Petani Sumringah disapa Mentan saat Istirahat Dipinggir Sawah

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 24 Juli 2021 - 23:19 WIB

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bersama petani
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bersama petani

INDUSTRY.co.id-Bekasi - Sejumlah petani sumringah usai disapa, berfoto dan menerima sembako dari Menteri Pertanian. Hal itu terjadi secara spontan disela - sela rangkaian kunjungan kerja Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo di Kabupaten Bekasi.

Aksi spontanitas bermula ketika SYL dan rombongan hendak melanjutkan perjalanan dari lokasi panen di Kecamatan Sukatani ke Cibitung. Saat melintasi areal persawahan, Mentan SYL, sapaan akrabnya, secara spontan mengehentikan laju kendaraannya, ia turun dari mobil dan spontan menyapa petani yang tengah istirahat dipinggir sawah.

Sejumlah petani mengaku tidak menyangka akan dihampiri Menteri Pertanian, saat itu. Namun mereka senang bisa bertemu dengan seorang Menteri. Para petani mengatakan, selain memberikan bingkisan sembako, Mentan SYL juga tak lupa mengingatkan mereka untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Tetap semangat bekerja ya bapak ibu, tapi jangan lupa dengan protokol kesehatannya, doakan yang terbaik untuk kita semua” ungkap SYL seraya menunjuk ke arah masker yang dikenakannya untuk mengingatkan para petani agar tidak lengah dan tetap menjaga kesehatan selama bekerja.

Keberadaan Mentan SYL dan rombongan memicu antusias petani lain di sekitar area tersebut, karena rombongan sekaligus menurunkan sembako dari mobil, yang semula hanya diberikan untuk 10 orang, petani berdatangan dan bertambah menjadi 20 orang. Tidak hanya berbincang, petani juga memanfaatkan kesempatan untuk berfoto bersama Mentan SYL dan Rombongan.

"Pak Menteri terima kasih," teriak salah satu petani di lokasi.

Aksi tersebut tidak berlangsung lama, hanya berlangsung sekitar 15 menit, usai berfoto bersama, Mentan SYL dan rombongan kembali masuk kendalam mobil dan melanjutkan perjalanannya untuk meninjau lokasi penggilingan padi atau Rice Milling Unit (RMU) milik Menata Citra Selaras (MCS) di Cibitung - Bekasi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Produk Mie BonCabe level 30 Rasa Ramen Pedas yang diluncurkan PT Kobe Boga Utama, Kamis (23/09/2021), di Tangerang, Provinsi Banten. (Foto: Humas PT Kobe Boga Utama)

Kamis, 23 September 2021 - 20:59 WIB

Kobe Boga Utama Luncurkan Mie BonCabe Level 30 Rasa Ramen Pedas

PT Kobe Boga Utama meluncurkan produk baru Mie BonCabe level 30 rasa Ramen Pedas pada acara Live Event “Ngeramen BonCabe” pada Kamis (23/09/2021). Acara tersebut dimeriahkan oleh para komika,…

Jalin Kerja Sama, Kemenag dan Perpusnas Luncurkan Portal Web Kepustakaan Keagamaan

Kamis, 23 September 2021 - 20:46 WIB

Pemulihan Pembelajaran di Madrasah Mengandalkan Buku Teks

Jakarta-Kementerian Agama (Kemenag) RI dan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI meluncurkan portal web Kepustakaan Keagamaan.

Ilustrasi Digital Skills (Ist)

Kamis, 23 September 2021 - 20:45 WIB

Pentingnya Memiliki Kemampuan Digital Saat Ini

Berkembangnya teknologi digital juga turut membawa kemampuan-kemampuan baru yang bisa dimiliki oleh masyarakat khususnya para generasi muda dan usia produktif. Mereka juga harus mengetahui sebenarnya…

JULO meluncurkan fitur lengkap kredit digital untuk dapat Hidupkan Hidupmu melalui stabilitas keuangan

Kamis, 23 September 2021 - 20:36 WIB

Dahsyat! Perusahaan Teknologi Karya Anak Bangsa Ini Ciptakan JULO, Kredit Digital Lengkapi Fitur Isi Pulsa Hingga Scan QRIS

JAKARTA- Sebagai perusahaan teknologi asal Indonesia, PT JULO Teknologi Finansial (JULO) meluncurkan kredit digital dengan berbagai fitur transaksi meliputi kelengkapan transaksi cash dan non-cash.

Direktur Human Capital Pegadaian Ridwan Arbian Syah

Kamis, 23 September 2021 - 20:18 WIB

Paling Disasar Pencari Kerja, BUMN Pegadaian Beberkan Rahasia Kelola SDM sehingga Raih Berbagai Penghargaan

Jakarta- PT Pegadaian menorehkan prestasi menggembirakan di bidang sumber daya manusia pada ajang penghargaan regional dan nasional. Perseroan meraih penghargaan HR Asia Best Companies to Work…