Perancis dan Thailand Masuk Dalam Daftar Destinasi Risiko Sangat Tinggi Covid-19

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 12 Agustus 2021 - 09:15 WIB

Kota Paris, Prancis (Foto:en.parisinfo.com)
Kota Paris, Prancis (Foto:en.parisinfo.com)

INDUSTRY.co.id - Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat mengumumkan baru-baru ini menambah tujuh destinasi negara yang memiliki risiko tinggi untuk perjalanan terhadap Covid-19.

Dikutip dari laman CNN Travel, perjalanan yang harus dihindari ke lokasi yang masuk ke dalam Level 4, yakni dengan risiko tinggi terhadap Covid-19. Menurut panduan CDC, siapa pun yang bepergian harus sepenuhnya divaksinasi terlebih dahulu.

Pada tanggal 9 agustus, berikut tujuh destinasi yang ditambahkan oleh CDC kedalam level 4 (sangat tinggi). 
1. Aruba 
2. Eswatini (sebelumnya Swaziland) 
3. Perancis 
4. Polinesia Perancis 
5. Islandia 
6. Israel 
7. Thailand

"Pengunjung yang divaksinasi penuh lebih kecil kemungkinannya terpapar maupun menyebarkan Covid-19. Namun, perjalanan internasional menimbulkan risiko tambahan, dan bahkan wisatawan yang sepenuhnya divaksinasi mungkin berisiko meningkat terpapar dan mungkin menyebarkan beberapa varian Covid-19," katanya.

Menurut parameter CDC, dikatakan tujuan perjalanan yang termasuk dalam kategori risiko "sangat tinggi" telah memiliki lebih dari 500 kasus per 100.000 penduduk dalam 28 hari terakhir. 

Pekan lalu CDC menambahkan 16 tujuan ke kategori risiko "sangat tinggi" termasuk Yunani, Irlandia dan Kepulauan Virgin Amerika Serikat. Lalu, per 9 Agustus Bermuda, Dominika. Hongaria, dan Polandia masuk ke dalam daftar level 1 yaitu level rendah Covid-19.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Nasabah ASABRI

Selasa, 05 Juli 2022 - 21:47 WIB

Peserta Pensiun Lapor SPTB via ASABRI Mobile

PT ASABRI (Persero) adalah BUMN yang mengelola asuransi sosial Prajurit TNI, Anggota Polri dan PNS Kemhan/Polri, yang menjalankan programnya berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 102 Tahun…

Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA.

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:19 WIB

BAZNAS: Potensi Ekonomi Kurban 2022 Capai Rp31,6 Triliun

Jakarta-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyebutkan potensi ekonomi kurban tahun 2022 mencapai Rp31,6 triliun, atau meningkat 74 persen dari potensi tahun 2021.

Willy Anwar, Co-founder dari Transporta

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:08 WIB

Transporta Terpilih untuk Mengikuti Program Inkubasi Startup Studio Indonesia Batch

Jakarta-Transporta, perusahaan startup teknologi di Indonesia, terpilih menjadi salah satu dari 15 perusahaan startup untuk berpartisipasi dalam Startup Studio Indonesia Batch 4 setelah melewati…

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Hal itu dilakukan sebagai upaya memenangi Pilpres 2024.

Selasa, 05 Juli 2022 - 19:57 WIB

Kerja Sama Akar Rumput Perkuat Konsolidasi KIB Hingga ke Daerah

Jakarta- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia…

Hafferson Manurung, Executive Director NTT DATA Business Solutions Indonesia, bersama Yoke Chian Wong, Partner Account Manager OpenText Singapura sedang berbincang di sela-sela pertemuan dengan perusahaan-perusahaan di Jakarta.

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:24 WIB

Bekerjasama dengan OpenText dan Google, NTT DATA Business Solutions Indonesia Hadirkan Solusi Cloud untuk Otomatisasi Keuangan Perusahaan

Jakarta– NTT DATA Business Solutions Indonesia bersama OpenText dan Google Cloud Platform menghadirkan solusi Cloud yang dapat diintegrasikan dengan berbagai inovasi.