Sinergi BUMN, Krakatau Steel Bakal Sediakan Baja untuk Dipabrikasi Menjadi Drum Oleh Pertamina Lubricants

Oleh : Hariyanto | Senin, 11 Oktober 2021 - 10:32 WIB

Gedung Krakatau Steel (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)
Gedung Krakatau Steel (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Pertamina Lubricants (PTPL), anak perusahaan PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), yang mengelola usaha pelumas otomotif dan Industri melakukan penandatanganan Perjanjian Sinergi Bisnis dengan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk beserta perusahaan produsen drum terpilih.

Perjanjian sinergi bisnis ini dilakukan dalam memenuhi ketersediaan produk baja CRC (Cold Rolled Coil) untuk dipabrikasi oleh mitra PTPL menjadi drum yang akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan pelumas industri di tanah air.

Penandatanganan Perjanjian Sinergi Bisnis dilakukan oleh Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Ageng Giriyono bersama Direktur Komersial PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. Melati Sarnita dan juga mitra-mitra vendor penyedia drum PTPL di gedung Krakatau Steel, Jakarta (8/10/2021) lalu.

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Ageng Giriyono dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerja sama ini merupakan bentuk sinergi antar BUMN untuk membentuk ekosistem Industri nasional yang kuat dan kompetitif. 

“Kerja sama sinergi ini berangkat dari kesadaran akan pentingnya ekosistem industri yang kuat dan kompetitif dalam penyediaan produk dan layanan sehingga dapat meningkatkan efisiensi usaha dan meningkatkan perekonomian bangsa.” kata Ageng

“Kerja sama ini juga bagian dari kontribusi BUMN dalam membentuk bangsa yang kokoh dengan pertumbuhan perekonomian yang kuat dan berkelanjutan. Kami senantiasa berkomitmen untuk bertransformasi dan bersinergi guna mewujudkan perusahaan yang kompetitif dengan dukungan seluruh stakeholders,” tutup Ageng.

Penguatan sinergi antar perusahaan lokal di Indonesia telah memberikan kontribusi positif dalam rangka menciptakan efisiensi dan produktivitas untuk menjawab situasi persaingan global saat ini. 

Nilai usaha yang telah dibangun merupakan modal utama sebagai motor penggerak pembangunan yang memiliki peran strategis dalam mewujudkan kemajuan di berbagai bidang industri.

Kerja sama ini merupakan salah satu langkah strategis PTPL untuk terus memberikan layanan terbaik kepada seluruh partner bisnis PTPL yang berperan penting dalam proses bisnis, sehingga pelayanan kepada konsumen, pelanggan dan masyarakat akan lebih optimal.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi sektor kesehatan

Minggu, 05 Desember 2021 - 08:00 WIB

Pemerintah Teken Tiga LOI Sektor Kesehatan Capai Rp 10 Miliar

Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) melalukan penandatanganan tiga Letter of Intent (LOI) dengan 3 perusahaan alat kesehatan.

Dankormar Mayjen Mar Suhartono

Minggu, 05 Desember 2021 - 06:00 WIB

Dankormar Mayjen (Mar) Suhartono Tinjau Museum Korps Marinir TNI AL

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono meninjau Museum Korps Marinir (MKM) TNI AL yang berlokasi di Kesatrian Marinir Moekijat Pasmar 2 Jalan. A.Yani No. 1A Gedangan,…

Sejumlah Perwira Pasmar 1 Laksanakan Gowes Sepeda Bersama

Minggu, 05 Desember 2021 - 05:45 WIB

Sejumlah Perwira Pasmar 1 Laksanakan Gowes Sepeda Bersama

Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., menggelar kegiatan bersepeda dalam rangka olahraga bersama jajaran Pejabat Utama Pasmar 1, Jumat (03/12/2021).

Tim Triathlon Pasmar 1 Juarai Belitung Sprint Triathlon 2021

Minggu, 05 Desember 2021 - 05:30 WIB

Tim Triathlon Pasmar 1 Juarai Belitung Sprint Triathlon 2021

Tim Triathlon Pasmar 1 tampil membanggakan pada Belitung Sprint Triathlon 2021 yang dilaksanakan di Pantai Tanjung Tinggi Lorin Hotel and Resort, Belitung, Sabtu (04/12/2021).

Atlet YonmarHanlan XII Pontianak

Minggu, 05 Desember 2021 - 05:15 WIB

Atlet YonmarHanlan XII Pontianak Dominasi Peroleh Medali Ajang Lomba Menembak

Perhelatan lomba menembak dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Armada RI ke 76 yang di gelar oleh Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak tengah berlangsung di Lapangan…