Luar Biasa Dahsyat! Lanjut Tiga Periode, Sanny Iskandar Terpilih Jadi Ketua Umum HKI 2021-2025

Oleh : Candra Mata | Minggu, 12 September 2021 - 16:25 WIB

Sanny Iskandar Ketum HKI
Sanny Iskandar Ketum HKI

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Himpunan Kawasan Industri (HKI) dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke-VIII kembali menetapkan Sanny Iskandar sebagai nahkoda HKI untuk periode 2021-2025.

Bos dari Karawang International Industrial City (KIIC) ini berhasil terpilih secara aklamasi untuk menjadi Ketua Umum HKI ketiga kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2012.

Ya, periode Kepemimpinan Sanny di HKI dimulai pada periode 2012-2016, lalu berlanjut ke periode kedua tahun 2016-2020, dan akhirnya di Munas VIII HKI yang berlangsung pada 9-10 September 2021, di Bandung, Jawa Barat kali ini, Sanny Iskandar kembali dipercaya memimpin HKI empat tahun kedepan.

"Saya ingin menjadikan HKI sebagai mitra pemerintah dalam rangka memberikan masukan-masukan stratejik dalam pengembangan kawasan industri agar mampu bersaing di kancah persaingan global," ujar Sanny Iskandar kepada redaksi INDUSTRY.co.id pada Minggu (12/9/2021).

Dalam keterangannya, Sanny juga menyatakan akan memberikan dukungan kepada Kawasan-Kawasan Industri anggota HKI untuk menerima investor dari berbagai negara dan siap untuk bersaing di kancah global.

Tak hanya itu, bahkan Sanny mengaku akan menjadikan HKI sebagai wadah dalam bertukar pikiran serta membahas permasalahan yang dihadapi oleh seluruh anggota HKI.

"Program-program kerja HKI adalah untuk kepentingan bersama, termasuk memberikan pembinaan/bimbingan kepada anggota yang akan membangun kawasan industri di Indonesia," imbuh Sanny.

Sanny menegaskan bahwa dirinya akan merealisasikan visi dan misi HKI untuk membawa Kawasan Industri yang tergabung didalam HKI agar dapat berdaya saing global.

"Kita akan merealisasikan Visi dan Misi tersebut melalui Penyusunan Program Kerja, seperti dorongan untuk peningkatan infrastruktur kawasan industri yang berbasis teknologi tinggi, mendukung program industri hijau melalui Energi Baru Terbarukan/EBT," paparnya.

Selain itu, dirinya juga menyyatakan bahwa HKI akan mendukung program pemerintah untuk meningkatkan investasi dalam rangka Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di masa pandemi Covid-19.

"Diantaranya dukungan untuk menumbuhkan pusat-pusat ekonomi baru di Luar Jawa dan Hilirisasi Industri," ungkapnya.

Kemudian, menurut Sanny, HKI juga akan berkomitmen mendukung UMKM sebagai mitra supporting industri.

"Melalui encouragement, kita akan dorong adanya sentra-sentra UMKM di setiap Kawasan Industri. Tentu dengan dukungan Pemda & Kementerian Perindusterian dan Kementerian terkait," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rawanto, Building Manager Tangcity Superblock (tengah)

Jumat, 29 Maret 2024 - 13:04 WIB

Meriahkan Bulan Suci Ramadan, Tangcity Superblock Hadirkan Festival Takjil 'Umami Eats Unjuk Rasa'

Dalam rangka memeriahkan bulan Ramadan, Umami Eats, semi outdoor food court yang terletak di Tivoli Garden, Tangcity Superblock, menghadirkan festival gelaran takjil dalam “Umami Eats Unjuk…

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:53 WIB

Top Digital Corporate Brand Award 2024 Digelar Online

InfoEkonomi.ID, portal berita seputar ekonomi, keuangan dan bisnis sukses menggelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024, Kamis (28/3). Acara penghargaan yang menggandeng…

Media briefing Modal Rakyat Indonesia

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:16 WIB

Enam Tahun Berkarya, Modal Rakyat Indonesia Terus Hadirkan Inovasi bagi Perekonomian Indonesia

Enam tahun perjalanan, namun semangat inovasi dan komitmen Modal Rakyat Indonesia terhadap kemajuan ekonomi Indonesia tetap membara. Modal Rakyat Indonesia terus menorehkan jejaknya sebagai…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:37 WIB

Melayani dan Melindungi Pemudik Lebaran 2024

PEMERINTAH hendaknya segera memastikan kesiapan seluruh moda angkutan umum, baik darat, laut maupun udara, untuk melayani hampir 200 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik guna merayakan…

Ilustrasi mudik Lebaran - Dokumentasi Roojai.co.id

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:33 WIB

Ini Tips Roojai Agar Mudik Lebaran Tenang dan Nyaman Saat Cuaca Ekstrem

Jakarta- Puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada 6 April hingga 8 April 2024 mendatang. Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati menghimbau pemudik…