Isreal Buka Kunjungan Wisatawan Kelompok Kecil Mulai 19 September 2021

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 07 September 2021 - 17:30 WIB

Gurun Pasir Negev di Israel (Foto: Community Trails)
Gurun Pasir Negev di Israel (Foto: Community Trails)

INDUSTRY co.idIsrael akan mengizinkan kelompok wisata asing kecil dari negara-negara terpilih untuk berkunjung mulai 19 September di bawah program percontohan untuk memulai pariwisata. 

Dilansir dari CNN Travel, Selasa (7/9/2021), Israel hanya memperbolehkan kelompok wisata antara lima hingga 30 orang yang berasal dari negara daftar hijau,  kuning,  dan oranye. Mereka yang diperbolehkan pun adalah kelompok yang telah divaksinasi penuh Covid-19, kata Kementerian Pariwisata Israel. 

Sementara yang masih dilarang berkunjung ke Israel adalah wisatawan individu. Peraturan tersebut diberlakukan sejak awal pandemi virus Corona pada Maret 2020, kecuali bagi mereka yang akan mengunjungi keluarga.  

Pada Mei, di tengah penurunan infeksi Covid-19, Israel mengizinkan rombongan wisatawan tur kecil. Lebih dari 2.000 pengunjung tiba, terutama dari Amerika Serikat dan Eropa. Sehingga, ini meningkatkan harapan pemulihan dalam industri pariwisata yang terpukul oleh pandemi. 

Tetapi inisiatif itu dihentikan pada bulan Agustus ketika varian Delta menyebar, yang menyebabkan lonjakan infeksi Covid-19 di Israel. 

Menurut Kementerian Pariwisata Israel, yang dilarang masuk ke Israel adalah wisatawan yang berasal dari daftar merah seperti Bulgaria,  Brasil, Meksiko,  dan juga Turki.  

Selain itu adapun beberapa persyaratan lainnya seperti,  wisatawan asing harus menunjukkan bukti bahwa mereka telah menerima dosis kedua vaksin Covid-19 dalam enam bulan terakhir atau suntikan booster agar memenuhi syarat untuk masuk.

Para wisatawan juga harus menunjukkan tes PCR negatif, yang dilakukan hingga 72 jam sebelum kedatangan, dan akan menjalani tes serologis begitu mereka mendarat di Bandara Ben Gurion Tel Aviv. 

Kementerian mengatakan bahwa, tidak ada satu pun kasus Corona yang diidentifikasi di antara kelompok-kelompok yang masuk setelah pembatasan dilonggarkan pada Mei. Kami pun juga berharap wisatawan individu akan diizinkan untuk berkunjung dalam waktu dekat. 

"Ini semua tergantung pada tingkat morbiditas di Israel dan di seluruh dunia," jelasnya.  

Israel melaporkan hampir 5.000 kasus baru virus corona pada 4 September, turun dari pandemi tertinggi 11.201 yang dilaporkan dua hari sebelumnya. 

Dari populasi Israel yang berjumlah 9,3 juta, 5,5 juta telah menerima suntikan kedua dan 2,5 juta lainnya telah menerima dosis ketiga vaksin Pfizer/BioNTech Covid-19.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia saat peresmian fasilitas produksi PT Smoore Technology Indonesia (STI)

Jumat, 01 Juli 2022 - 12:10 WIB

Resmikan Fasilitas Produksi PT STI, Menteri Bahlil Minta Ruang untuk Anak-anak Daerah jadi Tuan Rumah

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia hadir dalam Peresmian Fasilitas Produksi PT Smoore Technology Indonesia (STI) yang berlokasi di Kabupaten Malang.

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo

Jumat, 01 Juli 2022 - 12:09 WIB

Kabar Duka Cita, Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo meninggal dunia, Jumat (1/7/2022). Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta…

Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani saat menerima laporan dari Ketua Komisi II Ahamd Doli Kurnia. Foto: Jaka/ rni

Jumat, 01 Juli 2022 - 11:17 WIB

DPR Sahkan 3 UU Provinsi Baru, Puan, Jaminan Hak Rakyat Papua dalam Pemerataan Pembangunan

Jakarta-Rapat Paripurna DPR RI menyetujui 3 Rancangan Undang-Undang (RUU) terkait provinsi baru Papua atau DOB (Daerah Otonomi Baru) Papua. Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani mengatakan, dukungan…

Ilustrasi tenaga kerja konstruksi

Jumat, 01 Juli 2022 - 11:05 WIB

Tahun 2022-2023, Kementerian PUPR Perbanyak Program Pembinaan Tenaga Kerja Konstruksi Vokasional

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Konstruksi terus melakukan pelatihan dan sertifikasi pada tenaga kerja konstruksi guna meningkatkan kompetensi…

KSP Indosurya

Jumat, 01 Juli 2022 - 11:05 WIB

Sah! KSP Indosurya Berstatus Koperasi dalam Pengawasan Khusus

Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) akan menetapkan KSP Indosurya dalam status Koperasi Dalam Pengawasan Khusus menyusul belum tuntasnya proses pembayaran kewajiban terhadap anggota serta…