Komedian Harry De Fretes Jualan Serabi ?

Oleh : Herry Barus | Rabu, 01 September 2021 - 15:00 WIB

Komedian Harry De Fretes
Komedian Harry De Fretes

INDUSTRY.co.id - Bogor- Meski berulang kali mengalami kegagalan dalam ragam bisnis, tidak membuat Harry De Fretes menyerah. Justru hal itu menjadi pemicu untuk berusaha lebih baik lagi .

"Saya memang sudah berulang kali gagal dalam membangun bisnis. Kenapa saya nggak pernah kapok, belajar dari kegagalan pebisnis dari luar negeri yang di gagal sampai lima puluh kali gagal, baru menikmati kesuksesan dan saya baru Gagal sekitar sepuluh sampai dua puluh kali,jadi baru separoh nya. Jadi masih ada kesempatan,"  ujar Harry De Fretes ketika bincang dengan awak media di Memoland Spot di Kawasan Sawangan Bogor Selasa (31/8/2021)

Sejak awal Agustus 2021 pentolan Lenong Rumpi ini tengah merintis usaha kuliner dengan label Memoland Spot. Di tempat usaha barunya, Harry menawarkan konsep entertainment dan kuliner yang menghadirkan kudapan, musik dan film jadul.

"Kami sengaja menghadirkan kudapan, atau makanan ringan jadul, seperti serabi, singkong goreng. Cara memasaknya pakai Kayu bakar seperti jaman dulu tapi untuk packaging kekinian," jelas Harry.

Untuk Hiburannya Memoland Spot akan menghadirkan penyanyi lawas lawas, seperti Iis Sugianto, Ebiet G Ade, Grace Simon, atau Koes Plusan.

"Buat mereka yang kangen dengan lagu-lagu hit di era 80-90, bisa nostalgia di Memoland Spot, sambil menikmati makanan yang tak kalah jadul hahaha," seloroh.

Konsep serba jadul dihadirkan di Memoland Spot, karena Harry ingi. Menghadirkan tempat  refreshing yang berbeda dari tempat hiburan yang ada di kota besar.

"Kalau kami menghadirkan tempat hiburan kekinian, di Jakarta dan Bogor segambreng. Kami menyadari, tempat kami dipinggiran, maka kami mesti menyodorkan konsep yang unik dan berbeda, jadi orang jauh-jauh datang kesini ada yang dituju," kata aktor yang laris sebagai bintang sinetron ini.

Harry juga berencana menghadirkan bioskop mini yang memutar film-film jadul karya sutradara hebat seperti Teguh Karya, Wiem Umboh, Arifin c Noer, Usmar Ismail.

"Biar anak-anak milenial tahu kalau Indonesia pernah memiliki SD sutradara hebat dengan karya-karya yang fenomenal," pungkas Harry De Fretes

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)

Jumat, 29 Maret 2024 - 07:00 WIB

Ini Strategi ARNA Bidik Laba Bersih Rp461 Miliar di 2024

PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp2,4 triliun, serta laba bersih yamg mencapai Rp445,29 miliar sepanjang tahun 2023.

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin