Ucie Sucita Bersyukur Dari Benci Kini Cinta Dangdut

Oleh : Amazon Dalimunthe | Senin, 29 Mei 2017 - 10:39 WIB

Ucie Sucita, dari Pop ke Dangdut
Ucie Sucita, dari Pop ke Dangdut

INDUSTRY.co.id - Perlahan-lahan nama penyanyi Ucie Sucita naik ke blantika musik Dangdut Tanah Air. Padahal, siapa sangka, Ucie sebelumnya bukanlah penyanyi dangdut. Bahkan ia benci dengan musik yang dikenal dengan pukulan kendang dan tiupan suling ini. Maka saat perayaan Ulang Tahunnya yang ke 27 tahun, hari Minggu (28 Mei) kemarin, Ucie mensyukuri bahwa kini ia lebih dikenal setelah terjun ke dangdut. Ia mengajak puluhan anak yatim piatu untuk berbuka bersama dan bergembira.

“Hari ini saya tidak hanya sekedar merayakan ulangtahun, melainkan juga sebagai ungkapan rasa syukur bahwa kini rejeki saya bertambah setelah terjun sebagai penyanyi dangdut. Meski saat show saya juga tetap menyanyikan lagu-lagu pop,” ujar Ucie di sela-sela menerima ucapan selamat dari rekan-rekannya.

Sebelumnya, ujar Ucie, dirinya bukanlah penyanyi dangdut. “Mantan pacar saya, tiap kali naik mobil bareng selalu puter lagu dangdut. Lama lama saya keracunan dangdut dan bisa menikmatinya. Dan ketika saya diminta oleh Pak Rahayu dari Nagaswara untuk membawakan lagu Duren Sawit saya terima, eh ternyata berkat lagu tersebut, nama saya semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia,” katanya.

Keberuntungan juga mendatangi Ucie di tahun 2016 lalu.  Ia di dapuk sebagai pemeran utama dalam sinetron serial Senandung MNCTV. Selain Uci Sucita sebagai pemeran utama sinetron Senandung MNCTV, sinetron ini juga dibintangi oleh sederet aktor dan aktris papan atas Indonesia seperti, Siti Badriah sebagai Senandung, Hengky Kurniawan sebagai Gibran, Vizza Dara sebagai Pipit, Kris Anjar sebagai Dadang dan masih banyak lagi yang lain nya.

Dalam hal musik pop, penyanyi kelahiran Sumedang ini, juga tetap eksis. Baru baru ini ia juga mengeluarkan single duet bersama Hengky Kurniawan untuk lagu berjudul “Kalau Bulan Bisa Ngomong” yang dulu populer di nyanyikan oleh Doel Sumbang dan Nini Carlina.

Tentang harapannya di masa yang akan datang, Ucie mengatakan ia mencoba mengalir saja mengikuti setiap arahan produsernya yang dkenal memang punya insting tajam. Dalam waktu dekat bersama artis Nagaswara lainnya juga akan mengeluarkan kompilasi lagu-lagu religi Islam.

Ketika ditanya soal pasangan hidup, wanita cantik ini nampak seperti ingin menyembunyikan sesuatu. “Pokoknya saya mau berkarir dulu. Kalau yang mendekati banyak. Tapi saya mau fokus dulu ke karir. Soal nikah, nanti aja kalau udah di atas 30 tahun,” katanya sambil tersenyum. (AMZ)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim Persib Jalani Tes Swab

Sabtu, 04 Juli 2020 - 18:00 WIB

Sebelum Berlatih, Tim Persib Jalani Tes Swab

Bekerja sama dengan tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jawa Barat, Persib Bandung melakukan tes Corona dengan cara Swab / PCR (Polymerase Chain Reaction) pada Jumat (3/7/2020) di Graha Persib,…

Stadion JIS di Jakarta Utara (ist)

Sabtu, 04 Juli 2020 - 17:18 WIB

KADIN: JIS Bakal Jadi Peluang Baru Investasi di Jakarta Utara

Vice Chairman Kadin Komite Swiss Francis Wanandi mengungkapkan pertimbangan seorang investor dalam memutuskan untuk berinvestasi di sebuah kawasan adalah dengan melihat peluang yang ada di daerah…

Stefano Cugurra Pelatih Bali United (Foto Dok Tribunnews)

Sabtu, 04 Juli 2020 - 17:00 WIB

Coach Teco Utamakan Protokol Kesehatan Bagi Tim Bali United

Kompetisi Liga 1 2020 akan kembali dilanjutkan pada bulan Oktober 2020 setelah memasuki situasi "New Normal." Keputusan ini berdasarkan dari surat resmi PSSI yang ditetapkan akhir bulan Juni…

Ilustrasi inflasi

Sabtu, 04 Juli 2020 - 16:10 WIB

BPS: Kenaikan Harga Makanan, Minuman dan Tembakau Jadi Penyumbang Terbesar Inflasi Bulan Juni

Badan Pusat Statistik (BPS) merilis angka inflasi Juni 2020 sebesar 0,18% dengan Indeks Harga Konsumen (IHK) sebesar 105,06.

Fisioterapis Dilibatkan Dampingi Persebaya Saat Latihan

Sabtu, 04 Juli 2020 - 16:00 WIB

Fisioterapis Dilibatkan Dampingi Persebaya Saat Latihan

Tidak bergulirnya roda kompetisi bukan berarti pemain Persebaya bebas dari tanggung jawab menjaga kondisi. Oleh karena itu, Anggara Dwi Samudra, berinisiatif mengajak para pemain yang berada…