Kepala Bakamla RI Terima Kunjungan Wakil Ketua DPD RI dan Wamenkumham

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 23 Oktober 2021 - 05:00 WIB

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia
Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Siang hari yang tidak biasa di Mabes Bakamla RI. Pasalnya hari ini Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia, S.Sos., M.M. menerima sejumlah tamu penting. Wakil Ketua DPD RI Letjen TNI Marinir (Purn) Dr. Nono Sampono, M.Si., dan Wakil Menteri Hukum dan HAM Prof. Dr. Edward Omar Sharif, S.H., M.Hum., serta Ketua Komite I DPD RI Dr. Badikenita Putri Br. Sitepu, S.E., M.Si., berkunjung ke Mabes Bakamla RI, Menteng, Jakarta Pusat, kemarin.

Bukannya tanpa alasan, pejabat tinggi negara tersebut diundang Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia untuk membahas aksi-aksi penguatan Bakamla RI, khususnya dalam sudut pandang hukum dan regulasi organisasi.

Dalam sambutan dan paparan singkatnya, Letjen TNI Marinir (Purn) Nono Sampono menyampaikan kronologis upaya-upaya optimalisasi sistem keamanan laut.

 

Paparan tersebut disambut baik oleh Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia, yang turut menjabarkan latar belakang Bakamla RI serta tugas dan fungsi yang diemban. Trend tantangan keamanan laut yang terjadi saat ini juga turut disampaikan, disertai dengan kemampuan Bakamla RI saat ini. Puncaknya, rekomendasi penguatan dan perbaikan Bakamla RI disampaikan secara mendalam oleh pati berbintang tiga tersebut.

Bak gayung bersambut, dukungan juga diutarakan oleh Wamenkumham Prof. Dr. Edward Omar Sharif. Upaya perbaikan dalam sudut pandang hukum perlu dilakukan dan hal tersebut akan didukung penuh oleh Kementerian Hukum dan HAM. Demikian informasi dari Dispen TNI.

Walaupun pertemuan ini kental dengan suasana kekeluargaan, pembahasan hangat dan mendalam serta saran dan usulan yang kritis, tidak jarang tercetus di tengah-tengah pembicaraan.

“Hal ini dilakukan untuk NKRI. Kita harus bersatu untuk melindungi negara yang kita cintai ini”, ujar Letjen TNI (Purn) Nono Sampono.

Hal tersebut diamini oleh seluruh tamu undangan, yang telah membulatkan tekad untuk bersinergi demi NKRI.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Migas Ilustrasi

Senin, 17 Januari 2022 - 09:02 WIB

Dipicu Kenaikan Global, ICP Desember 2021 Turun Jadi USD73,36/Barel

Pemerintah menetapkan rata-rata harga minyak mentah Indonesia (Indonesian Crude Price/ICP) bulan Desember 2021 turun sebesar USD6,77 per barel dari USD80,13 per barel menjadi USD73,36 per barel.…

Menko Airlangga Hartarto

Senin, 17 Januari 2022 - 08:54 WIB

Pemerintah Lanjutkan PPKM Luar Jawa-Bali

Jakarta-Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Ekon) Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa pemerintah kembali melanjutkan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)…

Seorang bocah berdiri menyambut kedatangan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat mengunjungi SDN Purwotengah, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Sabtu (15/1/2022).

Senin, 17 Januari 2022 - 08:51 WIB

Napak Tilas di Sekolah Soekarno, Ganjar Kaget Ketemu Kusno

Mojokerto – Seorang bocah berdiri menyambut kedatangan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat mengunjungi SDN Purwotengah, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Sabtu (15/1/2022).

Pembangunan Konstruksi Pengendali Banji

Senin, 17 Januari 2022 - 08:51 WIB

Dukung Kegiatan Pariwisata DPSP Borobudur, Konstruksi Pengendali Banjir Bandara YIA Rampung 2023

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mempercepat pembangunan infrastruktur pengendali banjir Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA) di Kabupaten Kulon Progo untuk…

Presiden Jokowi

Senin, 17 Januari 2022 - 08:35 WIB

Kabar Gembira! Jokowi Setujui Perpanjangan Insenitf PPnBM untuk Otomotif dan PPN DTP Sektor Properti

Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah menyetujui perpanjangan insentif Pajak Pertambahan Nilai Barang Mewah (PPnBM) untuk produk otomotif.