Bank Syariah Indonesia dan Kemenag Salurkan Insentif untuk Guru Non PNS di Aceh

Oleh : Wiyanto | Senin, 18 Oktober 2021 - 18:17 WIB

Direktur Sales and Distribution Bank Syariah Indonesia Anton Sukarna (kanan) dan Direktur Guru & Tenaga Kependidikan Kementrian Agama RI Muhammad Zain (kiri) saat Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) penyaluran insentif guru madrasah Non PNS di Aceh.
Direktur Sales and Distribution Bank Syariah Indonesia Anton Sukarna (kanan) dan Direktur Guru & Tenaga Kependidikan Kementrian Agama RI Muhammad Zain (kiri) saat Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) penyaluran insentif guru madrasah Non PNS di Aceh.

INDUSTRY.co.id-Jakarta – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) bersinergi dengan Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI dalam menyalurkan insentif bagi guru madrasah non PNS di Aceh yang berjumlah sekitar 8 ribu guru.

Penyaluran ini merupakan insentif tahap pertama dari tiga tahap yang direncanakan. Untuk tahap pertama, BSI dan Kemenag RI menyalurkan insentif sebesar Rp 15 miliar.

BSI berkomitmen untuk terus memberikan layanan yang terbaik berdasarkan konsep ultimate service bagi seluruh sektor, termasuk Kementerian Agama yang menjadi salah satu stakeholders penting dalam mengembangkan ekosistem halal di Indonesia. Kerjasama ini menjadi kelanjutan sinergi BSI dan Kemenag RI yang terus dilakukan setelah program penyaluran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk 676 Madrasah serta Program Indonesia Pintar sebanyak 115.192 siswa di seluruh Indonesia.

“Kolaborasi dengan berbagai pihak kami upayakan sebagai bentuk komitmen atas diimplementasikannya Perda Qonun Aceh mengenai Lembaga Keuangan Syariah yang beroperasi di Aceh serta dukungan kepada pemerintah untuk penguatan ekonomi syariah di Indonesia”, papar Anton Sukarna selaku Direktur Sales & Distribution Bank Syariah Indonesia (18/10) dalam acara penandatanganan kerja sama di Kantor Kementerian Agama, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Untuk menjawab tantangan digital yang dinamis dan terus bergerak, BSI juga telah menyiapkan channel digital untuk transaksi finansial yang lengkap, mudah dan aman yakni melalui BSI Mobile yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun. Sedangkan dalam hal transaksi penarikan tunai, BSI juga telah menggandeng merchant Indomaret di seluruh Indonesia untuk memudahkan masyarakat dalam mengambil uang tunai dan transaksi lainnya.

Selain itu, dari sisi layanan BSI telah memiliki lebih dari 1300 Kantor Cabang seluruh Indonesia, sedangkan di Wilayah Aceh memiliki lebih dari 200 Kantor Cabang yang dapat diakses oleh seluruh Guru Madrasah Non PNS di Aceh. Untuk wilayah Aceh sendiri, BSI juga telah memiliki 73 jaringan BSI Smart yang merupakan Layanan Keuangan Laku Pandai BSI (Layanan Keuangan Tanpa Kantor Dalam Rangka Keuangan Inklusif) yang dapat melayani kebutuhan masyarakat di Aceh.

Perjanjian kerjasama ini juga dihadiri oleh Direktur Guru & Tenaga Kependidikan Kementrian Agama RI, Muhammad Zain dan Direktur Sales & Distribution Bank Syariah Indonesia, Anton Sukarna.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran aplikasi MEDITECH+

Kamis, 07 Juli 2022 - 22:35 WIB

MEDITECH+, Aplikasi Berbasis Kecerdasan di Industri Kesehatan Buatan Anak Bangsa Resmi Dirilis

PT Meditech Limasindo Plus, perusahaan teknologi kreatif di balik pengembangan aplikasi khusus berbasis kecerdasan buatan, bagi institusi yang bergerak di bidang kesehatan, MEDITECH+, hari ini…

Kegiatan operasional Antam

Kamis, 07 Juli 2022 - 20:39 WIB

Antam Catatkan Zero Fatality

PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM; IDX: ANTM; ASX: ATM) anggota MIND ID - BUMN Holding Industri Pertambangan kembali berhasil mencatatkan zero fatality di lingkungan kerja selama semester pertama…

Groundbreaking Mazenta Residence Bintaro (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:20 WIB

Gelar Groundbreaking, Mazenta Residence Bintaro Sukses Tarik Minat Konsumen

PT Serpong Bangun Cipta melalui Cipta Harmoni Lestari (CHL) yang merupakan anak perusahaan Harita Group menggelar 'Groundbreaking' proyek residensial terbarunya yaitu 'Mazenta Residence Bintaro'.

Para anggota Direksi PT Summarecon Agung Tbk yang mengikuti acara paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (07/07/2022) di Jakarta. (Foto: Humas Summarecon Agung)

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB

Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…