Pangdam XVIII/Kasuari Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pam VVIP Kunker Wapres RI

Oleh : Herry Barus | Kamis, 14 Oktober 2021 - 05:15 WIB

Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa
Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa

INDUSTRY.co.id - Manokwari – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han)., dan Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K., M.Si., memimpin apel gelar pasukan dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. (H.C.) K. H. Ma’ruf Amin di lapangan upacara Makodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Rabu (13/10/2021).

Dalam arahannya, Pangdam menyampaikan bahwa tugas ini adalah kehormatan untuk melaksanakan misi mengamankan Wakil Presiden RI ke Manokwari.

“Tugas ini harus betul-betul berhitung, kita berhitung detik demi detik, menit demi menit dan jam demi jam serta yakinkan objek VVIP aman, selamat dan lancar kegiatannya. Tugas kehormatan harus dijawab dengan kerja keras, ”ujarnya seperti diinformasikan DispenAd.

Ia menegaskan agar tugas tersebut dilaksanakan dengan baik dengan menjaga kepercayaan pimpinan dan tetap berdoa memohon kepada Tuhan agar kegiatan dapat berjalan aman dan lancar.

“Dinamika di lapangan pasti ada, saya minta para Komandan bagian cepat dalam mengambil keputusan. Hal yang langsung bersentuhan dengan masyarakat saya minta laksanakan tugas dengan humanis tapi tegas serta yakinkan semua kendaraan yang akan digunakan siap untuk dipakai,” tutur Pangdam.

Sementara itu, Kapolda mengatakan tugas tersebut merupakan salah satu cara pimpinan untuk mengetahui loyalitas kesetiaan, integritas, kehormatan kepada TNI-Polri.

“Momen ini adalah sinergitas TNI dan Polri yang tidak bisa dipungkiri. Dua institusi ini adalah sinergitas yang sesungguhnya jadi kita harus saling melengkapi satu sama lain, ”pungkas Kapolda.

Di sela kegiatan, Pangdam dan Kapolda langsung mengecek kesiapan personel dari tiap-tiap bagian untuk meyakinkan tugas dapat dimengerti dan siap dilaksanakan.

Selain itu, juga dilaksanakan pengecekan kendaraan yang akan digunakan dalam tugas Pam VVIP untuk memastikan semuanya siap operasional. Ikut dalam kegiatan ini, Kabinda Papua Barat, Kasdam XVIII/Kasuari dan para pejabat Kodam dan Polda Papua Barat.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anugerah KIP 2021 Klasifikasi Badan Publik Informatif

Selasa, 26 Oktober 2021 - 22:00 WIB

KemenKopUKM Raih Anugerah KIP 2021 Klasifikasi Badan Publik Informatif

Kementerian Koperasi dan UKM berhasil meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Tahun 2021 untuk klasifikasi Badan Publik Informatif dengan kategori penilaian tertinggi.

OMAI Stimuno

Selasa, 26 Oktober 2021 - 21:46 WIB

Sukses Pasarkan OMAI Stimuno ke Mancanegara, Dexa Medica Sabet Penghargaan Primaniyarta 2021

Berkontribusi meningkatkan ekspor salah satu produk farmasi Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) yakni STIMUNO ke pasar nontradisional, Dexa Group melalui PT Dexa Medica meraih penghargaan Primaniyarta…

Ketua Umum PII Heru Dewanto

Selasa, 26 Oktober 2021 - 21:30 WIB

Persatuan Insinyur Indonesia Bantu 50 Mahasiswa dan Lulusan Program Vokasi Asal Indonesia Bekerja di Hungaria

Persatuan Insinyur Indonesia (PII) bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), membantu 50 orang yang terdiri dari mahasiswa dan lulusan program vokasi asal Indonesia…

Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin

Selasa, 26 Oktober 2021 - 20:02 WIB

Legislator Golkar Minta Pemerintah Genjot Vaksinasi Covid-19 di Daerah Luar Jawa-Bali

Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin meminta pemerintah mempercepat vaksinasi di luar Jawa-Bali, mengingat sampai saat ini, baru 5 provinsi yang capaian vaksinasinya di atas nasional

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat mendampingi Presiden Joko Widodo pada acara peresmian pabrik gula PT Prima Alam Gemilang (PAG) di Bombana, Sulawesi Tenggara

Selasa, 26 Oktober 2021 - 19:45 WIB

Menperin Agus: Industri Manufaktur Sukses Jadi Penopang Utama Ekonomi RI

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan bahwa sektor industri manufaktur Indonesia selama tujuh tahun pemerintahan Joko Widodo tetap memainkan peranan penting…