Pantai Unik di Brasil, Air Lautnya Seperti Coca Cola

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 13 Agustus 2021 - 13:00 WIB

 Lagao de Coca Cola , Pantai Coca Cola di Brasil (Foto:Instagram/@amobaiaformosa)
Lagao de Coca Cola , Pantai Coca Cola di Brasil (Foto:Instagram/@amobaiaformosa)

INDUSTRY.co.id - Ada yang unik dan viral di Brasil nih! Ya, ada sebuah pantai yang menarik perhatian para traveler. Umumnya pantai berwarna biru jernih namun, pantai di daerah Brasil ini memiliki warna air laut yang gelap mirip minuman berkarbonasi Coca Cola.

Dilansir dari laman Food Ndtv, pantai bernama Lagao de Coca Cola itu terletak di Rio Grande del Norte, sekitar 100 kilometer dari Natal, Brasil. 

Nama asli dari pantai ini adalah Araraquara, namun karena air lautnya berwarna unik jadi disebut sebagai pantai Cola Cola.  Walau air laut ini berwarna gelap secara alami yang membuatnya menyerupai minuman ringan yang populer tersebut, tetapi tidak ada karbonasi di air laut. Kini, destinasi tersebut menjadi objek wisata yang unik dan menarik perhatian para traveler. 

Alasan ilmiah di balik air berwarna gelap adalah komposisi kimia tanah yang dikatakan kaya akan oksida besi dan yodium. Air juga dikelilingi oleh bukit pasir putih di sekitarnya. 

Menurut situs web pariwisata Brasil, airnya tidak kotor dan benar-benar bersih untuk mandi atau berenang. Bahkan, beberapa penduduk setempat percaya bahwa pantai Coca Cola memiliki kekuatan penyembuhan di dalamnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Bitcoin

Minggu, 03 Juli 2022 - 20:00 WIB

Simak! Berikut Panduan Lengkap Analisa Teknikal Bitcoin dan Saran Indodax Untuk Investor

Analisa teknikal Bitcoin menjadi salah satu kunci dalam investasi. Hal ini agar para investor dapat tetap meraih untuk meskipun pasar kripto tengah bergejolak. Saat ini, harga bitcoin menyentuh…

Industri 4.0 di sektor industri

Minggu, 03 Juli 2022 - 19:35 WIB

Kemenperin Pastikan Teknologi Industri 4.0 di Seluruh Rantai Pasok Manufaktur Terus Berjalan

Akselerasi revolusi industri 4.0 yang dicanangkan melalui Peta Jalan Making Indonesia 4.0 terus berjalan. Sektor manufaktur didorong bertransformasi menggunakan teknologi digital di seluruh…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Minggu, 03 Juli 2022 - 18:00 WIB

Ketua MPR RI Juara Pertama Best of The Best Eksekutif Kejuaraan Menembak Jaksa Agung Cup

Ketua MPR RI sekaligus Dewan Penasihat Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Bambang Soesatyo berhasil menyabet Juara Pertama Best of The Best Kelas Eksekutif Kejuaraan…

Peletakan Batu Pertama Gedung Keuskupan Merauke oleh Kementerian PUPR

Minggu, 03 Juli 2022 - 16:04 WIB

Peletakan Batu Pertama Gedung Keuskupan Merauke oleh Kementerian PUPR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat (PUPR) memulai pembangunan gedung Keuskupan Merauke di Jalan Raya Mandala, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua. Secara seremoni pembangunan infrastruktur…

Bincang Tokoh Inspiratif: Gigi & Mulut Sehat Kunci Hidup Berkualitas

Minggu, 03 Juli 2022 - 16:02 WIB

Unilever Indonesia, PDGI dan Sederet Tokoh Inspiratif Ajak Konsumen Rawat Kesehatan Gigi dan Mulut

Setelah berikan manfaat ke lebih dari 10.000 orang, Pepsodent dan PDGI ajak lebih banyak keluarga Indonesia manfaatkan layanan teledentistry gratis “Tanya Dokter Gigi by Pepsodent”