Artis Penyanyi yang juga Mahasiswi Mechalika Berpengalaman di Panggung Musik

Oleh : Herry Barus | Selasa, 24 Agustus 2021 - 13:00 WIB

Artis Mechalika (Foto Ist)
Artis Mechalika (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menjalani karir sebagai seorang penyanyi, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Hal ini dialami penyanyi multi talenta, Mechalika. Di awal-awal menjadi penyanyi, Mechalika yang selalu dikawal ibunya, pernah mengalami mengisi acara tanpa mendapat bayaran.

Penyanyi yang populer dengan Goyang Keket itu mengenang, di awal baru belajar bernyanyi dan tampil di panggung, ia mendapat bayaran dari saweran penonton. Sempat juga dibayar 75 ribu rupiah, tapi harus bernyanyi dari pagi sampai jam 12 malam.

Suka dukanya, kalau dulu itu waktu disawer-sawer sembarangan. Bahkan, pernah nggak dibayar sama sekali karena panitianya nggak nutup biayanya. Untung kita masih dikasih transport buat pulang," ungkap Mechalika kepada laman Nagaswara News kemarin.

Suka nya ya alhamdulilah Pada usia yang saat muda sudah bisa cari uang sendiri, mandiri dan bisa membantu keluarga dan menyalurkan bakat yang aku miliki.

Tidak sekali Mechalika mengalami kecelakaan saat bernyanyi di atas panggung. Mulai dari panggung roboh, kesentrum mic kabel saat bernyanyi,kejeblos lobang di panggung, dan sejuta pengalaman unik saat tampil di panggung-panggung musik daerah.

Tidak hanya itu, meski baru dikenal sebagai penyanyi panggung ke panggung, ia harus sudah belajar diterpa gosip. Tidak hanya penyanyi besar yang kesambar gosip, selevel Mechalika yang masih menjadi penyanyi daerah saat itu pun rentan kena gosip.

Mulut tetangga kan pasti ada yang suka dan ada yang nggak suka. Namanya penyanyi, dianggap sebelah mata karena  pulang malam bahkan pulang pagi," ujar Mechalika yang sempat menjadi presenter di acara “Pulsa Musik TVRI” dan “Gerobak Rezeki” di TPI (sekarang MNC TV) dan CO HOST the New eat bulaga ANTV

Mengawali karir nya di Bekasi Mechalika sudah terbiasa menerima undangan manggung sampai ke Jakarta dan beberapa daerah sekitarnya seperti Cikarang, Tangerang, Karawang dan Bogor Bandung bahkan sampai ke luar daerah.

Undangan manggung yang terbilang jauh itu, membuat orang berpikiran macam-macam terhadap profesi penyanyi yang tengah ia rintis. Pasalnya, sekali manggung, ia baru pulang ke rumah setelah berhari-hari.

“Nah dari situ kayanya aku itu ingin buktiin kepada mereka. Aku jadi rajin banget ikut audisi, casting-casting sampai mulai kelihatan tampil di televisi. Sempat rilis single di label tahun 2016, dan sekarang di NAGASWARA dengan single ‘Bucin Halu’,” ujar penyanyi yang juga lulusan D3 Jurusan Broadcasting Universitas Guna Dharma,yang sekarang sedang melanjutkan kuliah S1 jurusan ekonomi pembangungan. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…