Wali Band Produktif di Tengah Syuting Sinetron Amanah Wali 5

Oleh : Herry Barus | Selasa, 05 Oktober 2021 - 12:00 WIB

WALI Band
WALI Band

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Meski sibuk syuting sinetron unggulan RCTI, Amanah Wali 5, ternyata tidak mengurangi produktifitas sebagai musisi. Wali Band, dan ide membuat lagu datang kapan saja dan dimana saja termasuk saat syuting sinetron yang kini memasuki season 5.

"Sebagai produser, saya salut dengan teman-teman Wali yang tetap produktif bermusik di tengah kesibukannya syuting sinetron yang begitu padat," ujar Rahayu Kertawiguna CEO Nagaswara Music ketika dihubungi via ponselnya Senin (4/10/2021)

Rahayu yang juga menjabat sebagai Dewan Kehormatan Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia mengungkapkan kalau syair single Untile Janah berdasarkan kisah percintaan Faank (vokalis Wali) dengan Fatin yang diperankan gadis cantik bernama Valeria Sthal Kaliey pemeran utama di sinetron “Amanah Wali 5” menjadi perhatian para pemirsa televisi.

"Sehingga syairnya sudah familiar di masyarakat, khususnya penikmat sinetron di RCTI," ujar Rahayu.

Keseruan perjalanan cinta seorang preman yang diperankan Faank merebut cinta anak Kyai bernama Fatin menjadi kisah menarik yang mengispirasi Apoy (gitaris dan composer Wali) menjadi sebuah single di lagu terbaru Wali berjudul “Until Jannah”. 

“Lagu Terbaru Wali ini memang ada kaitannya dengan cerita yang ada di dalam sinetron “Amanah Wali 5” dimana diceritakan Faank mengejar cinta seorang gadis cantik bernama Fatin. Berharap bahwa kisah cinta kedua insan manusia ini bertahan sampai ke Surga nanti, " ungkap Apoy sebagai composer sekaligus arranger lagunya tersebut.

Adapun konsep video klip lagu “Until Jannah" disutradarai Yogi Yose yang juga sutradara sinetron "Amanah Wali 5", dengan mengambil lokasi syuting di Pesantren Peradaban Dunia JAGAT 'ARSY' di kawasan Serpong, Tangerang, Banten.

Syuting video klip ini melibatkan anak-anak santri dari pesantren Peradaban Dunia Jagat Arsy. Dimulai dari adegan Faank mengejar cinta Fatin, sampai dengan perjalanan kisah cinta mereka berdua.

Adegan Faank dan Fatin ini menjadikan adegan yang lebih banyak diambil oleh sang sutradara. Kemudian para personil lain Wali seperti Apoy, Tomi (drummer Wali), Ovie (Keybordist Wali) lebih banyak beradegan perform di atas panggung.

" Cerita dari single ini untuk menginspirasi setiap pasangan agar tidak hanya sampai maut memisahkan tapi bagaimana setelah kita mati nanti bisa berkumpul lagi di Surga bersama pasangan kita," ujar Apoy menceritakan inti dari single terbarunya tersebut.

Lanjut Apoy, single terbarunya tersebut formatnya lebih ke band dan musiknya lebih dominan ke piano. Menurutnya bahwa penggarapan single “Until Jannah” berlangsung di sela-sela syuting sinetronnya  “Amanah Wali 5”

"Kita ini pemain sinetron yang sedang belajar main band. Mau tahu seperti apa lagunya tonton ya video klipnya di Youtube NAGASWARA Official," dan dengerin juga lagunya di radio- radio kesayangan anda, “kilah Faank bercanda menimpali Apoy

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian BUMN Tetapkan Direktur dan Pengalihan Tugas Direksi RNI

Minggu, 05 Desember 2021 - 23:11 WIB

Kementerian BUMN Tetapkan Direktur dan Pengalihan Tugas Direksi RNI

Jakarta – Kementerian BUMN menetapkan Adhi Cahyono Nugroho sebagai Direktur Supply Chain Management dan Teknologi Informasi PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI sesuai Keputusan…

Misi Melatih Lazzie Jadi Bintang Dapat Rumah di Lazada 12.12 Grand Giveaway Satu Unit Rumah Senilai 1,5 Miliar di BSD City Siap Diserahterimakan

Minggu, 05 Desember 2021 - 23:03 WIB

Wow! Misi Melatih Lazzie Jadi Bintang Dapat Rumah di Lazada 12.12 Grand Giveaway

Jakarta- Menyambut Hari Belanja Online Nasional tanggal 12 Desember 2021, sebagai pelopor Harbolnas, Lazada Indonesia mengadakan program Lazada 12.12 Grand Giveaway

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Yayasan BSMU menyalurkan bantuan kepada korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Minggu (5/12).

Minggu, 05 Desember 2021 - 20:42 WIB

BSI Kirimkan Relawan Medis ke Lokasi Terdampak Erupsi Semeru

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Yayasan BSMU menyalurkan bantuan kepada korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari BSI…

Bank BTN melalukan sosialisasi program "Kangen" bagi para agen real estate . Selain memberikan reward bagi para agent, program tersebut memberikan banyak keuntungan bagi nasabah.

Minggu, 05 Desember 2021 - 20:09 WIB

Pacu Penyaluran KPR, BTN Rangkul Agen Properti Lewat Program 'Kangen'

Surabaya-Untuk mengejar pencapaian penyaluran Kredit Pembiayaan Perumahan (KPR) tahun ini, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk terus berinovasi memperluas sayap pemasarannya diantaranya dengan…

Menkeu Sri Muyani saat meluncurkan materai elektronik

Minggu, 05 Desember 2021 - 20:00 WIB

Meterai Elektronik Tawarkan Solusi Mudah Bayar Pajak Atas Dokumen Elektronik

Pada 2020 Pemerintah mengeluarkan Undang-Undang (UU) nomor 10 tahun 2020 tentang Bea Meterai. Ketentuan perundangan tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan dan ketertiban administratif…