papua untuk melihat pelaksanaan vaksinasi di daerah yang prosentase vaksinasinya masih rendah.

Di akhir arahannya Pangdam XVII/Cenderawasih menjelaskan bahwa program vaksinasi masih menjadi prioritas dari pemerintah pusat dimana di tingkat daerah leading sector-nya berada pada Dinas Kesehatan Provinsi Papua dan TNI Polri selalu siap dalam mendukung program vaksinasi Covid-19 di Bumi Cenderawasih.

Hadir dalam acara tersebut Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Wachid Apriliyanto dan Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Umum Kornas-Jokowi Milenial, Riyon

Jumat, 21 Januari 2022 - 20:23 WIB

Kornas-Jokowi Milenial Tantang Wakil Wali Kota Tangsel Laporkan Pihak Sekolah Yang Lakukan Pungli

Inspektorat Kota Tangerang Selatan banyak menerima laporan masyarakat bahwa telah terjadi pungutan liar dibeberapa sekolah di Tangerang Selatan.

Menperin Agus

Jumat, 21 Januari 2022 - 20:12 WIB

Menperin Agus: Peran Jajaran Kemenperin Sangat Dibutuhkan dalam Mencapai Target Sektor Industri

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasmita melantik total sejumlah 17 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional Ahli Utama┬ádi lingkungan Kementerian Perindustrian(Kemenperin),…

Ilustrasi industri baja

Jumat, 21 Januari 2022 - 19:45 WIB

Berkat Substitusi Impor, Kinerja Industri Logam dan Baja Makin Mengkilap Tahun 2021

Kinerja sektor industri logam dan baja mengalami pertumbuhan positif selama tahun 2021. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, pada kuartal III tahun 2021, sektor industri logam dengan HS 72-73…

Presidensi G20

Jumat, 21 Januari 2022 - 18:35 WIB

Bapak Ibu Tolong di Catat! Ini Tujuh Fakta Penting Presidensi G20 Indonesia

Untuk pertama kalinya di tahun 2022 Indonesia memegang Presidensi G20. Mandat ini dilaksanakan sejak 1 Desember 2021 sampai dengan 30 November 2022 mendatang. Diperkirakan ada sekitar 150 rangkaian…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 21 Januari 2022 - 18:32 WIB

Pacu Kinerja di 2022, Menperin Agus Lantik 17 Pejabat Eselon II

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasmita melantik total sejumlah 17 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional Ahli Utama di lingkungan Kementerian Perindustrian…