Pastikan 33 KK dapat Hunian Layak, Gubernur Jakarta Bangun Kampung Susun Kunir! Warganet: Luar Biasa Pak Anies...

Oleh : Hariyanto | Kamis, 14 Oktober 2021 - 12:50 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmikan Kampung Susun
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmikan Kampung Susun

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri kickoff penataan Kampung Kunir di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat.

"Alhamdulillah, hari ini meresmikan pencanangan pembangunan Kampung Susun yang nantinya diperuntukkan bagi 33 KK warga Kampung Kunir, kampungnya Kota Tua," kata Anies dalam keterangannya seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id di akun Facebooknya pada Kamis siang (14/10/2021).

Menurut Anies, pembangunan Kampung Kunir ini merupakan tugasnya di pemerintahan untuk memastikan keadilan hadir, memastikan perlindungan diberikan, dan memastikan warga mendapatkan hak untuk memiliki permukiman yang layak. 

Menurutnya, Pemprov DKI Jakarta berkomitmen mewujudkan hunian layak, hunian untuk membangun masa depan, khususnya bagi warga Kampung Kunir. 

"Sebelumnya, kita telah menuntaskannya di Kampung Aquarium, yang tahun lalu kita mulai peletakan batu pertamanya. Hari ini kita memulai hal yang sama untuk warga Kampung Kunir," ujarnya.

"Insya Allah, Ibu/Bapak sekalian segera akan bisa tinggal di rumah yang layak di tempat ini pada Agustus tahun depan," tandas Anies.

Perlu diketahui, sama seperti Kampung Akuarium, konsep pembangunan Kampung Susun Kunir juga melibatkan berbagai pihak (Community Action Plan). 

Hal ini dimaksudkan agar rancangannya sesuai dengan kebutuhan warga yang akan menempatinya dan konsep kampungnya tetap dipertahankan dalam rancangannya.

"Kami berterima kasih kepada teman-teman yang sudah merancang tempat ini dengan menghormati lokasi sekitarnya. Di samping sungai, ada ruang bersama yang cukup luas," ucap Anies.

"Kita doakan pembangunan Kampung Susun Kunir semoga tepat waktu, tepat kualitas, dan tepat biaya," pungkas Anies.

Untuk diketahui, hingga berita ini diturunkan, unggahan Anies ini pun telah menuai beragam komentar apresiasi dari para warganet.

"Luar biasa Bang Anies Baswedan . Keadilan di Jakarta makin terasa," kata Din Salahudin.

"Pas bgt sm slogannya "Maju kotanya bahagia warganya"," sebut Eqi Mutaqin.

"Mantaf keren banget Pak Anies Baswedan dan seluruh jajarannya , maju terus Jakarta," tulis Budiwarso Sarwo.

"Keren Jakarta akan seperti amsterdam kelihatannya nanti modern modis bersih dan bahagia warga nya," ucap Setya Alarsyadi.

"Masya Allah Tabarakallah pak..senang sekali menjadi rakyat DKI..," tukas Ayi Sundari.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono

Rabu, 18 Mei 2022 - 06:00 WIB

KASAD Jend TNI Dudung Abdurachman: TNI AD Dukung Penuh Program IKN

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., menerima audiensi Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono di ruang kerja Kasad, dan menyampaikan…

Ilustrasi SAS Viya

Rabu, 18 Mei 2022 - 05:55 WIB

Studi TEI: SAS Viya di Microsoft Azure Berikan Manfaat Pengembalian Investasi Capai 204%

Organisasi yang menerapkan SAS® Viya®, platform manajemen data, analitik, dan manajemen data cloud-native SAS, di Microsoft Azure dapat melihat manfaat termasuk pengembalian investasi sebesar…

JLn Malioboro Yogyakarta (Foto Ist)

Rabu, 18 Mei 2022 - 05:46 WIB

Selama Lebaran DIY Catatkan Pemasukan Rp 2 Trilun

Jakarta, FMB9 – Salah satu daerah yang menjadi tujuan pemudik sekaligus wisata adalah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Selama libur Lebaran 2022 ini, daerah ini mendapat tambahan jumlah penduduk…

Panglima Kostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak

Rabu, 18 Mei 2022 - 05:30 WIB

Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak Pimpin Sertijab Pangdivif 1 Kostrad

Panglima Kostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad dari Mayjen TNI Dedy Kusmayadi, S.E kepada…

 KASAL Laksamana TNI Yudo Margono

Rabu, 18 Mei 2022 - 05:15 WIB

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono: Prajurit TNI AL Harus Mampu Atur Waktu Agar Pekerjaan Efektif Efisien

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada para prajurit dan PNS TNI AL jajaran Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) usai melaksanakan senam SKJ 88 bertempat di Lapangan…