Legislator PDI Perjuangan Ini Berharap Tenaga Pendidik Lebih Adaptif dengan Teknologi

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 25 November 2021 - 21:47 WIB

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Sonny T Danaparamita
Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Sonny T Danaparamita

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Sonny T Danaparamita, menegaskan  bahwa, di era modernisasi yang sangat masif seperti saat ini, teknologi telah menjadi sebuah keniscayaan. Ditambah lagi sejak terjadinya wabah pendemi Covid 19, teknologi menjadi salah salah sektor yang memiliki peranan cukup besar untuk menunjang kehidupan dalam kegiatan sehari hari, termasuk dalam bidang pendidikan.

"Kita harus sadari pada abad 21 ini, teknologi telah menjelma menjadi komponen utama penggerak kehidupan, segala hal saat ini telah menggunakan teknologi, tak terkecuali pada bidang pendidikan, oleh sebab itu para guru dan tenaga pendidik lainnya harus bisa lebih beradaptasi dengan teknologi ini" Kata Sonny T Danaparamita saat dikonfirmasi Kamis (25/11/2021).

Sehingga dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional yang ke 25, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Sonny T Danaparamita, berharap para guru di Indonesia bisa lebih beradaptasi dengan kemajuan teknologi.

Sonny sendiri mengaku, bahwa almarhum kedua orang tuanya juga berprofesi sebagai guru, dari sanalah dirinya menyadari betul bahwa guru harus bisa selalu dinamis, dalam mengikuti jaman agar ilmu yang disampaikan dapat diterima dengan baik oleh murid muridnya.

"Almarhum kedua orang orang tua saya Guru, dari beliaulah lah saya banyak belajar dan mengerti bahwa sebagai tenaga pendidik itu harus bisa dinamis, harus selalu adaptif dalam mengajar, agar ilmu dapat tersampaikan dengan baik, maka jika saat ini eranya teknologi maka tenaga pendidik harus bisa adaptif dengan hal itu" Ungkap Sonny.

Legislator dari dapil lll Jatim itu pun menjelaskan, bahwa saat ini pelajar Indonesia sebagian besar menggunakan teknologi sebagai sarana untuk belajar, karena kemudahan dan efisiensinya. Oleh sebab seluruh tenaga pendidik yang ada di Indonesia diharapkan bisa segera beradaptasi dengan teknologi.

"Saat ini sudah menjadi hal umum bahwa para pelajar kita menjadikan teknologi sebagai alat mencari bahan pelajaran yang mereka butuhkan. Maka disitulah guru harus bisa mengimbangi, dengan bisa segera adaptif dengan teknologi. Jelasnya.

Di hari guru ini pula, Sonny tak lupa mengucapkan terimakasih untuk seluruh guru di bangsa ini yang telah mengabdikan dirinya berdedikasi untuk pendidikan Indonesia.

"Tak lupa dihari guru ini, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya pada semua guru dimanapun berada. Memang tidak semua guru luar biasa. Tapi  orang menjadi luar biasa karena hasil sentuhan dan didikan dari guru"

Sonny pun berharap kedepan selain menjadi guru yang bisa adaptif dengan teknologi, guru juga harus dapat menginspirasi, serta bisa menciptakan ekosistem sekolah yang menantang, sekaligus menyenangkan. Sehingga, dapat membuat murid senang dalam kegiatan belajar mengajar.

"Tentu harapan kita semua bahwa tidak hanya adaptif dengan teknologi, namun guru juga harus menjadi sosok yang menginspirasi, menciptakan ruang ruang dialektis dan menjadikan ekosistem sekolah lebih menantang dan menyenangkan" Pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian BUMN Tetapkan Direktur dan Pengalihan Tugas Direksi RNI

Minggu, 05 Desember 2021 - 23:11 WIB

Kementerian BUMN Tetapkan Direktur dan Pengalihan Tugas Direksi RNI

Jakarta – Kementerian BUMN menetapkan Adhi Cahyono Nugroho sebagai Direktur Supply Chain Management dan Teknologi Informasi PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI sesuai Keputusan…

Misi Melatih Lazzie Jadi Bintang Dapat Rumah di Lazada 12.12 Grand Giveaway Satu Unit Rumah Senilai 1,5 Miliar di BSD City Siap Diserahterimakan

Minggu, 05 Desember 2021 - 23:03 WIB

Wow! Misi Melatih Lazzie Jadi Bintang Dapat Rumah di Lazada 12.12 Grand Giveaway

Jakarta- Menyambut Hari Belanja Online Nasional tanggal 12 Desember 2021, sebagai pelopor Harbolnas, Lazada Indonesia mengadakan program Lazada 12.12 Grand Giveaway

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Yayasan BSMU menyalurkan bantuan kepada korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Minggu (5/12).

Minggu, 05 Desember 2021 - 20:42 WIB

BSI Kirimkan Relawan Medis ke Lokasi Terdampak Erupsi Semeru

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Yayasan BSMU menyalurkan bantuan kepada korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari BSI…

Bank BTN melalukan sosialisasi program "Kangen" bagi para agen real estate . Selain memberikan reward bagi para agent, program tersebut memberikan banyak keuntungan bagi nasabah.

Minggu, 05 Desember 2021 - 20:09 WIB

Pacu Penyaluran KPR, BTN Rangkul Agen Properti Lewat Program 'Kangen'

Surabaya-Untuk mengejar pencapaian penyaluran Kredit Pembiayaan Perumahan (KPR) tahun ini, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk terus berinovasi memperluas sayap pemasarannya diantaranya dengan…

Menkeu Sri Muyani saat meluncurkan materai elektronik

Minggu, 05 Desember 2021 - 20:00 WIB

Meterai Elektronik Tawarkan Solusi Mudah Bayar Pajak Atas Dokumen Elektronik

Pada 2020 Pemerintah mengeluarkan Undang-Undang (UU) nomor 10 tahun 2020 tentang Bea Meterai. Ketentuan perundangan tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan dan ketertiban administratif…