Kadin Bidang Pemberdayaan Perempuan Gandeng 3 UKM Pasarkan Produk Unggulan di 3 Negara

Oleh : Hariyanto | Rabu, 06 Oktober 2021 - 11:39 WIB

Kadin Bidang Pemberdayaan Perempuan Gandeng 3 UKM Pasarkan Produk Unggulan
Kadin Bidang Pemberdayaan Perempuan Gandeng 3 UKM Pasarkan Produk Unggulan

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menggandeng tiga UMKM, Perkumpulan Perempuan Pengrajin Mutiara (P3ML) NTB, brand fashion Handep dari Kalimantan Tengah, dan produk kain tenun dari Pesona Alam Lombok untuk pemberdayaan dan pemasaran produk unggulan Indonesia di tiga negara.

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia Bidang Pemberdayaan Perempuan, Tri Hanurita telah menandatangani nota kerja sama dengan 3 UKM tersebut.

"Kerjasama ini dilaksanakan dalam rangka pemberdayaan lebih lanjut agar produk-produk unggulan ini dengan mudah mengakses pasar dalam negeri dan internasional," kata Tri dalqm keterangannya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Rabu (6/10/2021).

Terpilihnya tiga perkumpulan UMKM ini, juga merupakan hasil rekomendasi dari Ketua Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Poppy Dharsono. Terlebih ketiganya sudah pernah tampil di ajang bergengsi seperti Indonesia Fashion Week.

Tri mengatakan, rencananya pihaknya akan kembali membangun Rumah Indonesia pada tahun 2022 mendatang sebagai wadah untuk menampung dan memasarkan produk-produk hasil pemberdayaan tersebut ke pasar yang lebih luas.

KADIN Indonesia juga akan membawa hasil produk UMKM itu ke kancah internasional. Melalui program kerja yaitu Kadin House (Rumah KADIN). Rencananya akan didirikan di tiga negara.

Pertama di Sydney untuk pasar Asia Pasific, kedua di Dubai untuk pasar negara Arab dan Afrika, ketiga di Swiss untuk pasar Eropa. Produk-produk dari ketiga perkumpulan yang menjadi mitra KADIN Indonesia ini nantinya akan melekat di KADIN House yang ada di luar negeri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah

Rabu, 08 Mei 2024 - 08:03 WIB

Apa Salahnya Orang Berdoa? Basarah MPR Mengecam Keras Pelarangan Ibadah di Tangsel

Jakarta – Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah mengecam keras dan meminta Polri menindak tegas sejumlah oknum masyarakat yang melarang sambil melakukan kekerasan terhadap para mahasiswa dan mahasiswi…

SW Indonesia di Surabaya Meningkatkan Kapasitas Layanan

Rabu, 08 Mei 2024 - 07:54 WIB

Dukung Linkungan Bisnis dan Industri, SW Indonesia di Surabaya Tingkatkan Kapasitas Layanan

Surabaya-SW Indonesia di Surabaya meningkatkan kapasitas layanan melalui perluasan ruang kerja, penambahan jumlah profesional, dan pengembangan kompetensi tim. Seiring pertumbuhan kantor akuntan…

Jababeka Residence di Cikarang

Rabu, 08 Mei 2024 - 07:24 WIB

Jababeka Residence Lokasi Tepat Tanam Modal Panen Cuan

Pengembangan hunian berkelas yang dilakukan oleh anak usaha dari PT. Jababeka Tbk. (KIJA) ini semakin pesat dengan menghadirkan beragam produk residensial dan komersial unggulan.

Yusril Ihza Mahendra

Rabu, 08 Mei 2024 - 06:23 WIB

Ketum PBB Yusril : Prabowo-Gibran Harus Revisi UU atau Terbitkan Perppu Jika Mau Tambah Kementerian

Pakar Hukum Tata Negara, Prof Yusril Ihza Mahendra, menanggapi isu presiden terpilih, Prabowo Subianto, yang ingin menambah nomenklatur kementerian. Beredar kabar jumlah nomenklatur kementerian…

Prajurit Yonmarhanlan VI Evakuasi Korban Bencana Longsor

Rabu, 08 Mei 2024 - 06:17 WIB

Prajurit Yonmarhanlan VI Evakuasi Korban Bencana Longsor

Satgas Penanggulangan Bencana (Gulben) Lantamal VI Makassar bersama Tim SAR Gabungan TNI, POLRI dan Basarnas menemukan Korban tenggelam akibat Bencana Alam dan Tanah Longsor di Kecamatan Suli,…