Hutama Karya Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan di Semua Properti yang Dikelola

Oleh : Herry Barus | Rabu, 21 Juli 2021 - 15:00 WIB

Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Cente
Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Cente

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Salah satu anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) yang bergerak di bidang pengembangan dan pengelolaan properti yakni PT HK Realtindo (HKR) terus memastikan untuk dapat memberikan pelayanan optimal kepada seluruh pelanggannya khususnya di tengah situasi pandemi Covid-19 dan kebijakan PPKM Darurat.

Salah satunya adalah di Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center. Hotel berbintang empat di Simatupang yang dikelola oleh HKR ini memastikan untuk tetap memberikan pelayanan prima dengan menerapkan protokol kesehatan yang terus diperbarui demi kenyamanan dan keamanan para karyawan dan tamu.

Direktur Utama HKR Sugiarti mengatakan bahwa sesuai dengan misi perusahaan, HKR berkomitmen untuk dapat menciptakan budaya keselamatan di lingkungan perusahaan serta memberikan kepuasan kepada pelanggan & pemangku lingkungan, maka pelayanan optimal menjadi poin penting dalam menjalankan bisnis perusahaan.

“Hotel Aston Priority Simatupang telah memiliki sertifikat CHSE (Cleanliness, Healthy, Safety, Environment). Manajemen hotel juga melakukan penerapan protokol kesehatan yang ketat bagi para tamu maupun seluruh karyawa diantaran dengan melakukan pengecekan suhu tubuh dengan ketentuan batas maksimal 37 derajat celsius, wajib mengenakan double masker, serta menyediakan hand sanitizer di setiap titik publik area,” ujar Sugiarti.

Lebih lanjut Sugiarti juga menjelaskan bahwa para tamu tidak perlu khawatir ketika berkunjung atau menginap di ASTON yang berada di kawasan Simatupang ini, karena setiap pengunjung diwajibkan berjaga jarak seperti dengan menyediakan pembatas akrilik yang berada di area resepsionis dan restoran, serta menyediakan tanda jaga jarak di lobby dan dalam lift.

Selain itu, manajemen Hotel ASTON juga melakukan sterilisasi pada setiap alat makan sebelum diterima para tamu. Tidak hanya itu, setiap karyawan juga mendapatkan fasilitas kesehatan untuk menunjang pelayanan yang lebih prima dengan rutin melakukan Swab Antigen.

“Bagi para tamu yang ingin melakukan perjalanan di hotel, kami juga melakukan pembersihan menggunakan disinfektan pada kamar, ruang pertemuan dan area hotel lainnya. Selain itu manajemen juga menggunakan UV-C Light yang berguna untuk mematikan bakteri dan virus, serta mensterilkan setiap ruangan di hotel,” tutup Sugiarti, Direktur Utama HKR.

Selain menerapkan aspek CHSE yang optimal, Hotel yang mendapatkan Best Traveler’s Choice 2021 dari TripAdvisor ini juga menyediakan layanan pemesanan makanan secara delivery dan takeaway untuk memenuhi kebutuhan harian selama masa PPKM Darurat, gratis pengiriman maksimal 3km dari hotel dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Adapun sajian yang ditawarkan oleh hotel berbintang empat ini cukup beragam mulai dari masakan nusantara, masakan jepang, hingga masakan italia dengan harga rata-rata di bawah Rp100.000 .

Tentunya manajemen memastikan penerapan protokol kesehatan saat pembuatan dan menyiapkan makanan pesan antar ini, bahan-bahan yang kami gunakan juga sudah terjamin kualitasnya.

HKR mendukung kebijakan pemerintah untuk memberlakukan PPKM Darurat, dalam rangka penurunan penyebaran angka kasus Covid-19. Meski demikian, HKR juga memastikan penerapan pelayanan optimal dalam rangka melayani tamu yang ingin menginap dalam rangka staycation maupun keperluan lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sentra Vaksinasi di Petak Enam, Jakarta Barat (Dok: Kemenparekraf)

Minggu, 01 Agustus 2021 - 15:15 WIB

Petak Enam, Kampung Wisata Pecinan Zaman Kolonial, Jakbar dijadikan Sentra Vaksinasi

Petak Enam, Jakarta Barat merupakan salah satu Kampung Wisata Pecinan yang menjadi saksi pertumbuhan Kota Jakarta dari zaman kolonial yang dijadikan tempat sentra vaksinasi Covid-19.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Bank DKI

Minggu, 01 Agustus 2021 - 14:42 WIB

Anies Apresiasi Kontribusi Bank DKI Terkait Kolaborasi Penanganan Covid-19

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengapresiasi kontribusi Bank DKI terkait kolaborasi penanganan covid-19, termasuk salah satunya pada program Mobil Vaksin Keliling yang diinisiasi…

Inilah profil Carina Citra Dewi Joe, peneliti asal Indonesia yang menjadi salah satu pemilik hak paten vaksin AstraZeneca.

Minggu, 01 Agustus 2021 - 14:24 WIB

Bikin Bangga Jutaan Masyarakat Indonesia, Wanita Keturunan Indonesia Ini, Ternyata Salah Satu Pemilik Hak Paten Vaksin Astrazeneca

Jakarta-Selain Indra Rudiansyah, ternyata ada peneliti Indonesia yang ikut mengembangkan vaksin Covid-19 Astrazeneca di Oxford Univeristy, Inggris. Dia adalah wanita muda bernama Dr Carina Citra…

Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan Aplikasi JAKI (foto Kolase)

Minggu, 01 Agustus 2021 - 14:11 WIB

Kabar Terbaru dari Anak Buah Gubernur Anies: Aplikasi JAKI Bisa Buat Cek Status Vaksinasi COVID-19

Jakarta-Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta menambah fitur baru pada aplikasi JAKI yang dapat mengidentifikasi status vaksinasi COVID-19.

Aksi Cepat Tanggap (ACT)

Minggu, 01 Agustus 2021 - 13:54 WIB

ACT dan Gernas MUI Bergerak Bersama Atasi Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 adalah permasalahan bangsa yang harus diselesaikan bersama-sama. Semua elemen bangsa harus bersatu dalam menuntaskannya. Persatuan sangatlah penting, sebagaimana yang dicontohkan…