Kadin Bidang Pemberdayaan Perempuan Gandeng 3 UKM Pasarkan Produk Unggulan di 3 Negara

Oleh : Hariyanto | Rabu, 06 Oktober 2021 - 11:39 WIB

Kadin Bidang Pemberdayaan Perempuan Gandeng 3 UKM Pasarkan Produk Unggulan
Kadin Bidang Pemberdayaan Perempuan Gandeng 3 UKM Pasarkan Produk Unggulan

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menggandeng tiga UMKM, Perkumpulan Perempuan Pengrajin Mutiara (P3ML) NTB, brand fashion Handep dari Kalimantan Tengah, dan produk kain tenun dari Pesona Alam Lombok untuk pemberdayaan dan pemasaran produk unggulan Indonesia di tiga negara.

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia Bidang Pemberdayaan Perempuan, Tri Hanurita telah menandatangani nota kerja sama dengan 3 UKM tersebut.

"Kerjasama ini dilaksanakan dalam rangka pemberdayaan lebih lanjut agar produk-produk unggulan ini dengan mudah mengakses pasar dalam negeri dan internasional," kata Tri dalqm keterangannya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Rabu (6/10/2021).

Terpilihnya tiga perkumpulan UMKM ini, juga merupakan hasil rekomendasi dari Ketua Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Poppy Dharsono. Terlebih ketiganya sudah pernah tampil di ajang bergengsi seperti Indonesia Fashion Week.

Tri mengatakan, rencananya pihaknya akan kembali membangun Rumah Indonesia pada tahun 2022 mendatang sebagai wadah untuk menampung dan memasarkan produk-produk hasil pemberdayaan tersebut ke pasar yang lebih luas.

KADIN Indonesia juga akan membawa hasil produk UMKM itu ke kancah internasional. Melalui program kerja yaitu Kadin House (Rumah KADIN). Rencananya akan didirikan di tiga negara.

Pertama di Sydney untuk pasar Asia Pasific, kedua di Dubai untuk pasar negara Arab dan Afrika, ketiga di Swiss untuk pasar Eropa. Produk-produk dari ketiga perkumpulan yang menjadi mitra KADIN Indonesia ini nantinya akan melekat di KADIN House yang ada di luar negeri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi sektor kesehatan

Minggu, 05 Desember 2021 - 08:00 WIB

Pemerintah Teken Tiga LOI Sektor Kesehatan Capai Rp 10 Miliar

Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) melalukan penandatanganan tiga Letter of Intent (LOI) dengan 3 perusahaan alat kesehatan.

Dankormar Mayjen Mar Suhartono

Minggu, 05 Desember 2021 - 06:00 WIB

Dankormar Mayjen (Mar) Suhartono Tinjau Museum Korps Marinir TNI AL

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono meninjau Museum Korps Marinir (MKM) TNI AL yang berlokasi di Kesatrian Marinir Moekijat Pasmar 2 Jalan. A.Yani No. 1A Gedangan,…

Sejumlah Perwira Pasmar 1 Laksanakan Gowes Sepeda Bersama

Minggu, 05 Desember 2021 - 05:45 WIB

Sejumlah Perwira Pasmar 1 Laksanakan Gowes Sepeda Bersama

Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., menggelar kegiatan bersepeda dalam rangka olahraga bersama jajaran Pejabat Utama Pasmar 1, Jumat (03/12/2021).

Tim Triathlon Pasmar 1 Juarai Belitung Sprint Triathlon 2021

Minggu, 05 Desember 2021 - 05:30 WIB

Tim Triathlon Pasmar 1 Juarai Belitung Sprint Triathlon 2021

Tim Triathlon Pasmar 1 tampil membanggakan pada Belitung Sprint Triathlon 2021 yang dilaksanakan di Pantai Tanjung Tinggi Lorin Hotel and Resort, Belitung, Sabtu (04/12/2021).

Atlet YonmarHanlan XII Pontianak

Minggu, 05 Desember 2021 - 05:15 WIB

Atlet YonmarHanlan XII Pontianak Dominasi Peroleh Medali Ajang Lomba Menembak

Perhelatan lomba menembak dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Armada RI ke 76 yang di gelar oleh Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak tengah berlangsung di Lapangan…