Christine Hakim-Anggun Promosi Kuliner Indonesia di Paris

Oleh : Herry Barus | Rabu, 24 Mei 2017 - 09:42 WIB

Christine Hakim (Foto Ist)
Christine Hakim (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Zeynita Gibbons London- Bintang film Christine Hakim dan penyanyi Anggun C Sasmi ikut mempromosikan kuliner Indonesia bersamaan Festival Gastronomi Indonesia bertajuk "Semaine Saveurs et Reflets d'Indonsie" di Cafe de La Paix diadakan Kedubes Indonesia di Paris.

Festival dalam rangka mempromosikan gastronomi dan cita rasa makanan Indonesia, termasuk budaya dan destinasi wisata Indonesia kepada masyarakat Prancis di Paris.

Minister Counsellor KBRI Paris, Henry R W Kaitjily kepada Antara London, Rabu (24/5/2017) mengatakan acara dalam rangka memperingati 67 tahun hubungan bilateral RI-Prancis, dan sekaligus memperkuat kesepakatan yang disetujui kedua Presiden pada saat kunjungan Presiden Prancis, Franois Hollande ke Jakarta 29 Maret lalu.

Penguatan khususnya peningkatan kerja sama di bidang ekonomi kreatif, salah satu sektor utamanya adalah gastronomi dan makanan.

Lima Chef Indonesia, dikepalai Chef Degan Septoadji dan dibantu Chef Theodorus Setyo, Chef Agus Pandetria, Chef Agus Wiryawa dan Chef Gede Susila Yadya menyiapkan berbagai hidangan selama pekan gastronomi dari tanggal 17 hingga 21 Mei lalu.

Team Chef Degan bekerjasama dengan Michelin-star Chef, Andr  Laurent dari Hotel InterContinental Paris Le Grand/Cafe  de la Paix menyajikan masakan khas Indonesia seperti Rendang, Gado-Gado, Soto Ayam dan Bebek Bumbu Bali.

Peluncuran Pekan gastronomi Indonesia di Paris dibuka dengan acara Gala Dinner yang diadakan di Opera Ballroom, Hotel InterContinental Paris Le Grand yang dihadiri sekitar 300 tamu undangan terdiri dari berbagai kalangan Pemerintahan, Duta Besar negara sahabat, UNESCO dan OECD, anggota senat, komunitas bisnis dan gastronomi Prancis Selain penyajian menu masakan khas, hadirin juga menikmati peragaan fashion show busana batik dan tenun oleh designer Indonesia, Oscar Lawalata dan penampilan tarian dan musik tradisional Indonesia yang dibawakan kelompok sanggar tari dan orkestra gamelan Indonesia-Prancis di Paris.

Selaku Duta Gastronomi Indonesia di Prancis, kelima Chef Indonesia tersebut juga memperagakan demonstrasi cara teknik memasak dan meramu bumbu-bumbu masakan Indonesia pada acara cooking class kepada siswa Le Cordon Bleu, sekolah masak internasional ternama Prancis.

Pekan gastronomi Indonesia berlangsung di Caf de la Paix, Paris, merupakan salah satu restoran iconic ternama dan terletak di jantung kota Paris.

Setiap harinya, Cafe de la Paix bersebelahan dengan gedung Opra de Paris setiap harinya ramai dikunjungi pengunjung dari berbagai latar belakang seperti pelaku bisnis, pemerintah dan wisatawan mancanegara.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Jumat, 07 Agustus 2020 - 18:45 WIB

Tutup Pekan IHSG Berakhir Melemah Turun ke Level 5.144

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Jumat (7/8) ditutup melemah.

Waskita Karya (Foto Dok Industry.co..id)

Jumat, 07 Agustus 2020 - 18:32 WIB

Sah! Waskita Karya Terbitkan Obligasi Rp135,1 Miliar Jangka Waktu 3 Tahun

Dilansir dari IDX berdasarkan keterangan perseroan, Obligasi Berkelanjutan IV Waskita Karya Tahap I Tahun 2020 dicatatkan sebesar Rp135,5 miliar dengan jangka waktu 3 Tahun.

Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar

Jumat, 07 Agustus 2020 - 18:30 WIB

Muhaimin Iskandar Minta Pemerintah Lebih Perhatikan Nasib Petani

Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar menilai pertumbuhan ekonomi yang ditopang sektor pertanian layak mendapatkan perhatian dari Pemerintah, demi terus meningkatkan investasi pertanian.

Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH), Nasrullah saat diskusi kemitraan usaha peternakan

Jumat, 07 Agustus 2020 - 18:18 WIB

Kementan: Kemitraan Usaha Peternakan Tingkatkan Daya Saing

Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan mengajak pelaku usaha yang bergerak di sektor peternakan dan kesehatan hewan menggencarkan pelaksananaan…

Menperin Agus Gumiwang dan Danlanal Tegal Tinjau KIB Brebes

Jumat, 07 Agustus 2020 - 18:15 WIB

Lagi-lagi! Asosiasi Kaca Lembaran Puji Keberanian dan Ketegasan Menperin Agus Gumiwang

Asosiasi Kaca Lembaran dan Pengaman (AKLP) sangat mengapresiasi kebijakan atau regulasi yang dikeluarkan oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita untuk menyelamatkan sektor industri…