Pastikan 33 KK dapat Hunian Layak, Gubernur Jakarta Bangun Kampung Susun Kunir! Warganet: Luar Biasa Pak Anies...

Oleh : Hariyanto | Kamis, 14 Oktober 2021 - 12:50 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmikan Kampung Susun
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmikan Kampung Susun

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri kickoff penataan Kampung Kunir di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat.

"Alhamdulillah, hari ini meresmikan pencanangan pembangunan Kampung Susun yang nantinya diperuntukkan bagi 33 KK warga Kampung Kunir, kampungnya Kota Tua," kata Anies dalam keterangannya seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id di akun Facebooknya pada Kamis siang (14/10/2021).

Menurut Anies, pembangunan Kampung Kunir ini merupakan tugasnya di pemerintahan untuk memastikan keadilan hadir, memastikan perlindungan diberikan, dan memastikan warga mendapatkan hak untuk memiliki permukiman yang layak. 

Menurutnya, Pemprov DKI Jakarta berkomitmen mewujudkan hunian layak, hunian untuk membangun masa depan, khususnya bagi warga Kampung Kunir. 

"Sebelumnya, kita telah menuntaskannya di Kampung Aquarium, yang tahun lalu kita mulai peletakan batu pertamanya. Hari ini kita memulai hal yang sama untuk warga Kampung Kunir," ujarnya.

"Insya Allah, Ibu/Bapak sekalian segera akan bisa tinggal di rumah yang layak di tempat ini pada Agustus tahun depan," tandas Anies.

Perlu diketahui, sama seperti Kampung Akuarium, konsep pembangunan Kampung Susun Kunir juga melibatkan berbagai pihak (Community Action Plan). 

Hal ini dimaksudkan agar rancangannya sesuai dengan kebutuhan warga yang akan menempatinya dan konsep kampungnya tetap dipertahankan dalam rancangannya.

"Kami berterima kasih kepada teman-teman yang sudah merancang tempat ini dengan menghormati lokasi sekitarnya. Di samping sungai, ada ruang bersama yang cukup luas," ucap Anies.

"Kita doakan pembangunan Kampung Susun Kunir semoga tepat waktu, tepat kualitas, dan tepat biaya," pungkas Anies.

Untuk diketahui, hingga berita ini diturunkan, unggahan Anies ini pun telah menuai beragam komentar apresiasi dari para warganet.

"Luar biasa Bang Anies Baswedan . Keadilan di Jakarta makin terasa," kata Din Salahudin.

"Pas bgt sm slogannya "Maju kotanya bahagia warganya"," sebut Eqi Mutaqin.

"Mantaf keren banget Pak Anies Baswedan dan seluruh jajarannya , maju terus Jakarta," tulis Budiwarso Sarwo.

"Keren Jakarta akan seperti amsterdam kelihatannya nanti modern modis bersih dan bahagia warga nya," ucap Setya Alarsyadi.

"Masya Allah Tabarakallah pak..senang sekali menjadi rakyat DKI..," tukas Ayi Sundari.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…