Dijuluki Raja Penjilat, Ngabalin: Nggak Masalah, Saya Menjilat untuk Selamatkan Bangsa dan Negara

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 24 Agustus 2021 - 05:49 WIB

Tenaga ahli KSP, Ali Mochtar Ngabalin
Tenaga ahli KSP, Ali Mochtar Ngabalin

INDUSTRY.co.id  Jakarta - Ali Mochtar Ngabalin, Tenaga ahli KSP, mengaku tidak ada masalah dengan dirinya disindir hingga dibuatkan meme sebagai "King of Raja Penjilat.

“Saya sama sekali tidak ada masalah dengan cap demikian. Saya pun tidak keberatan ya, ada sekarang juga mereka membuat meme, kemudian membuat lidah saya yang panjang, katanya king of raja penjilat," kata Ngabalin kepada wartawan, Minggu (22/8/2021).

Hal tersebut disampaikan Ngabalin ketika dimintai tanggapan soal mural '504 Error'.

Ngabalin sama sekali tidak marah karena dia menyebut menjilat demi menyelamatkan bangsa dan negara.

"Tidak apa-apa, saya menjilat untuk menyelamatkan bangsa dan negara. Saya menjilat untuk menyelamatkan generasiku," katanya menegaskan.

Menurutnya, di berbagai media sosial, beredar juga foto mural '504 error' dengan gambar wajah (mirip) dirinya.

"Bagi saya, tidak mengapa (karena) saya juga tidak terganggu," katanya.

Ngabalin mengingatkan bahwa saat ini fokus utamanya adalah bekerja untuk pemerintah demi kepentingan kemaslahatan bangsa dan negara.

"Saya juga tidak tersinggung, tapi yang perlu Anda tahu bahwa hati, otak, dan pikiran saya masih tetap normal bekerja dengan baik dan terus melakukan diseminasi informasi di ruang publik," jelasnya.

Lebih lanjut, Ngabalin menduga, kemunculan mural tersebut merupakan buntut dari komentarnya mengenai kelompok Taliban di Afghanistan.

Selain itu, dalam komentarnya di media sosial baru-baru ini, Ngabalin kedapatan menyebut Taliban dan Al-Qaeda sebagai organisasi teroris.

"Kalau Anda tersinggung dengan upload (unggahan, red) saya, komentar saya tentang Taliban al-qaeda adalah organisasi teroris, silakan," ujar Ngabalin.

"Anda (bisa) bantah dan lakukan hal yang sama, namun yang pasti saya mengingatkan generasi dan umat Islam untuk tetap waspada," tambahnya.

Ngabalin menyinggung gerakan Taliban yang kini berhasil menguasai Afganistan. Ngabalin ingin Indonesia tidak bernasib serupa.

"Kalau Taliban itu membutuhkan 20 tahun dan menguasai Afganistan dengan cara kekerasan, dengan cara radikal sebagai organisasi teroris dunia, menjatuhkan harkat dan martabat wibawa Islam yang begitu mulia, saya khawatir 20 tahun yang akan datang itu bagaimana generasi milenial yang akan datang," katanya.

Ngabalin menegaskan tak akan pernah takut melawan radikalisme di negeri ini. Dia tak masalah dengan serangan-serangan seperti mural dan meme tersebut.

"Saya tidak akan berhenti dan saya tidak akan capek dan saya tidak akan takut kepada siapa pun untuk terus berteriak mendorong pemerintah, dan saya sekarang di pemerintah, mengingatkan umat Islam dan mengingatkan generasiku terhadap bahaya intoleran, bahaya gerakan-gerakan radikalisme di Tanah Air, bahaya menggunakan tafsir-tafsir dan Ayal Al-Qur'an untuk melakukan intimidasi terhadap seluruh umat manusia karena kita beda agama banyak di republik ini," ujar Ngabalin.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tambang Batubara (ist)

Selasa, 17 Mei 2022 - 10:44 WIB

Pasokan Batubara Dunia Melimpah, HBA Mei Turun Jadi USD275,64 per Ton

Harga Batubara Acuan (HBA) bulan Mei 2022 turun USD12,76 dari bulan sebelumnya ke angka USD275,64 per Ton. Penurunan HBA bulan Mei 2022 disebabkan oleh meningkatnya jumlah pasokan batubara dunia,…

Petani Sawit menyampaikan aspirasi

Selasa, 17 Mei 2022 - 10:11 WIB

Petani Sawit Minta Larangan Ekspor Minyak Goreng dan CPO Dicabut

Petani Sawit mengharapkan larangan minyak goreng dan CPO dicabut.

Ketua DPR Puan Maharani

Selasa, 17 Mei 2022 - 09:57 WIB

Mengecam Keras! Puan Maharani: Jerat Penculik yang Cabuli Anak dengan UU TPKS

Jakarta-Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani mengecam keras penculikan belasan anak di wilayah Jakarta dan Bogor yang disertai dengan kekerasan seksual.

Peternakan sapi perah

Selasa, 17 Mei 2022 - 09:31 WIB

Waspada! Pasca Temuan Penyakit Mulut dan Kuku di Mojosongo, Polda Jateng Wanti-Wanti Peternak Sapi

Semarang-Tim Satgas Pangan Polda Jateng mewanti-wanti kepada para peternak sapi di Boyolali pasca temuan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada sapi di Mojosongo, pekan lalu.

Ichitan gelar Mobile Legend Championship berskala nasional untuk dukung perkembangan E-sports di Indonesia. (Foto: Humas Ichitan)

Selasa, 17 Mei 2022 - 07:55 WIB

Dukung Perkembangan E-sports, Ichitan Gelar Mobile Legend Championship Berskala Nasional

Ichitan akan menggelar Mobile Legends Championship berskala nasional. Kegiatan ini bisa menjadi ajang pembuktian kemampuan para penggemar Mobile Legends di Indonesia.