1 Agustus, Arab Saudi Buka Kunjungan Wisatawan Asing yang Sudah Vaksin Covid-19

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 31 Juli 2021 - 10:30 WIB

Ibu Kota Riyadh, Arab Saudi (Foto: albalad.co)
Ibu Kota Riyadh, Arab Saudi (Foto: albalad.co)

INDUSTRY.co.id - Pada Jumat (30/7/2021) Pemerintah Arab Saudi telah mengumumkan untuk mencabut pembatasan perjalanan bagi wisatawan asing yang sepenuhnya divaksinasi Covid-19 mulai 1 Agustus 2021. Rupanya, negara ini membuka perbatasannya bagi para wisatawan asing setelah 17 bulan ditutup sejak pandemi dimulai.

Menurut laporan Saudi Press Agency, Kementerian Pariwisata Kerajaan Arab Saudi (KSA) akan mengizinkan wisatawan asing sepenuhnya berkunjung di negara ini.

Wisatawan asing yang divaksinasi tidak akan diminta untuk melakukan karantina jika memiliki sertifikat vaksinasi Covid-19 resmi bersama dengan hasil tes PCR negatif yang diambil dalam waktu 72 jam sejak waktu keberangkatan.

"Kami menyambut wisatawan lagi, dan kami sangat senang menerima tamu Kerajaan lagi setelah jeda karena dampak pandemi virus Corona," ujar Menteri Pariwisata, Ahmed Al-Khatee, dilansir dari laman Times of India, Sabtu (31/7/2021).

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa mereka fokus untuk memastikan keselamatan pengunjung kerajaan, sehingga wisatawan dapat menikmati menjelajahi situs-situs berharga di negara tersebut dan landmark lainnya.

Arab Saudi juga telah mengumumkan larangan perjalanan tiga tahun bagi warganya jika mereka mengunjungi negara-negara daftar merah COVID-19 termasuk India, UEA, Libya, Suriah, Lebanon, Yaman, Iran, Turki, Armenia, Ethiopia, Somalia, Kongo, Afghanistan, Venezuela, Belarus dan Vietnam.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Yayasan Dharma Pertiwi Resmikan Daycare dan PAUD Holistik Integratif

Sabtu, 18 September 2021 - 19:33 WIB

Yayasan Dharma Pertiwi Resmikan Daycare dan PAUD Holistik Integratif

Yayasan Dharma Pertiwi mengadakan acara peresmian Daycare dan PAUD Holistik Integratif Yayasan Dharma Bhakti Dharma Pertiwi yang berlokasi di lingkungan Mabes TNI, Jumat (17/9/2021).

Ilustrasi Bermain internet (altselection.com)

Sabtu, 18 September 2021 - 18:25 WIB

Bangun Kualitas Diri dengan Jejak Digital Positif dan Terapkan Etika

Transformasi digital mengalami percepatan, terlebih dengan kondisi pandemi Covid-19 yang memengaruhi bagaimana masyarakat berinteraksi di dunia digital. Mulai dari mencari informasi, bekerja,…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Sabtu, 18 September 2021 - 18:00 WIB

Ketua MPR RI Harap Dunia Usaha di Bali Bisa Segera Bangkit

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap perekonomian di Bali bisa kembali bergerak seiring penurunan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 ke level 3 di Pulau Bali.…

Ilustrasi Pelecehan Seksual Secara Online (Ist)

Sabtu, 18 September 2021 - 17:55 WIB

Jangan Takut Melapor! Pentingnya Kenali 5 Bentuk Pelecehan Seksual di Ruang DigitalĀ 

Interaksi sosial masyarakat yang beralih ke ruang digital berkat adanya internet, membuat tindak kekerasan seksual pun berpindah ke ranah online.

Orangtua Ajarkan Anak Tentang Internet (Ist)

Sabtu, 18 September 2021 - 17:10 WIB

Peran Orangtua Memberi Ajaran Agar Anak Aman Berinternet

Internet dan media sosial seperti mata pisau, di satu sisi memiliki manfaat positif namun sisi lainnya ada dampak negatif yang bisa melukai penggunanya. Terlebih untuk anak-anak, peran orangtua…