Bantu Pemerintah Capai Herd Immunity, Partai Gerindra Gelar Vaksinasi

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 14 Agustus 2021 - 18:41 WIB

Muzani Perintahkan Seluruh DPD Gerindra Kerjasama dengan Pemda Gelar Vaksinasi
Muzani Perintahkan Seluruh DPD Gerindra Kerjasama dengan Pemda Gelar Vaksinasi

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Partai Gerindra menggelar vaksinasi bagi masyarakat umum di 22 titik tersebar di wilayah Provinsi Banten yang dimulai pada hari ini, Sabtu (14/8/2021) dan besok, Minggu (15/8/2021). Vaksinasi ini dilakukan dalam rangka mendukung upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19 dan tercapainya herd immunity. 

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani turut memantau kegiatan vaksinasi di dua titik wilayah yaitu area lapangan parkir hotel Atria, Sumarecon, Kabupaten Tangerang dan perumahan Citra Permai, Serpong, Tangerang Selatan. Masyarakat terlihat begitu antusias mengikuti program vaksinasi yang diinisiasi oleh DPD Gerindra Banten ini. 

"Kami Partai Gerindra menggelar program vaksinasi ini dalam rangka ikut bersama sama mendukung pemerintah untuk menekan penularan Covid-19 yang jumlahnya terus meningkat, terumasuk mempercepat upaya untuk mencapai herd immunity," kata Muzani, Sabtu (14/8/2021). 

Wakil Ketua MPR itu menjelaskan, Gerindra sebagai kekuatan partai politik memiliki tanggung jawab untuk mendukung segala bentuk kebijakan pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19 di Indonesia. 

Karena itu, kata dia, Gerindra telah memerintahkan kepada seluruh komponen baik di DPR dan DPRD untuk mendukung dan memberikan persetujuan terhadap kebijakan yang diperlukan terkait penanganan pandemi ini. 

"Sebagai kekuatan partai, yang terpenting kita mensupport semua kebijakan pemerintah di DPR dan semua dukungan yang diperlukan. Di tingkat pusat, provinsi, kabupaten dan kota kita sudah perintahkan untuk mensupport semua kegiatan pemerintah yang dimaksudkan untuk mencegah Covid-19. Termasuk refocusing anggaran juga kita dukung melalui DPRD," jelas Muzani yang juga Ketua Fraksi Gerindra di DPR. 

"Bagi mereka yang terdampak positif Covid-19, kami berikan bantuan paket obat selama isoman. Bagi rakyat yang terdampak kesulitan ekonimi dan kelihangan pekerjaan, kami berikan bantuan sembako dan kebutuhan pokok lainnya. Dengan kapasitas terbatas kami juga telah memerintahkan kepada seluruh anggota DPR dan DPRD Gerindra agar turun langsung ke dapil masing-masing untuk memberikan bantuan tersebut secara langsung," imbuh Muzani. 

Muzani juga meminta kepada pengurus DPD Gerindra di 34 provinsi agar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat untuk menggelar program vaksinasi. 

"Kita juga imbau kepada seluruh pengurus DPD Gerindra untuk mengupayakan program vaksinasi bekerjasama dengan dinas kesehatan di wilayah masing-masing seperti yang kita lakukan sekarang ini. Kita melakukan vaksinasi dan ini saya kira bagus karena Covid-19 ini bebannya sangat berat, kompleks. Karena itu diperkukan dukungan semua kekuatan termasuk partai politik untuk bersatu padu bersama pemerintah agar penanganan ini komperhensif menjadi beban yang ringan," ujarnya. 

Di lokasi yang sama, Sekretaris DPD Gerindra Banten Andra Soni mengatakan, melihat antusiasne warga Banten yang mengikuti program vaksinasi ini cukup tinggi, maka Gerindra akan mengupayakan program vaksinasi selanjutnya. Saat ini, dia menjelaskan, DPD Gerindra bekerjasama dengan dinas kesehatan Provinsi Banten menggelar vaksinasi di 22 titik yang tersebar di wilayah Banten. 

"Saat ini kita melaksanakan vaksinasi di 22 titik dengan sasaran 4 ribu orang yang akan divaksin. Tapi berdasarkan pengalaman hari ini, ternyata antusiasme masyarakat tinggi dan kita upayakan untuk melakukan program vaksinasi lagi," ujar Andra. 

Ketua DPRD Provinsi Banten itu menambahkan, vaksinasi tahap dua akan dilakukan 28 hari ke depan setelah dosis pertama, artinya sekitar tanggal 11 September mendatang. Berdasarkan data yang ada, baru sekitar 19 persen warga Banten yang sudah divaksin dari total 13 juta penduduk. 

"Maka itu kami berupaya untuk mendukung pemerintah Provinsi Banten bekerjasama dengan aparat agar vaksinasi ini bisa berjalann sukses dan mempercepat upaya mencapai herd immunity," pungkas Andra. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia

Jumat, 20 Mei 2022 - 19:00 WIB

Menteri Bahlil Tegaskan Indonesia Tak Akan Ekspor EBT ke Negara Manapun

Terkait dengan Energi Baru Terbarukan (EBT), Bahlil menjelaskan bahwa Indonesia belum akan melakukan ekspor EBT ke negara manapun. Menurutnya, pemerintah Indonesia akan fokus terlebih dahulu…

Pameran lukisan bertajuk Wanderlust Indonesia

Jumat, 20 Mei 2022 - 18:35 WIB

Sambut G20 & Dukung Ekonomi Kreatif, KEK Morotai Gelar Pameran Lukisan Bertajuk "Wanderlust Indonesia"

Menyambut G20 yang diadakan di Indonesia pada bulan November 2022 sekaligus memperingati Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei 2022 dan mendukung ekonomi kreatif, salah satu anak usaha PT Jababeka…

Glamshine Kosmetik Luncurkan Produk Terbaru Aqua Beads

Jumat, 20 Mei 2022 - 18:10 WIB

Glamshine Kosmetik Luncurkan Produk Terbaru Aqua Beads

Glamshine kosmetik resmi mengeluarkan produk terbaru dengan nama Aqua Beads yang akan di luncurkan pada tanggal 20 Mei, 2022 di Chakra venue & lounge, The Breeze Bumi Serpong Damai (BSD) Kota…

Petugas Dokter dan Perawat tangani Virus Corona (ist)

Jumat, 20 Mei 2022 - 17:54 WIB

PDSI Dibentuk, Komisi IX Akan Bahas RUU Praktik Kedokteran

Jakarta-Revisi Undang-Undang (UU) Nomor 29 Tahun 2004 tentang Praktik Kedokteran bakal dibahas. Anggota Komisi IX DPR RI Putih Sari mengatakan, penggodokan payung hukum praktik kedokteran itu…

MenkopUKM Teten Masduki

Jumat, 20 Mei 2022 - 17:20 WIB

Tahun ini, Menteri Teten Pastikan UMKM Siap Bangkit dari Pandemi

Menteri Koperasi dan UKM (MenkopUKM) Teten Masduki memastikan pada tahun 2022 UMKM sudah siap bangkit dari pandemi COVID-19.