Bantu Masyarakat di Masa Pandemi, Wilopo Cargo Salurkan Tabung Oksigen Gratis

Oleh : Ridwan | Kamis, 29 Juli 2021 - 20:02 WIB

Wilopo Cargo salurkan tabung oksigen gratis
Wilopo Cargo salurkan tabung oksigen gratis

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Wilopo Cargo, sebuah perusahaan ekspedisi logistik impor mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa penyaluran tabung oksigen secara gratis. 

Kegiatan yang berlangsung selama Juli 2021 ini ditujukan kepada masyarakat di wilayah Jakarta yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan memerlukan tabung oksigen.

Di tengah lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia, terjadi krisis tabung oksigen di sejumlah wilayah, termasuk Jakarta dan sekitarnya. Hal ini menjadi perhatian berbagai pihak, termasuk Wilopo Cargo. 

CEO dan Founder Wilopo Cargo Gusmavin Willopo mengatakan bahwa bantuan tabung oksigen diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan, sesuai ketersediaan.

"Saat ini yang menjadi prioritas adalah tabung oksigen. Kami memberikan beberapa tabung oksigen, sekaligus vitamin dan masker untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi ini," kata Gusmavin melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, kemarin.

Adapun dalam proses pemberian tabung oksigen, Wilopo Cargo melakukan proses pemilihan, verifikasi, pengadaan tabung oksigen, hingga pengiriman langsung ke rumah penerima.

Salah satu penerima tabung oksigen bernama ibu Elis mengaku sangat kesulitan mencari tabung oksigen. Ia bersama 9 anggota keluarganya terkonfirmasi positif Covid-19 dan saat ini menjalani isolasi mandiri.

"Kami sangat butuh oksigen untuk nenek karena ada kondisi asma. Dan tabung oksigen jadi cukup langka. Kalaupun ada, harganya luar biasa. Kami cukup terbantu dengan tabung oksigen dari Wilopo," ujar bu Elis.

Kesulitan tabung oksigen juga dialami oleh keluarga pak Midi. Semenjak terkonfirmasi positif, pak Midi pernah mengalami penurunan saturasi oksigen hingga ke angka 50. Keterbatasan tempat tidur dan tabung oksigen di rumah sakit membuat pak Midi dan keluarga memutuskan untuk melakukan isolasi mandiri.

"Sekarang sudah ada stok oksigen di rumah. Kami berharap bisa cepat sehat dan beraktifitas kembali normal. Dan terima kasih juga kepada Wilopo. Semoga bisa membantu penderita Covid lainnya, terutama untuk orang seperti saya yang kurang mampu," kata pak Midi.

Sebagai informasi, ada beberapa syarat penerima tabung oksigen dari Wilopo Cargo. Syarat utamanya adalah lansia atau anak-anak, memiliki bukti surat PCR terkonfirmasi positif, berada di zona merah, dan bukti saturasi oksigen di bawah 95%.

"Kami berharap dapat langsung hadir memberi solusi dan bantuan kepada siapa saja yang membutuhkan. Sesuai nilai Wilopo Cargo, Delivering Your Dream, dimana kami ingin terus memberikan semangat dan harapan bagi siapapun yang sedang berjuang menghadapi situasi saat ini," tutup Gusmavin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Yayasan Dharma Pertiwi Resmikan Daycare dan PAUD Holistik Integratif

Sabtu, 18 September 2021 - 19:33 WIB

Yayasan Dharma Pertiwi Resmikan Daycare dan PAUD Holistik Integratif

Yayasan Dharma Pertiwi mengadakan acara peresmian Daycare dan PAUD Holistik Integratif Yayasan Dharma Bhakti Dharma Pertiwi yang berlokasi di lingkungan Mabes TNI, Jumat (17/9/2021).

Ilustrasi Bermain internet (altselection.com)

Sabtu, 18 September 2021 - 18:25 WIB

Bangun Kualitas Diri dengan Jejak Digital Positif dan Terapkan Etika

Transformasi digital mengalami percepatan, terlebih dengan kondisi pandemi Covid-19 yang memengaruhi bagaimana masyarakat berinteraksi di dunia digital. Mulai dari mencari informasi, bekerja,…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Sabtu, 18 September 2021 - 18:00 WIB

Ketua MPR RI Harap Dunia Usaha di Bali Bisa Segera Bangkit

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap perekonomian di Bali bisa kembali bergerak seiring penurunan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 ke level 3 di Pulau Bali.…

Ilustrasi Pelecehan Seksual Secara Online (Ist)

Sabtu, 18 September 2021 - 17:55 WIB

Jangan Takut Melapor! Pentingnya Kenali 5 Bentuk Pelecehan Seksual di Ruang DigitalĀ 

Interaksi sosial masyarakat yang beralih ke ruang digital berkat adanya internet, membuat tindak kekerasan seksual pun berpindah ke ranah online.

Orangtua Ajarkan Anak Tentang Internet (Ist)

Sabtu, 18 September 2021 - 17:10 WIB

Peran Orangtua Memberi Ajaran Agar Anak Aman Berinternet

Internet dan media sosial seperti mata pisau, di satu sisi memiliki manfaat positif namun sisi lainnya ada dampak negatif yang bisa melukai penggunanya. Terlebih untuk anak-anak, peran orangtua…