Wisatawan Asing yang Sudah Vaksinasi Penuh Boleh Berkunjung ke Filipina

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 22 November 2021 - 13:00 WIB

Pulau Boracay, Filipina (Foto:pegipegi.com)
Pulau Boracay, Filipina (Foto:pegipegi.com)

INDUSTRY.co.id - Filipina telah memutuskan untuk segera menyambut wisatawan asing yang divaksinasi penuh untuk berkunjung ke negara tersebut. Hal ini dikarnakan Filipina memutuskan untuk membuat perjalanan lebih mudah bagi para wisatawan asing di seluruh dunia.  

Dilansir dari laman Times of India, pembukaan kunjungan wisatawan tersebut terjadi ketika negara-negara di Asia Tenggara telah memungkinkan para wisatawan asing yang divaksinasi lengkap untuk bepergian.
 
Menurut laporan terbaru dari gugus tugas Coronavirus di Filipina pada prinsipnya telah menyetujui masuknya wisatawan yang divaksinasi lengkap.  Namun aturan tersebut diterapkan untuk negara-negara dengan kasus Covid-19 yang rendah, dan pedoman tambahan untuk perjalanan belum diumumkan.
 
Diketahui Filipina telah mengalami penurunan 83 persen dalam perjalanan ke luar negeri tahun lalu selama pandemi.  Pada 2019 negara itu mendapat 8,2 juta kedatangan, sedangkan tahun lalu jumlahnya turun menjadi hanya 1,4 juta.
 
Filipina menarik sejumlah besar wisatawan asing dari negara-negara seperti Korea Selatan, Cina, dan Jepang.  Selama pandemi, negara itu telah memberlakukan beberapa aturan masuk yang paling sulit bagi para pelancong.  Bagaimanapun, ini adalah salah satu yang terparah di Asia, dengan sejumlah besar kematian, dan kasus infeksi.  Biaya ekonomi pada saat pandemi juga sangat tinggi di negara ini.
 
Destinasi Asia seperti Vietnam, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Kamboja semuanya telah memutuskan untuk dibuka kembali untuk wisatawan asing dalam beberapa minggu mendatang.
 
"Kami mengizinkan wisatawan dari negara atau wilayah hijau yang mayoritas penduduknya divaksinasi dan dengan tingkat infeksi rendah. Maka, dengan ini akan sangat membantu dalam upaya pemulihan kami," jelas Menteri Pariwisata Filipina Bernadette Romulo-Puyat dalam sebuah pernyataan.
 
Hingga saat ini daftar hijau mencakup negara-negara seperti India, Jepang, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Cina.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:52 WIB

Menkeu: Anggaran Perlinsos Naik Seiring Guncangan yang Dirasakan Masyarakat

Jakarta, Kemenkeu – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, anggaran perlindungan sosial (perlinsos) mengalami kenaikan seiring dengan guncangan yang dirasakan oleh masyarakat.

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:41 WIB

Tegas! Sri Mulyani: Kami Tak Akan Lagi Berikan Program Pengampunan Pajak!

Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022), menegaskan pihaknya tidak akan lagi memberikan program pengampunan pajak.

Ikan Gurame Asam Manis (Foto: Instagram: dcost.seafood)

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:30 WIB

3 Rekomendasi Tempat Makan Seafood Nikmat, dijamin Bikin Ketagihan

Bagi kamu pecinta hidangan laut, ada satu rekomendasi restoran yang wajib kamu coba nih! Ya, namanya D'Cost, ini merupakan jaringan restoran seafood terbesar di Indonesia.

Direktur SDM dan Hukum PT ASABRI (Persero) Sri Ainin Muktirizka beserta jajaran menghadiri langsung Penanaman Pohon di Polda Kepulauan Riau

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:16 WIB

ASABRI Tanam Pohon di Sejumlah Kesatuan Kepolisian

Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Ke-76 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022, PT ASABRI (Persero) melaksanakan Program Pelestarian Alam melalui Penanaman Pohon di sejumlah kesatuan Kepolisian.

Direktur Information Technology BSI Achmad Syafii (tengah) menerima penghargaan Digital Banking dari Pemimpin Redaksi Infobank Eko B. Supriyanto (kiri) atas inovasi yang terus dilakukan dalam transformasi digital.

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:05 WIB

Digital Banking Terus Dikembangkan, BSI Kebanjiran Penghargaan di Tahun 2022

Ekosistem digital banking yang menjadi salah satu penopang kinerja PT Bank Syariah Indonesia. Tbk (BSI) mendapatkan apresiasi dari banyak pihak.