Kanada Mulai Terapkan Bukti Vaksinasi Covid-19 untuk Seluruh Jalur Perjalanan

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 18 Agustus 2021 - 16:15 WIB

Kota Quebec, Kanada (Foto: perjalanandunia.com)
Kota Quebec, Kanada (Foto: perjalanandunia.com)

INDUSTRY.co.id - Kanada akan mengharuskan semua penumpang udara dan kapal pesiar untuk sepenuhnya divaksinasi sebelum bepergian segera setelah musim gugur ini. Hal ini adalah upaya negara tersebut untuk memulai kembali perjalanan dengan normal.

Dilansir dari laman Travel and Leisure, Rabu (18/8/2021), menurut Departemen Keuangan Sekretariat Kanada peraturan terbaru tersebut juga berlaku untuk semua karyawan di posisi transportasi udara, kereta api, dan laut yang diatur secara federal akan diminta untuk divaksinasi paling lambat pada akhir Oktober. 

Kemudian akan diperluas ke semua penumpang udara komersial, wisatawan di kereta antarprovinsi, dan penumpang di kapal pesiar.

Keputusan itu muncul hanya beberapa hari setelah Kanada mulai menyambut wisatawan yang sepenuhnya divaksinasi dari Amerika Serikat tanpa perlu dikarantina. Itu juga terjadi beberapa bulan sebelum Kanada berencana untuk mencabut larangannya terhadap kapal pesiar.

"Mendorong penerapan vaksin di Kanada menuju tingkat tinggi mungkin adalah salah satu cara yang paling efektif, dan paling tidak mengganggu yang kami miliki untuk memastikan bahwa kami melanjutkan jalan menuju pemulihan ekonomi, dan masa depan yang lebih sehat dan lebih adil," ungkap Jean-Yves Duclos, presiden Dewan Keuangan, katanya dalam sebuah pernyataan. 

"Dengan pengumuman ini, kami berbuat lebih banyak untuk melindungi kesehatan dan keselamatan warga Kanada dan mengurangi risiko Covid-19," tambahnya.

Sejauh ini, lebih dari 82 persen orang Kanada yang memenuhi syarat telah menerima setidaknya dosis pertama vaksin, dan lebih dari 71 persen sepenuhnya divaksinasi.

Sementara, di Amerika Serikat banyak jalur pelayaran telah menerapkan vaksinasi Covid-19, termasuk Norwegian Cruise Line Holdings yang telah melakukan kebijakannya dan beberapa maskapai penerbangan telah membuat kebijakan untuk mengharuskan vaksinasi Covid-19 bagi karyawan. 

Selain itu, kota-kota seperti New York, San Francisco, dan New Orleans juga mulai membutuhkan bukti vaksinasi untuk mengakses kegiatan seperti makan di dalam ruangan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi usaha pendinginan ikan. (Dasril Roszandi/NurPhoto via Getty Images)

Sabtu, 25 Juni 2022 - 12:12 WIB

Wow Ekspor produk perikanan Indonesia ke Negeri Tirai Bambu Capai USD 890, Menteri Trenggono Genjot Ekspor

Jakarta - Kementerian Kelautan dan Perikanan terus menggenjot nilai ekspor produk perikanan ke Tiongkok untuk mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi nasional.

Wasono, bersama Si Bali, hewan kurban yang menjadi pilihan Presiden Jokowi untuk dikirim ke warga Umbulsariz Srimartani, Piyungan, Sabtu (17/7/2021). - Harian Jogja

Sabtu, 25 Juni 2022 - 11:52 WIB

Harap Simak! Pemerintah Sedang Siapkan Pengaturan Hewan Kurban di Tengah Wabah PMK

Jakarta-Jelang Iduladha 1443 Hijriah, Kementerian Agama akan melakukan pengaturan terkait hewan kurban di tengah mewabahnya penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di tanah air.

Mantan Puteri Indonesia 2022 Melanie Putria (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

Sabtu, 25 Juni 2022 - 11:30 WIB

Jangan Tergiur Promo! Ini Tips Pilih Klinik Kecantikan ala Melanie Putria

Perawatan kulit saat ini menjadi tren di kalangan wanita maupun pria. Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan terawat salah satu solusinya adalah melakukan perawatan ke klinik kecantikan.

Maulana Ardiansyah

Sabtu, 25 Juni 2022 - 10:56 WIB

Maulana Ardiansyah Penyanyi Spesialis Trending Topik di YouTube, Siap Menghibur Pewarta Hiburan

Penyanyi banyak trending topik Maulana Ardiansyah, dan salah satunya single terbarunya, Dermaga Biru kini tengah trending menyatakan kesiapannya untuk hadir pada acara Launching MARS Forwan…

Melalui PT Rahyang Moolah Internasional, Rahyang Coffee dari Jawa Barat Mendunia

Sabtu, 25 Juni 2022 - 10:01 WIB

Melalui PT Rahyang Moolah Internasional, Rahyang Coffee dari Jawa Barat Mendunia

Kopi merupakan salah satu komoditas ekspor unggulan Indonesia. Berdasarkan data Biro Pusat Statistik (BPS), produk kopi Indonesia pada tahun 2021 mencapai lebih dari 774 ribu ton. Hal itu menjadikan…