Asuransi Bantu Tingkatkan Kualitas Work Life Balance

Oleh : Herry Barus | Kamis, 30 September 2021 - 13:00 WIB

Indonesia Financial Group IFG
Indonesia Financial Group IFG

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Setelah sukses mengadakan IG Live sesi keduanya, kembali PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) bersama PT Solusi Finansialku Indonesia (Finansialku.com) menyelenggarakan Youtube Live yang bertajuk ”Work Life Balance Hacks!”.

Acara yang dibawakan oleh Gracelia Caroline selaku moderator kali ini mengundang bintang tamu spesial yakni Farid Azhar Nasution selaku Plt. Direktur Utama merangkap Direktur Keuangan & Investasi IFG Life, Robby Christy selaku head of advisor Finansialku dan Stephanie Hertanto seorang Womenpreneur dan Content Creator.

”Pandemi sampai saat ini masih belum usai sehingga banyak perusahaan yang menerapkan work from home atau bekerja dari rumah. Hal ini secara tidak langsung merubah gaya hidup dan pola hidup kita. Terlebih lagi secara tidak sadar pola hidup ini mengubah perilaku kita menjadi konsumtif. Jadi jika dilihat dari sisi risiko keuangan, diperlukan sebuah financial check up sebagai upaya untuk menjaga kesehatan keuangan dan mengontrol pengeluaran kita” ujar Robby Christy.

Lebih lanjut Robby menjelaskan banyak orang yang tidak menyadari jika pengeluarannya lebih besar ketimbang pendapatannya. ”Banyak dari kita yang tidak mau menunda kesenangan. Padahal ketika pendapatan kita bertambah, seharusnya kita tetap dengan gaya hidup yang sama namun menambah porsi investasi seperti tabungan, dana darurat atau asuransi. Karena jika kita tidak mengelolanya kita dapatmengalami financial insecure di dalam mengatur pendapatan dan pengeluaran kita” tambahnya.

Disisi lain, Stephanie menuturkan bahwa asuransi membantu tingkatkan kualitas work life balance dalam memitigasi risiko. ”Dari sisi seorang womenpreneur, work life balance dapat kita terapkan asal kita dapat mengaturnya dengan baik. Karena yang tahu batasan-batasannya seperti apa adalah kita sendiri. Asuransi juga sangat membantu work life balance. Dengan mempunyai asuransi, tidak akan menganggu keuangan jika sewaktu-waktu kita dihadapkan dengan penyakit yang tak terduga. Oleh karenanya kita harus mengalokasikan pendapatan kita salah satunya ke asuransi” jelasnya.

”Di dalam kehidupan memang tidak pernah lepas dari risiko. Namun yang menjadi pertanyaannya adalah apakah risiko tersebut ingin kita tanggung sendiri atau ada pihak lain yang melindungi dari risiko? Perusahaan asuransi berdiri untuk melindungi dari risiko tersebut. Tak hanya itu, perusahaan asuransi jugaharus tetap konsisten dalam memberikan edukasi dan literasi kepada masyarakat akan pentingnya asuransi. Agen asuransi hadir sebagai teman untuk mendengar dan mencari solusi atas permasalahan keuangan masyarakat. Perusahaan asuransi juga harus menciptakan produk yang benar-benar memproteksi yang dapat mengembalikan marwah asuransi. Oleh karena itu IFG Life hadir sebagai perusahaan yang benar-benar memberikan layanan proteksi sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat agar masyarakat pun dapat mencapai financial freedom-nya” ungkap Farid Azhar.

Pada akhir sesi, Farid Azhar mengungkapkan bahwa untuk mendukung kegiatan tersebut, IFG Life telah menyiapkan 21 kantor perwakilan yang tersebar di Indonesia serta akan menawarkan produk asuransi berbasis proteksi mulai dari asuransi jiwa kesehatan, pendidikan hingga asuransi untuk pensiun. IFG Life juga telah menyiapkan hampir 1000 agen bersertifikasi untuk mendukung operasional perusahaan dan menjadikan IFG Life sebagai perusahaan asuransi jiwa

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.