UBSI Selenggarakan Kuliah Daring di Tengah Pandemi Lahirkan Sistem E-Learning yang Mumpuni

Oleh : Herry Barus | Senin, 19 Juli 2021 - 12:00 WIB

Mahasiswi Universitas BSI
Mahasiswi Universitas BSI

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Sejak ditetapkanya oleh pemerintah pada 16 Maret 2020 silam, seluruh kegiatan belajar mengajar ditutup dan kegiatan belajar mengajar dilakukan di rumah.

Sudah satu tahun lebih masa pagebluk Covid-19 di Indonesia masih bergelut. Hingga pemerintah sampai saat ini masih fokus menangani penyebaran covid-19.

Bahkan ada beberapa varian baru yang memiliki tingkat penularan yang berisiko tinggi. Sehingga pemerintah membuat kebijakkan yang lebih ketat lagi dalam mengurangi dan memutus rantai penularan.

Kendati demikian, meskipun pelajar SMA/Sederajat lulusan 2021 atau tahun sebelumnya yang belum berkesempatan untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi tidak perlu bimbang. Karena kegiatan perkuliahan sampai saat ini masih berjalan dengan menerapkan sistem pembelajaran secara daring.

“Universitas BSI menjadi solusi salah satu Perguruan Tinggi terkemuka di Indonesia yang lebih siap dalam menyelenggarakan perkuliahan daring,” tutur Kepala bagian Pendidikan Jarak Jauh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), Elin Panca Saputra, akhir pekan lalu.

Panca mengatakan, Universitas BSI sudah berpengalaman di dunia pendidikan khususnya dalam pelaksanaan kuliah atau secara e-learning.

“Sehingga sistem pengajaran secara daring kampus Universitas BSI tidak membuat bosan dan menjadi beban, atau kurang bergairah dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar,” ungkapnya.

Hal itu juga tak lepas dari dosen atau tenaga pendidiknya yang telah terlatih menyiapkan seluruh inovasinya dalam kegiatan belajar mengajar perkuliahan daring dapat menjawab persoalan tersebut.

“Hal ini dapat memudahkan mahasiswa dalam mengakses bahan ajar dari rumah dalam bentuk teks, video intruksional, animasi dan variasi lainnya yang dapat mendukung perkuliahan daring,” tukasnya.

Ia menyebutkan, dalam sistem e-elearning kampus juga menyediakan fitur-fitur sistem yang telah dikembangkan dan disempurnakan oleh Universitas BSI.

“Contohnya yaitu memiliki aplikasi yang responsif, mudah digunakan, lebih cepat diakses, konten yang menarik dan releven. Khususnya untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa dalam menjalankan kegiatan perkuliahan,” terangnya.

Lanjutnya, sehingga mahasiswa tetap nyaman, senang, dan puas untuk mengikuti perkuliahan meski kuliah di rumah saja. Ilmu yang diberikan pun akan mudah diserap mahasiswa.

“Di tengah wabah ini, melalui sistem e-learning yang mumpuni akan mendukung mahasiswa yang kuliah dari rumah agar tetap memiliki produktivitas serta meningkatkan kemampuannya,” tandasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.