Satgas Yonif 611/Awang Long Pastikan Patok Batas RI – PNG Tak Bergeser

Oleh : Herry Barus | Rabu, 04 Agustus 2021 - 05:45 WIB

Personel TNI Pos Kout (Komando Utama) Sota dari Satgas Yonif 611/Awang Long
Personel TNI Pos Kout (Komando Utama) Sota dari Satgas Yonif 611/Awang Long

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Personel TNI Pos Kout (Komando Utama) Sota dari Satgas Yonif 611/Awang Long melakukan Patroli Patok Batas RI-PNG untuk memastikan patok batas negara dalam keadaan aman dan terjaga, sekaligus menyelesaikan tugas dan tanggung jawab dalam pengecekan patok perbatasan RI-PNG yang diberikan kepada Satgas Yonif 611/Awang Long, di Sota, Kabupaten Merauke.

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif 611/Awang Long Letkol Inf Albert Frantesca, M. Han dalam keterangan tertulisnya seperti diinformasikan Dispen AD, Selasa (3/8/2021).

Dansatgas menyampaikan bahwa Satgas Yonif 611/Awang Long mempunyai salah satu tugas pokok yaitu melaksanakan Patroli Patok Batas Negara.

“Sebagai satuan pengamanan perbatasan RI-PNG dalam menjaga kedaulatan NKRI di wilayah Papua. Satgas TNI akan terus berupaya mengatasi ancaman yang dihadapi baik pada masa sekarang maupun mengatasi ancaman yang mungkin terjadi pada masa yang akan datang,” jelas Dansatgas.

Lebih lanjut, Dansatgas mengatakan bahwa selain mengatasi ancaman Satgas Yonif 611/Awang Long juga melaksanakan tugas mencegah kegiatan ilegal di wilayah perbatasan, mencegah aksi-aksi Gerakan Separatis Teroris (KST) dan menyelenggarakan pemberdayaan wilayah pertahanan di perbatasan RI-PNG,” kata Dansatgas.

“Patroli Patok Batas dipimpin langsung oleh Wadan Satgas Yonif 611/Awang Long Mayor Inf Endra Eko Fitrianto, S.H. beranggotakan 13 orang dengan menempuh jarak 30 Km. Meskipun pada bulan Juli ini sudah memasuki musim panas dan cuaca relatif panas dengan kondisi medan bervariasi mulai sungai, hutan dan rawa-rawa membutuhkan fisik yang siap guna memastikan bahwa Patok Batas dalam kondisi aman tidak bergeser, serta berada dikordinat sesuai data yang ada GPS,” tambah Dansatgas.

Perwira Topografi (Patop) Satgas Yonif 611/Awang Long Lettu Ctp Yudi S yang turut serta dalam Patroli Patok Batas mengatakan bahwa Patok Batas yang berjumlah 12 Patok berhasil diselesaikan dengan tuntas.

“Semua kondisi Patok yang dipatroli dalam kedaan baik dan tidak ada pergeseran,” pungkas Perwira Topografi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Strategi pemasaran (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 22:57 WIB

Strategi Dalam Mempengaruhi Perilaku Pembelian Pelanggan

Dalam pasar yang kompetitif saat ini, memahami dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan sangat penting agar bisnis dapat berkembang. Dengan munculnya teknologi baru dan berkembangnya preferensi…

Everpure tersedia di Shopee, atasi masalah jerawat usai mudik lebaran.

Selasa, 23 April 2024 - 19:40 WIB

Tips Merawat Kulit Wajah Bersama Shopee 5.5 Voucher Kaget

Melalui kampanye 5.5 Voucher Kaget, Shopee ingin menjadi teman serta memberikan semangat untuk kembali memulai perjalanan pengguna, khususnya dalam perawatan diri setelah libur lebaran.

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…

Arta Monica Pasaribu, S.IP – President University Mahasiswa S2 MMT

Selasa, 23 April 2024 - 17:30 WIB

Strategi Marketing Dinamo Listrik Buatan Lokal untuk Mendukung Net Zero Emission

Tidak dapat dipungkiri ternyata penggunaan kendaraan listrik seperti motor listrik sangat tumbuh dengan cepat. Pemerintah mencatat keberadaan motor dan mobil yang berbasis listrik di sini naik…