Pertama di Dunia, Saudia Airlines Luncurkan Museum Terbang

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 09 November 2021 - 11:00 WIB

Lokasi Sejarah dan Budaya di Arab Saudi, AlUla (Foto: Arab News)
Lokasi Sejarah dan Budaya di Arab Saudi, AlUla (Foto: Arab News)

INDUSTRY.co.id - Untuk pertama kalinya di dunia Saudia Airlines maskapai penerbangan Arab Saudi telah memperkenalkan museum pertama yakni Museum Terbang. 

Dilansir dari laman Times of India, pada 4 November, penumpang dari Riyadh ke AlUla menjadi bagian dari pengalaman yang tidak biasa dan menikmati 'museum terbang' pertama di dunia.

Bekerja sama dengan Kerajaan Saudi Arabia dengan Saudi Airlines mengumumkan bahwa museum ini akan memaerkan koleksi replika artefak yang telah ditemukan di AIUla melalui penggalian arkeologi.

Sebagai informasi, AlUla atau Al-Ula adalah keajaiban dunia yang tak terlihat, rumah bagi situs Warisan Dunia UNESCO pertama di Arab Saudi, Hegra.

Terletak di Wilayah Madinah, kota abad keenam berada di bawah Kegubernuran Ula. Ini adalah tempat yang kaya secara historis yang pernah berfungsi sebagai ibu kota Lihyanites kuno (Dedanites). Kota berdinding tua penuh dengan batu bata lumpur dan rumah-rumah batu.

Sejumlah arkeolog masih bekerja di situs untuk menemukan masa lalu kuno kota tersebut. Hal ini juga diyakini bahwa kota ini diatur di Jalan Dupa yang terkenal, yang pada dasarnya adalah jaringan besar rute yang digunakan untuk perdagangan rempah-rempah, sutra dan barang-barang lainnya melalui Arab, Mesir dan India.

Maskapai ini juga memperkenalkan saluran In-Flight Entertainment System (IFE) baru. Ini merupakan Discover Saudi Arabia di mana penumpang bisa menonton film dokumenter Discovery Channel 'Architects of Ancient Arabia yang mengungkapkan bahwa beberapa blok bangunan pertama peradaban manusia ditempatkan di AlUla.

"Sebagai pembawa bendera nasional dan Wings of Vision 2030, ini merupakan hak istimewa untuk menampilkan situs warisan dan permata tersembunyi kerajaan," jelas Khaled Tash, Wakil Presiden Komunikasi Korporat, SAUDIA Group.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono

Sabtu, 25 Juni 2022 - 05:00 WIB

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono Pastikan Tak Ada Hari Tanpa Pembangunan Fasilitas Prajurit

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono sangat memperhatikan fasilitas sarana dan prasarana pendidikan bagi Prajurit Siswa Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan…

Kepala Bakamla RI, Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia

Sabtu, 25 Juni 2022 - 04:00 WIB

Bakamla RI Resmikan Maritime Facility Training Center

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia melakukan pengguntingan pita dan meresmikan VBSS Maritime Facility Training Center di Kantor Pangkalan Armada Batam, Jumat (24/6/2022).

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Sabtu, 25 Juni 2022 - 03:07 WIB

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman Mmainkan Peralatan Drumband Genderang Suling Canka

Gelar Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AD Tahun 2022 di Akademi Militer, Magelang tanggal 23-24 Juni 2022, memberikan kenangan terindah bagi ratusan peserta dan tamu undangan dalam kegiatan tersebut.

Iggi H Achsien ditunjuk sebagai komisaris utama Bank Muamalat menggantikan Ilham Akbar Habibie yang mengundurkan diri.

Jumat, 24 Juni 2022 - 20:26 WIB

Iggi Haruman Achsien Diangkat Sebagai Komisaris Utama Bank Muamalat

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk mengangkat Iggi Haruman Achsien diangkat sebagai komisaris utama.

Corporate Secretary PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Gunawan Arif Hartoyo (kiri) bersama perwakilan industri jasa keuangan (IJK) serentak menanam 20.000 Pohon Bakau yang di inisiasi Oleh Otoritas Jasa Keuangan dan seluruh Industri Jasa Keuangan dalam rangka Pembangunan Keuangan Berkelanjutan di Bali.

Jumat, 24 Juni 2022 - 19:55 WIB

BSI Bersama Industri Jasa Keuangan dan OJK Tanam 20.000 Pohon Bakau di Pesisir Pantai Bali

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus mendorong pembangunan keuangan berkelanjutan sebagai salah satu komitmen perseroan dalam mengimplementasikan tanggung jawab sosial dan lingkungan di…