BCA Luncurkan Aplikasi haloBCA, Komitmen Hadirkan Service Exellence

Oleh : Herry Barus | Rabu, 28 Juli 2021 - 10:43 WIB

Aplikasi Halo BCA
Aplikasi Halo BCA

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Di tengah periode pembatasan sosial, ketersediaan terhadap layanan perbankan yang menyeluruh dan prima menjadi sebuah prioritas. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meneguhkan komitmen untuk Senantiasa di Sisi Anda melalui beragam inovasi yang memungkinkan nasabah untuk #BankingFromHome. Untuk memudahkan nasabah mengakses layanan contact center Halo BCA, perusahaan meluncurkan aplikasi haloBCA yang telah tersedia di Play Store dan AppStore mulai Senin (26/7/2021).

“Kami meyakini layanan contact center telah menjadi bagian fundamental bagi perbankan dalam menjalankan bisnis. Kami mengintegrasikan seluruh channel contact center Halo BCA dalam satu aplikasi untuk menjawab kebutuhan nasabah yang makin dinamis. Hal ini juga meneguhkan komitmen Senantiasa di Sisi Anda dengan menghadirkan layanan prima yang nyaman dan aman,” kata Wani Sabu, Executive Vice President Center of Digital BCA.Rabu (28/7/2021)

Nasabah yang telah mengunduh aplikasi haloBCA dapat menikmati beragam fitur menarik antara lain:

•             VoIP Call, melalui fitur ini nasabah dapat menghubungi Halo BCA kapan pun dan dari mana pun, termasuk dari luar negeri atau pelosok negeri, tanpa harus khawatir kehabisan pulsa. Sebab fitur ini berbasis internet sehingga tidak akan menyedot pulsa telepon.

•             Chat, melalui fitur ini nasabah dapat melakukan chat dengan Customer Service Halo BCA melalui WhatsApp Bank BCA atau Chat.

•             Email, melalui fitur ini nasabah dapat menghubungi email resmi Halo BCA ([email protected])

•             Twitter, melalui fitur ini nasabah dapat mention akun resmi Halo BCA (@HaloBCA) yang ada centang birunya.

Layanan ini dapat dinikmati seluruh nasabah BCA selama 24/7. Setelah mengunduh aplikasi haloBCA, nasabah dapat langsung menggunakannya. Namun, nasabah diharapkan melakukan registrasi untuk mempercepat proses verifikasi saat melakukan Call dan tidak perlu mengisi data saat melakukan Chat.

Wani menegaskan bahwa kehadiran inovasi digital dari Halo BCA ini merupakan salah satu jawaban dan solusi dari maraknya modus pengunaan nomor kontak atau akun BCA palsu oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan BCA. Sebab, komunikasi dengan Halo BCA dapat terintegrasi melalui satu aplikasi ini sehingga nasabah akan merasa lebih aman dan nyaman. Aplikasi haloBCA ini juga akan dilengkapi dengan fitur histori dan status laporan yang masih dalam pengembangan, yang memungkinkan nasabah untuk melakukan tracking terhadap laporan yang telah disampaikan sebelumnya.

Di tengah situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sebagai kebijakan Pemerintah Indonesia untuk menangani pandemi COVID-19 di Indonesia, BCA sebagai institusi perbankan terus bergerilya memberikan pelayanan optimal melalui digital banking kepada nasabah di seluruh Tanah Air melalui layanan #BankingFromHome.

“Kami mengajak seluruh nasabah BCA untuk memanfaatkan fasilitas ini sebagai solusi baru untuk berkomunikasi dengan Halo BCA. Kami berharap melalui kehadiran aplikasi ini dapat menjawab kebutuhan perbankan nasabah yang real time dan mengurangi angka tindak kejahatan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” tutup Wani.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Jumat, 19 April 2024 - 07:40 WIB

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Dalam rangka membangun komunikasi serta sinergitas, Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, menerima kunjungan kerja Komanda Grup C Pasukan Pengamanan Presiden…

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Jumat, 19 April 2024 - 06:58 WIB

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Menutup Triwulan I Tahun 2024, Konsorsium PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) ditunjuk sebagai pemenang lelang Pembangunan Jalan Trans Papua ruas…

RS Siloam Cinere Depok

Jumat, 19 April 2024 - 06:46 WIB

Siloam Hospitals Jantung Diagram : Parkinson Dapat Dicegah, Proses Pengobatan Berdasarkan Kondisi Pasien

Parkinson adalah penyakit progresif pada otak dan sistem saraf yang memengaruhi kemampuan tubuh untuk bergerak. Penyebab utama Parkinson adalah kerusakan sel saraf pada area substantia nigra…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Jumat, 19 April 2024 - 06:04 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima Audiensi Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro yang didampingi Komisioner/Koordinator Bidang Penegakan HAM Uli Parulian Sihombing, Komisioner…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Jumat, 19 April 2024 - 05:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin upacara Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II kepada Marsda TNI M. Khairil Lubis, Sertijab Dansesko TNI dari Marsdya TNI Samsul Rizal kepada…