Pecahkan Rekor Dunia, Lexie Alford jadi Orang Termuda yang Sudah Keliling Semua Negara

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 04 Oktober 2021 - 10:10 WIB

Lexie Alford, Perempuan Termuda yang Sudah Mengelilingi Dunia (Foto: Instagram/@lexielimitless)
Lexie Alford, Perempuan Termuda yang Sudah Mengelilingi Dunia (Foto: Instagram/@lexielimitless)

INDUSTRY.co.id - Siapa sih yang tidak ingin keliling dunia? Pasti itu semua adalah impian semua orang.

Salah satunya adalah Lexie Alford. Ya, saat usianya menginjak 23 tahun, ia sudah mengunjungi berbagai negara di dunia. 

Dilansir dari laman Times of India, karena terbukti sudah berkeliling dunia, sehingga menjadikan ia sebagai orang termuda yang pernah berpergian ke semua negara di dunia, termasuk Korea Utara. Ia tercatat telah berpergian ke 196 negara sebelum usia 21 tahun dan memegang Rekor Dunia Guinness sebagai Orang Termuda yang berpergian ke semua Negara Berdaulat.

Lexie mulai bepergian dengan orang tuanya, karena ibunya memiliki agen perjalanan. Jadi pada saat dia baru berusia 18 tahun, dia sudah pernah ke 70 negara. 

Ia mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa salah satu impian terbesarnya adalah menjalani satu tahun hidupnya tanpa sekolah atau pekerjaan, jadi dia menabung, dan mengambil jeda tahun untuk berkeliling dunia.

Menurutnya, orang tuanyalah yang melihat pentingnya mengeksposnya pada setiap cara hidup di seluruh dunia, dan itu berdampak padanya.

Dia telah melihat semuanya, dari Piramida Agung Giza, ke desa-desa terapung di Kamboja. Kekayaan pengetahuannya berasal dari pengalaman pribadinya di seluruh dunia, yang benar-benar hal yang beruntung.

Dia memiliki beberapa favorit pribadi dari perjalanannya, salah satunya Indonesia. Ia sangat suka menyelam di Indonesia. "Destinasi favorit lainnya Venezuaela. Ya, di sana benar-benar indah, dan kehidupan alamnya luar biasa," jelasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GP Ansor geruduk Holywings

Minggu, 26 Juni 2022 - 16:12 WIB

Ansor Minta Walkot Jakut Tutup Holywings di Kelapa Gading dan Penjaringan

GP Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Jakarta Utara meminta pemkot setempat mengevaluasi perizinan tempat hiburan Holywings di Wilayah Kelapa Gading, dan Penjaringan.

 Kantor Pusat Kementerian PUPR

Minggu, 26 Juni 2022 - 16:04 WIB

Terapkan Green Building, Kantor Pusat Kementerian PUPR Jadi Destinasi Wisata Sebumi Jakarta City Tour

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendukung upaya pengurangan dampak emisi karbon akibat pencemaran lingkungan yang salah satunya diterapkan pada bangunan gedung kantor…

Menteri Basuki Kunjungi IPAL Krukut

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:58 WIB

Kunjungi IPAL Krukut, Menteri Basuki : Kurangi Pencemaran, Berikan Nilai Tambah untuk Kota

Memanfaatkan waktu libur akhir pekan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan kunjungan lapangan ke Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Krukut, di…

Mahasiswa LPDP

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:53 WIB

BPSDM Kementerian PUPR Dorong Generasi Muda PUPR Daftar Beasiswa LPDP

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berkomitmen mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang merupakan visi Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden…

Pegadaian dan PPATK Gelar Transplantasi Terumbu Karang

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:44 WIB

Peringati 2 Dekade Gerakan APU PPT, Pegadaian dan PPATK Gelar Transplantasi Terumbu Karang

PT Pegadaian terus berkomitmen untuk mendukung pencegahan dan pemberantasan pencucian uang serta pendanaan terorisme di Indonesia. Sebagaimana Arahan Presiden RI di acara Peringatan Dua Dekade…