Black Stone Otomotif Superblok Surabaya Diluncurkan Desember Tahun Ini

Oleh : Herry Barus | Senin, 18 Oktober 2021 - 07:17 WIB

Black Stone Otomotif Superblok Surabaya
Black Stone Otomotif Superblok Surabaya

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Dilengkapi sarana pendukung seperti pusat kuliner, otomotif bazaar area, VIP rooftop bar, juga budget hotel, Black Stone Otomotif superblock di Kawasan Black Stone Surabaya, akan di resmikan pemakaiannya oleh Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, Desember 2021.

Surabaya- Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengapresiasi percepatan progress pembangunan Blackstone Otomotif Superblok Drag Racing Permanent Circuit di kota Surabaya yang terus dikebut pengerjaannya, agar  bisa diresmikan pemakaiannya Desember 2021 mendatang.

Sebagai informasi, sirkuit permanen untuk drag racing (adu kecepatan mobil dan motor di lintasan lurus) ini dibangun tidak jauh dari Bandara Internasional Juanda, hanya 10 sampai 15 menit saja, dengan luas lahan 6 hektar.

"Sirkuit yang terletak di kawasan super block Blackstone Properti ini akan menjadi salah satu tempat kegiatan otomotif terbaik dan terlengkap di wilayah Jawa Timur," ujar Bamsoet di Jakarta, Minggu (17/10/21).

Sirkuit BOS ini merupakan mimpi besar IMI Pusat untuk membuat sirkuit atau track drag racing khusus motor dan mobil dengan lintasan sepanjang 201 dan 402 meter bertaraf Internasional. Karena alasan inilah, sirkuit didesain memiliki panjang lintasan kurang lebih 1 Km dan lebar lintasan 12 meter.

Selain itu, keberadaan sirkuit juga akan mendorong pengembangan automotive sport tourism di wilayah Jawa Timur, sehingga diharapkan semakin banyak turis berkunjung dan membelanjakan uangnya untuk menggerakan sektor ekonomi rakyat.

"Untuk itu, sirkuit ini didesain multi-fungsi dan serba guna, lengkap dengan sarana pendukung seperti pusat kuliner, otomotif bazaar area, VIP rooftop bar, budget hotel, dan lain-lain. Termasuk bisa digunakan untuk launching event dan product otomotif, test produk otomotif seperti ban, engine performance parts, knalpot, riding gear dan lain-lain," pungkas Bamsoet.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…

Siloam Hospitals

Sabtu, 27 April 2024 - 06:37 WIB

Siloam Hospitals Mempertahankan Pertumbuhan dan Melayani Lebih dari 1 Juta Pasien di Kuartal Pertama 2024

Siloam mengumumkan kinerja keuangan dan operasional untuk kuartal pertama tahun 2024. Perseroan mengawali tahun 2024 dengan pertumbuhan yang berkelanjutan dan telah melayani lebih dari 1 juta…

Viya Arsa Wireja Head of Communication Panasonic Gobel Indonesia bersama terdampak Gempa Cianjur

Sabtu, 27 April 2024 - 06:36 WIB

Hadirkan Solusi Bagi Masyarakat Terdampak Gempa, Panasonic GOBEL Donasikan Ratusan Solar Lantern

PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) kembali merealisasikan program globalnya untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan, perkembangan dan kesejahteraan masyarakat melalui operasional bisnisnya…

RUPS-LB Transpower

Sabtu, 27 April 2024 - 06:13 WIB

PT Trans Power Marine Bagikan Dividen 63 Persen

Selama tahun 2023, kondisi perekonomian global masih menghadapi tekanan yang cukup signifikan, dihadapkan oleh tingginya tingkat inflasi dan era suku bunga tinggi, yang menyebabkan ketidakpastian…

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 04:40 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terselenggaranya Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota, Plataran mulai 23-28 April 2028. Menghadirkan berbagai…