Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan Singgah di Propinsi Banten

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 30 Oktober 2021 - 10:00 WIB

Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan Singgah di Propinsi Banten
Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan Singgah di Propinsi Banten

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan - Persatuan Wartawan Indonesia (JKW-PWI), yang diberangkatkan dari Gedung Dewan Pers Jakarta , mendapat sambutan luar biasa saat melintasi Provinsi Banten.

Pimpinan Kepolisian Daerah (Polda) Banten memfasilitasi kegiatan tim JKW-PWI yang melintasi wilayahnya dengan memberi pengawalan dimulai dari daerah Cikupa sampai ke Pelabuhan Merak.

Empat orang wartawan anggota PWI yang melaksanakan eksepedisi, yaitu Yanni Krishnayani, Agus Blues Asianto, Sony Wibisono dan Indrawan Ibonk, merasakan perhatian besar dari Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto.

Dalam keterangan kepada wartawan, Kepala Bidang Humas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga, mengatakan, pengawalan diberikan setelah tim Jelajah Kebangsaan Wartawan masuk ke wilayah Hukum Polda Banten.

Rute yang dilewati oleh tim selama di Banten adalah Cikupa-Balaraja-Jayanti-Cikande-Kragilan-Ciruas-Kota Serang-Kramatwatu-Kota Cilegon-Pelabuhan Merak. Selanjutnya tim JKW-PWI akan melintasi Pulau Sumatera sampai ke Provinsi Aceh.

Shinto menjelaskan bahwa kegiatan pengawalan yang diberikan adalah bentuk dukungan nyata Polda Banten terhadap kegiatan wartawan sebagai mitra Kepolisian.

Yanni Krishnayani, satu-satunya wartawati yang ikut dalam ekspedisi, mengaku sangat gembira menerima sambutan luar biasa dari Polda Banten.

“Pengawalan penuh sejak Cikupa. Kami sangat mengapresiasi sambutan Kapolda Banten dan jajarannya. Sangat humanis dan profesional,” ucap Yanni via grup whatsapp yang dibentuk panitia ekspedisi untuk memantau perjalanan tim JKW-PWI sampai Februari 2022.

Tim JKW-PWI dilepas oleh Ketua Umum PWI, Atal Depari, pada Kamis (28/10/2021) pagi, di Gedung Dewan Pers, Jakarta.

Tim akan menempuh perjalanan menjelajahi 15 pulau, 34 provinsi dan mendaki tujuh gunung tertinggi.

Perjalanan direncanakan berakhir pada 9 Februari 2022, bertepatan dengan Hari Pers Nasional 2022.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kegiatan operasional Antam

Kamis, 07 Juli 2022 - 20:39 WIB

Antam Catatkan Zero Fatality

PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM; IDX: ANTM; ASX: ATM) anggota MIND ID - BUMN Holding Industri Pertambangan kembali berhasil mencatatkan zero fatality di lingkungan kerja selama semester pertama…

Groundbreaking Mazenta Residence Bintaro (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:20 WIB

Gelar Groundbreaking, Mazenta Residence Bintaro Sukses Tarik Minat Konsumen

PT Serpong Bangun Cipta melalui Cipta Harmoni Lestari (CHL) yang merupakan anak perusahaan Harita Group menggelar 'Groundbreaking' proyek residensial terbarunya yaitu 'Mazenta Residence Bintaro'.

Para anggota Direksi PT Summarecon Agung Tbk yang mengikuti acara paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (07/07/2022) di Jakarta. (Foto: Humas Summarecon Agung)

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB

Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…

Direktur Retail Banking BSI Ngatari (kiri) dan Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna (kanan) saat meresmikan Program Hujan Emas BSI 2022 di Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta.

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:18 WIB

Dorong Investasi Emas di Masyarakat, BSI Lakukan Program Hujan Emas

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) mendorong minat masyarakat dalam berinvestasi khususnya melalui instrumen logam mulia atau emas lewat Program Hujan Emas.