CIMB Niaga Syariah Optimalkan Syariah Card di Masa Pandemi

Oleh : Wiyanto | Senin, 09 Agustus 2021 - 16:12 WIB

CIMB Niaga Syariah (Foto Dok Industry.co.id)
CIMB Niaga Syariah (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id-Jakarta-Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) terus mendorong nasabah untuk mengoptimalkan transaksi menggunakan Syariah Card secara digital. Hal ini dilakukan untuk mendukung nasabah agar dapat memenuhi beragam kebutuhan secara mudah, sehat, dan aman di tengah pandemi COVID-19.

Per 30 Juni 2021, CIMB Niaga Syariah membukukan outstanding pembiayaan dari Syariah Card sebesar Rp893 miliar, naik 13% Year-on-Year. Selain itu, CIMB Niaga Syariah juga tercatat sebagai salah satu bank Syariah dengan pengguna Syariah Card yang besar di Indonesia yaitu sebanyak 463 ribu, dengan market share sekitar 62% secara industri.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara mengatakan, di tengah pandemi, Syariah Card dapat tumbuh karena didukung oleh meningkatnya transaksi belanja melalui platform online atau e-commerce. Hal ini seiring perubahan pola belanja masyarakat yang lebih mengarah ke digital dan Syariah Card dipilih sebagai source of fund untuk beragam jenis transaksi.

“Melalui Syariah Card, kami memfasilitasi nasabah untuk tetap dapat memenuhi beragam kebutuhan sesuai prinsip Syariah, termasuk dalam situasi saat ini. Dengan kapabilitas Syariah Card yang bisa digunakan untuk bertransaksi secara sehat dan aman melalui digital, kami berharap nasabah lebih mudah dan produktif dalam memenuhi kebutuhannya,” kata Pandji di Jakarta, Senin (9/8/2021).

Seperti diketahui, CIMB Niaga Syariah memiliki dua produk Syariah Card, yaitu Syariah Gold dan Syariah Platinum. Kedua kartu tersebut diharapkan menjadi solusi bagi masyarakat untuk mempermudah berbagai transaksi sesuai prinsip Syariah yang didasarkan kepada tiga akad yaitu kafalah (penjaminan), qardh (pinjaman), dan ijarah (penyediaan jasa).

Tingkatkan customer experience melalui OCTO Mobile

Pandji menjelaskan, CIMB Niaga Syariah juga terus meningkatkan customer experience untuk pengguna Syariah Card melalui aplikasi digital banking OCTO Mobile. Beragam fitur dan layanan dapat diakses, seperti konversi transaksi menjadi cicilan dengan margin 0% berjangka waktu 3 dan 6 bulan untuk transaksi mulai dari Rp300 ribu.

Selain itu, nasabah Syariah Card juga dapat memanfaatkan fitur-fitur lainnya di OCTO Mobile. Diantaranya, melihat statement Syariah Card hingga 6 bulan terakhir yang bisa diunduh ke ponsel atau dikirimkan ke e-mail terdaftar. Adapun, sisa limit Syariah Card yang tersedia, jumlah pemakaian, serta jumlah tagihan terakhir yang harus dibayarkan dan tanggal pembayaran juga bisa dilihat di OCTO Mobile.

Dalam upaya untuk meningkatkan transaksi, CIMB Niaga Syariah menghadirkan sejumlah program menarik seperti Promo Belanja dari Rumah di berbagai groceries dan merchant. Terdapat pula program Daily Deals di Top Marketplace.

“Kami berharap dengan layanan dan program yang diberikan kepada nasabah, transaksi Syariah Card dapat terus meningkat dan menjadi solusi bagi nasabah untuk bertransaksi secara sehat dan aman di masa pandemi ini,” ujar Pandji.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Para anggota Direksi PT Summarecon Agung Tbk yang mengikuti acara paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (07/07/2022) di Jakarta. (Foto: Humas Summarecon Agung)

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB

Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…

Waspada ! Berekspresi di Sosial Media Ada Batasannya

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:17 WIB

Waspada ! Berekspresi di Sosial Media Ada Batasannya

Menurut laporan We Are Social, penggunaan internet di Indonesia untuk bersosial media menghabiskan 197 menit atau sekitar 3,2 jam per harinya. Seperti yang sudah kita tahu, media sosial digunakan…

Bank OCBC NISP dan Chandra Asri Teken Fasilitas Pinjaman 10 Tahun Sebesar US$100 Juta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:11 WIB

Fasilitasi Bisnis Industri Petrokimia, Bank OCBC NISP dan Chandra Asri Teken Fasilitas Pinjaman 10 Tahun Sebesar US$100 Juta

Pembiayaan yang diberikan oleh Bank OCBC NISP adalah bagian dari komitmen Bank untuk mendukung Chandra Asri agar dapat secara berkesinambungan mengembangkan bisnisnya.

Sekjen Kemenperin Dody Widodo saat penyerahan hewan kurban di lingkungan Kemenperin

Kamis, 07 Juli 2022 - 16:15 WIB

Serahkan 25 Ekor Sapi & Dua Kambing, Kemenperin Pastikan Hewan Kurban Bebas PMK

Seluruh jajaran pejabat dan staf di Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menjadikan perayaan Idul Adha 1443 Hijriah sebagai momentum untuk meneladani apa yang telah dicontohkan para nabi tentang…