KASAD Jenderal TNI Dudung: Cintai Rakyat Papua

Oleh : Herry Barus | Rabu, 24 November 2021 - 06:00 WIB

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

INDUSTRY.co.id - Jayapura-Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A  dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Natalia Yogo Triyono menyambut kunjungan kerja perdana Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman S.E., M.M di Kodam XVII/Cenderawasih yang didampingi oleh Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman, Selasa 23-11-2021.

Setibanya di Bandara Sentani Jayapura, Kasad beserta rombongan langsung menuju Makodam XVII/Cenderawasih untuk memberikan pengarahan kepada Para Perwira Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih yang didampingi oleh para istri.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Kasad didampingi oleh Asintel Kasad Mayjen TNI Suko Pranoto dan istri, Asops Kasad Mayjen TNI Ainurrahman dan istri, Aslog Kasad Mayjen TNI Saiful Rachiman dan Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna.

Dalam catatan Dispen TNI, rangkaian kegiatan di Makodam XVII/Cenderawasih diawali dengan penyambutan oleh para pejabat Kodam XVII/Cenderawasih, anggota militer dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih, Foto Bersama dan Penanaman Pohon serta dilanjutkan dengan pengarahan di Aula Tonny Rompis Makodam XVII/Cenderawasih.

 

Sebelum arahan Kasad, Pangdam XVII/Cenderawasih memberikan sambutan bahwa kunjungan Kasad ke Kodam XVII/Cenderawasih merupakan suatu kehormatan karena setelah dilantik menjadi Kasad pada Hari Jumat lalu, Kasad langsung melaksanakan kunjungan perdananya ke Kodam XVII Cenderawasih.

Lebih lanjut disampaikan pula bahwa hal ini menunjukkan Kodam XVII Cenderawasih akan menjadi prioritas Kasad dan Pangdam XVII/Cenderawasih berharap agar para perwira mempedomani wejangan dan arahan yang diberikan oleh Kasad.

Dalam arahannya, Kasad menyampaikan bahwa setelah menjabat akan melihat secara langsung daerah operasi dan juga untuk mengetahui kesulitan-kesulitan yang dihadapi.

Kemudian disampaikan pula agar para Komandan Satuan dalam mengambil keputusan untuk bijak dan melibatkan orang-orang terdepan sebelum mengambil keputusan serta jika ingin berhasil agar berangkat dari hati, pikiran, ucapan dan perbuatan yang bersih.

Lebih lanjut Jenderal TNI Dudung Abdurachman S.E, M.M menekankan kepada para perwira untuk mencintai dan menyayangi anak buah dalam bertugas dan jangan membedakan siapapun bila ingin berhasil.

Selanjutnya Kasad menyampaikan agar para perwira dalam bertugas untuk mempunyai imajinasi, inovasi, visi dan misi, harapan serta cita-cita.

Di akhir arahannya, Kasad berpesan agar para perwira dalam bertugas untuk mencintai rakyat Papua sehingga pada akhirnya rakyat Papua akan mencintai TNI AD.

Turut Hadir dalam pengarahan Kasdam XVII Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Irdam XVII Cenderawasih Brigjen TNI Wachid Apriliyanto, Kapoksahli Pangdam XVII Cenderawasih Brigjen TNI Heru Setyo, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gestoro, Danrem 174/ATW Brigjen TNI Bangun Nawoko, Komandan/Kabalak dan Perwira satuan jajaran Kodam XVII Cenderawasih wilayah Jayapura beserta istri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian BUMN Tetapkan Direktur dan Pengalihan Tugas Direksi RNI

Minggu, 05 Desember 2021 - 23:11 WIB

Kementerian BUMN Tetapkan Direktur dan Pengalihan Tugas Direksi RNI

Jakarta – Kementerian BUMN menetapkan Adhi Cahyono Nugroho sebagai Direktur Supply Chain Management dan Teknologi Informasi PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI sesuai Keputusan…

Misi Melatih Lazzie Jadi Bintang Dapat Rumah di Lazada 12.12 Grand Giveaway Satu Unit Rumah Senilai 1,5 Miliar di BSD City Siap Diserahterimakan

Minggu, 05 Desember 2021 - 23:03 WIB

Wow! Misi Melatih Lazzie Jadi Bintang Dapat Rumah di Lazada 12.12 Grand Giveaway

Jakarta- Menyambut Hari Belanja Online Nasional tanggal 12 Desember 2021, sebagai pelopor Harbolnas, Lazada Indonesia mengadakan program Lazada 12.12 Grand Giveaway

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Yayasan BSMU menyalurkan bantuan kepada korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Minggu (5/12).

Minggu, 05 Desember 2021 - 20:42 WIB

BSI Kirimkan Relawan Medis ke Lokasi Terdampak Erupsi Semeru

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Yayasan BSMU menyalurkan bantuan kepada korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari BSI…

Bank BTN melalukan sosialisasi program "Kangen" bagi para agen real estate . Selain memberikan reward bagi para agent, program tersebut memberikan banyak keuntungan bagi nasabah.

Minggu, 05 Desember 2021 - 20:09 WIB

Pacu Penyaluran KPR, BTN Rangkul Agen Properti Lewat Program 'Kangen'

Surabaya-Untuk mengejar pencapaian penyaluran Kredit Pembiayaan Perumahan (KPR) tahun ini, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk terus berinovasi memperluas sayap pemasarannya diantaranya dengan…

Menkeu Sri Muyani saat meluncurkan materai elektronik

Minggu, 05 Desember 2021 - 20:00 WIB

Meterai Elektronik Tawarkan Solusi Mudah Bayar Pajak Atas Dokumen Elektronik

Pada 2020 Pemerintah mengeluarkan Undang-Undang (UU) nomor 10 tahun 2020 tentang Bea Meterai. Ketentuan perundangan tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan dan ketertiban administratif…