Gudang Terbakar di Sawah Besar, Sicepat: Kebakaran Itu Terjadi di Gudang Elektronik, Bukan Gudang Sicepat

Oleh : Kormen Barus | Minggu, 17 Oktober 2021 - 12:30 WIB

Ini kondisi saat kejadian, api berhasil dipadamkan oleh damkar sebelum menjalar ke gudang sicepat.
Ini kondisi saat kejadian, api berhasil dipadamkan oleh damkar sebelum menjalar ke gudang sicepat.

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Sebuah Gudang gudang elektronik di Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, dilanda kebakaran, pada Sabtu (16/10/2021).

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat Asril Rizal mengatakan, kebakaran itu dilaporkan terjadi pukul 18.10 WIB. Namun petugas langsung menuju lokasi untuk memadamkan api, yang akhirnya bisa dirampungkan setelah hampir dua jam.

"Kami kerahkan 15 unit mobil pemadam kebakaran bersama 60 personil. Petugas sudah tiba di lokasi dua menit setelah menerima laporan kebakaran. Namun, api baru berhasil dilokalisir pada pukul 19.25 WIB. Pada pukul 19.43, kobaran api berhasil dihentikan,” kata Asril, seperti dikutip industry.co.id.

Saat dikonfirmasi terkait dengan kebakaran ini, Corporate Communication PT SiCepat Ekspres Indonesia, Rangga Andriana, mengatakan, kebakaran yang diduga terjadi korsleting listrik itu bukan berasal dari  Gudang SiCepat.“ Kita sangat menyayangkan banyak media yang tidak mengkonfirmasi kepada sicepat. Sekali lagi kami tegaskan, bawah kebakaran itu bukan dari gudang sicepat, tapi gudang lain,”ujarnya, kepada industry.co.id, pada Minggu (17/10/2021).

Menurut Rangga, kebakaran, Sabtu (16/10/2021) adalah kebakaran di ruko sebelah gerai Sicepat Mangga Dua Abdad dan  kebakaran hampir merembet ke gerai sicepat. Dimana, pada saat kebakaran sudah kena dinding pembatas antara gudang elektronik dan gudang Sicepat.  Namun api berhasil dipadamkan oleh Damkar sebelum menjalar ke gudang Sicepat.

Rangga mengutip keterangan security Sicepat,  bawah sebelum terjadinya kebakaran ada percikan api dari ruko sebelah dan api membesar karena banyak alat elektronik didalamnya. Sementara untuk gudang sicepat, hanya terbakar tembok sampingnya saja. Selain itu tidak ada alias aman. “Alhamdulillah team berhasil menyelamatkan barang-barang sicepat,”ujarnya.

Dijelaskan Rangga, SiCepat Ekspres hanya menyewa 75% dari bangunan ruko di mangga dua abdad. Jadi kebakaran terjadi di bagian 25% ruko yang disewa oleh gudang elektronik. Jadi kebakaran diduga terjadi karena korsleting listrik yang terjadi di gudang elektronik (bukan gudang sicepat).

“Ya tidak ada korban jiwa. Paket- customer dan karyawan SiCepat semuanya dapat diselamatkan.Saat ini, SiCepat akan kooperatif dan menunggu hasil investigasi dari pihak berwajib atas kebakaran yang terjadi,"ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian BUMN Tetapkan Direktur dan Pengalihan Tugas Direksi RNI

Minggu, 05 Desember 2021 - 23:11 WIB

Kementerian BUMN Tetapkan Direktur dan Pengalihan Tugas Direksi RNI

Jakarta – Kementerian BUMN menetapkan Adhi Cahyono Nugroho sebagai Direktur Supply Chain Management dan Teknologi Informasi PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI sesuai Keputusan…

Misi Melatih Lazzie Jadi Bintang Dapat Rumah di Lazada 12.12 Grand Giveaway Satu Unit Rumah Senilai 1,5 Miliar di BSD City Siap Diserahterimakan

Minggu, 05 Desember 2021 - 23:03 WIB

Wow! Misi Melatih Lazzie Jadi Bintang Dapat Rumah di Lazada 12.12 Grand Giveaway

Jakarta- Menyambut Hari Belanja Online Nasional tanggal 12 Desember 2021, sebagai pelopor Harbolnas, Lazada Indonesia mengadakan program Lazada 12.12 Grand Giveaway

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Yayasan BSMU menyalurkan bantuan kepada korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Minggu (5/12).

Minggu, 05 Desember 2021 - 20:42 WIB

BSI Kirimkan Relawan Medis ke Lokasi Terdampak Erupsi Semeru

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Yayasan BSMU menyalurkan bantuan kepada korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari BSI…

Bank BTN melalukan sosialisasi program "Kangen" bagi para agen real estate . Selain memberikan reward bagi para agent, program tersebut memberikan banyak keuntungan bagi nasabah.

Minggu, 05 Desember 2021 - 20:09 WIB

Pacu Penyaluran KPR, BTN Rangkul Agen Properti Lewat Program 'Kangen'

Surabaya-Untuk mengejar pencapaian penyaluran Kredit Pembiayaan Perumahan (KPR) tahun ini, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk terus berinovasi memperluas sayap pemasarannya diantaranya dengan…

Menkeu Sri Muyani saat meluncurkan materai elektronik

Minggu, 05 Desember 2021 - 20:00 WIB

Meterai Elektronik Tawarkan Solusi Mudah Bayar Pajak Atas Dokumen Elektronik

Pada 2020 Pemerintah mengeluarkan Undang-Undang (UU) nomor 10 tahun 2020 tentang Bea Meterai. Ketentuan perundangan tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan dan ketertiban administratif…