Ucie Sucita Bersyukur Dari Benci Kini Cinta Dangdut

Oleh : Amazon Dalimunthe | Senin, 29 Mei 2017 - 10:39 WIB

Ucie Sucita, dari Pop ke Dangdut
Ucie Sucita, dari Pop ke Dangdut

INDUSTRY.co.id - Perlahan-lahan nama penyanyi Ucie Sucita naik ke blantika musik Dangdut Tanah Air. Padahal, siapa sangka, Ucie sebelumnya bukanlah penyanyi dangdut. Bahkan ia benci dengan musik yang dikenal dengan pukulan kendang dan tiupan suling ini. Maka saat perayaan Ulang Tahunnya yang ke 27 tahun, hari Minggu (28 Mei) kemarin, Ucie mensyukuri bahwa kini ia lebih dikenal setelah terjun ke dangdut. Ia mengajak puluhan anak yatim piatu untuk berbuka bersama dan bergembira.

“Hari ini saya tidak hanya sekedar merayakan ulangtahun, melainkan juga sebagai ungkapan rasa syukur bahwa kini rejeki saya bertambah setelah terjun sebagai penyanyi dangdut. Meski saat show saya juga tetap menyanyikan lagu-lagu pop,” ujar Ucie di sela-sela menerima ucapan selamat dari rekan-rekannya.

Sebelumnya, ujar Ucie, dirinya bukanlah penyanyi dangdut. “Mantan pacar saya, tiap kali naik mobil bareng selalu puter lagu dangdut. Lama lama saya keracunan dangdut dan bisa menikmatinya. Dan ketika saya diminta oleh Pak Rahayu dari Nagaswara untuk membawakan lagu Duren Sawit saya terima, eh ternyata berkat lagu tersebut, nama saya semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia,” katanya.

Keberuntungan juga mendatangi Ucie di tahun 2016 lalu.  Ia di dapuk sebagai pemeran utama dalam sinetron serial Senandung MNCTV. Selain Uci Sucita sebagai pemeran utama sinetron Senandung MNCTV, sinetron ini juga dibintangi oleh sederet aktor dan aktris papan atas Indonesia seperti, Siti Badriah sebagai Senandung, Hengky Kurniawan sebagai Gibran, Vizza Dara sebagai Pipit, Kris Anjar sebagai Dadang dan masih banyak lagi yang lain nya.

Dalam hal musik pop, penyanyi kelahiran Sumedang ini, juga tetap eksis. Baru baru ini ia juga mengeluarkan single duet bersama Hengky Kurniawan untuk lagu berjudul “Kalau Bulan Bisa Ngomong” yang dulu populer di nyanyikan oleh Doel Sumbang dan Nini Carlina.

Tentang harapannya di masa yang akan datang, Ucie mengatakan ia mencoba mengalir saja mengikuti setiap arahan produsernya yang dkenal memang punya insting tajam. Dalam waktu dekat bersama artis Nagaswara lainnya juga akan mengeluarkan kompilasi lagu-lagu religi Islam.

Ketika ditanya soal pasangan hidup, wanita cantik ini nampak seperti ingin menyembunyikan sesuatu. “Pokoknya saya mau berkarir dulu. Kalau yang mendekati banyak. Tapi saya mau fokus dulu ke karir. Soal nikah, nanti aja kalau udah di atas 30 tahun,” katanya sambil tersenyum. (AMZ)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dolar (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 22 Januari 2020 - 17:23 WIB

BNI Siap Terbitkan Global Bond US$500 Juta

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) merencanakan fundraising dengan menerbitkan global bond sebesar US$500 juta.

Rabu, 22 Januari 2020 - 17:07 WIB

2019, Laba Bersih BNI Capai Rp15,38 triliun

Bisnis Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) terus berjalan dengan duungan pendapatan non bunga atau FBI yang tercatat sebesar Rp11,36 triliun atau tumbuh 18,1 % di atas periode yang sama 2018 sebesar…

Utomo Josodirdjo, Salah Satu Pendiri President University yang Menjadi Bapak Akuntansi Indonesia (tengah)

Rabu, 22 Januari 2020 - 17:03 WIB

Mengenal Utomo Josodirdjo, Salah Satu Pendiri President University yang Menjadi Bapak Akuntansi Indonesia

Sembilan puluh menjadi angka yang spesial bagi Utomo Josodirdjo, legenda perakuntansian Indonesia. Di usia ke 90, Utomo, yang merupakan salah satu pendiri President University ini meluncurkan…

Niagahoster

Rabu, 22 Januari 2020 - 16:29 WIB

Website WordPress Bantu Online -kan UMKM dengan Lebih Mudah

Beberapa tahun belakangan ini, sektor UMKM digenjot untuk memiliki daya saing lebih dengan go online. UMKM memang menjadi andalan pemerintah Indonesia untuk meningkatkan pendapatan negara. Namun…

Signify Bantu Kota Davos Wujudkan Kesepakatan Hijaunya Sendiri

Rabu, 22 Januari 2020 - 16:00 WIB

Signify Bantu Kota Davos Wujudkan Kesepakatan Hijaunya Sendiri

Signify, pemimpin dunia di bidang pencahayaan, membantu kota Davos dalam mencapai tujuan keberlanjutannya dengan memperbarui lampu jalan kota Davos dan pencahayaan Congress Centre di kota ini,…