Unicorn InMobi Luncurkan Layanan Header Bidding di Platform Iklan Terintegrasi InMobi Exchange

Oleh : Herry Barus | Kamis, 29 Juli 2021 - 12:30 WIB

InMobi, perusahaan cloud marketing
InMobi, perusahaan cloud marketing

INDUSTRY.co.id - Jakarta- InMobi, perusahaan teknologi, media dan pemasaran terkemuka yang menyabet status unicorn, hari Ini mengumumkan, InMobi Exchange menawarkan in-app header bidding untuk hampir seluruh platform mediasi utama, termasuk Google Open Bidding, AppLovin MAX, Amazon Transparent Ad Marketplace, Fyber FairBid, IronSource Supersonic dan MoPub Advanced Bidding. Platform InMobi Exchange akan memungkinkan para pengembang aplikasi untuk mengakses permintaan premium di InMobi sesuai dengan kebutuhan masing-masing sekaligus memberikan akses tanpa batas ke inventori iklan dalam aplikasi (in-app inventory) dalam skala besar.

“Integrasi dengan program in-app header bidding dapat menghilangkan kendala, mulai dari proses pembelian sekaligus dapat mengoptimalkan persaingan untuk semua tayangan iklan yang ada dalam aplikasi," ujar Kunal Nagpal, SVP & GM Publisher Platform and Exchange InMobi. Kunal menambahkan, pembaharuan pada ekosistem in-app sudah lama tertunda, dan memungkinkan bagi pengembang aplikasi manapun untuk mengakses permintaan dari pengiklan terbesar di dunia.

Rishi Bedi, VP and GM, Southeast Asia, Japan, and Korea menjelaskan, perkembangan tren konsumsi mobile-first di Asia Tenggara telah memberikan dorongan dalam pertumbuhan bisnis aplikasi publisher beberapa tahun yang lalu. InMobi Exchanges telah membantu publisher untuk meningkatkan monetisasi melalui keragaman permintaan dari seluruh channel dan pembeli. "Dengan integrasi industry-wide in-app header bidding pada InMobi Exchange, sekarang app publisher dan developers dapat memaksimalkan hasil dan pendapatan," ujar dia.

Arief Rizqi, Head of Ads Operation DetikNetwork mengatakan, header bidding merupakan platform tambahan yang sangat berguna untuk strategi monetisasi aplikasi perusahaan. Dengan adanya integrasi header bidding, mampu meningkatkan persaingan inventaris, sehingga dapat meningkatan hasil dan efesiensi operasional.

Sergei Efimov, CRO of FunCorp, mengatakan, header bidding mengoptimalkan pendapatan Iklan dengan menempatkan semua aplikasi inventori, termasuk video dan display FunCorp. Dia menilai, dengan meningkatkan persaingan untuk inventaris melalui In-app header bidding, perusahaan juga dapat meningkatkan perhitungan resiko yang akan terjadi secara keseluruhan sehingga dapat meningkatkan pendapatan iklan.

"Header bidding telah menjadi game-changer untuk strategi monetisasi aplikasi kami," kata Mark Beck, CMO & CFO Tripledot, studio game seluler yang berbasis di London. Melalui in-app header bidding, perusahaan dapat meningkatkan persaingan untuk inventori sehingga bisa meningkatkan hasil dan efesiensi operasional sehingga lebih mengurangi beban pekerjaan yang dilakukan oleh tim.

“Dengan program header bidding, kami memiliki banyak fleksibilitas dalam menentukan skala kebutuhan sesuai harga yang tepat untuk target pengguna kami. Dengan solusi integration melalui InMobi Exchange, kami berharap supply path menjadi lebih sederhana, meningkatkan kinerja di berbagai publisher dan memperoleh pendapatan yang lebih besar atas belanja iklan kami, yang pada akhirnya dapat meningkatkan tujuan kami untuk mengotimalkan supply path," kata Dennis Mink, SVP of Marketing, Liftoff.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Yayasan Dharma Pertiwi Resmikan Daycare dan PAUD Holistik Integratif

Sabtu, 18 September 2021 - 19:33 WIB

Yayasan Dharma Pertiwi Resmikan Daycare dan PAUD Holistik Integratif

Yayasan Dharma Pertiwi mengadakan acara peresmian Daycare dan PAUD Holistik Integratif Yayasan Dharma Bhakti Dharma Pertiwi yang berlokasi di lingkungan Mabes TNI, Jumat (17/9/2021).

Ilustrasi Bermain internet (altselection.com)

Sabtu, 18 September 2021 - 18:25 WIB

Bangun Kualitas Diri dengan Jejak Digital Positif dan Terapkan Etika

Transformasi digital mengalami percepatan, terlebih dengan kondisi pandemi Covid-19 yang memengaruhi bagaimana masyarakat berinteraksi di dunia digital. Mulai dari mencari informasi, bekerja,…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Sabtu, 18 September 2021 - 18:00 WIB

Ketua MPR RI Harap Dunia Usaha di Bali Bisa Segera Bangkit

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap perekonomian di Bali bisa kembali bergerak seiring penurunan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 ke level 3 di Pulau Bali.…

Ilustrasi Pelecehan Seksual Secara Online (Ist)

Sabtu, 18 September 2021 - 17:55 WIB

Jangan Takut Melapor! Pentingnya Kenali 5 Bentuk Pelecehan Seksual di Ruang DigitalĀ 

Interaksi sosial masyarakat yang beralih ke ruang digital berkat adanya internet, membuat tindak kekerasan seksual pun berpindah ke ranah online.

Orangtua Ajarkan Anak Tentang Internet (Ist)

Sabtu, 18 September 2021 - 17:10 WIB

Peran Orangtua Memberi Ajaran Agar Anak Aman Berinternet

Internet dan media sosial seperti mata pisau, di satu sisi memiliki manfaat positif namun sisi lainnya ada dampak negatif yang bisa melukai penggunanya. Terlebih untuk anak-anak, peran orangtua…