Dahsyat! Petarung Muslim, Islam Makhachev Menang Atas Thiago Moises dalam Pertarungan UFC Vegas 31

Oleh : Kormen Barus | Minggu, 18 Juli 2021 - 16:03 WIB

Islam Makhachev
Islam Makhachev

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Kabar gembira dari patarung muslim, Islam Makhachev yang  berhasil mengalahkan Thiago Moises lewat kemenangan submission pada ronde keempat dalam pertarungan main card UFC Vegas 31 di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (18/7) pagi WIB.

Dalam pertarungan itu, di ronde pertama pertarungan kelas ringan UFC ini, Moises tampil agresif dengan lebih banyak melepaskan tendangan dan pukulan di awal pertarungan.

Lalu, Moises mencoba membawa Makhachev ke sudut ring dan mengajak lawannya dalam pertarungan jarak dekat. Sementara, Makhachev lebih senang mengajak Moises untuk bermain di pertarungan bawah.

Pada ronde kedua, Makhachev mulai melakukan pukulan-pukulan keras. Sebaliknya, Moises lebih senang meladeni dengan pertarungan atas lewat pukulan diselingi tendangan.

Moises lalu kembali membawa Makhachev ke sudut untuk melakukan pertarungan jarak dekat. Bahkan, Moises sukses membanting Makhachev untuk mengajaknya dalam pertarungan bawah.

Situasi ini pun dimanfaatkan Makhachev untuk berbalik menguasai pertarungan lewat permainan bawah.

Tetapi, Moises mampu membangun pertahanan dengan baik, sehingga membuat Makhachev kesulitan untuk melakukan serangan di bawah.

Meski dalam penguasaan Makhachev, Moises mampu bertahan hingga ronde kedua berakhir.

Memasuki ronde ketiga, Makhachev tampil lebih agresif dengan melontarkan lebih banyak pukulan ke arah Moises. Moises tampak tertekan dan mengunci Makhachev ke sudut ring.

Makhachev terus berusaha lepas dari kuncian Moises dan berhasil membanting petarung asal Brasil itu, tetapi dengan cepat Moises kembali bangkit dan menjaga pertarungan tetap di atas.

Makhachev dalam posisi memegang kendali pertarungan dan berhasil melepaskan tendangan menggunakan lutut ke arah wajah Moises.

Bahkan, Makhachev berhasil membawa Moises untuk bertarung di bawah. Tapi, Moises masih terlalu kuat dan memiliki pertahanan yang bagus hingga ronde ketiga berakhir.

Pada ronde keempat, Makhachev tampak makin panas. Satu tendangan Makhachev berhasil mendarat di wajah Moises. Kemudian sepupu Khabib Nurmagomedov itu menggendong Moises dan kemudian membantingnya dengan keras.

Di pertarungan bawah, Makhachev semakin ganas, dia menghajar Moises dengan pukulan-pukulan keras. Makhachev akhirnya berhasil menuntaskan pertarungan lewat kemenangan submission di ronde keempat. Ini menjadi kemenangan kedelapan Makhachev secara beruntun.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aksi Cepat Tanggap (ACT)

Minggu, 01 Agustus 2021 - 13:54 WIB

ACT dan Gernas MUI Bergerak Bersama Atasi Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 adalah permasalahan bangsa yang harus diselesaikan bersama-sama. Semua elemen bangsa harus bersatu dalam menuntaskannya. Persatuan sangatlah penting, sebagaimana yang dicontohkan…

Ilustrasi Paspor Vaksin (Ist)

Minggu, 01 Agustus 2021 - 13:45 WIB

Jepang Mulai Memberlakukan Paspor Vaksinasi Covid-19

Jepang mulai menerima paspor vaksin bagi mereka yang telah sepenuhnya divaksinasi Covid-19 sebagai syarat bahwa warganya dapat melakukan perjalanan internasional.

Ilustrasi Perjalanan Udara (Shutterstock)

Minggu, 01 Agustus 2021 - 12:30 WIB

Krisis Covid-19, India Perpanjang Larangan Penerbangan Internasional Hingga 31 Agustsus 2021

India sekali lagi telah memperpanjang larangan penerbangan internasional hingga 31 Agustus 2021. Hal ini sesuai surat edaran yang telah dikeluarkan oleh regulator penerbangan Direktorat Jenderal…

HIPPINDO Buka Sentra Vaksinasi di Solo

Minggu, 01 Agustus 2021 - 12:28 WIB

Perluas Akses Vaksinasi Covid-19, HIPPINDO Buka Sentra Vaksinasi di Solo

Untuk membantu akselerasi program vaksinasi nasional, HIPPINDO memperluas akses vaksinasi Covid-19 dengan menyelenggarakan sentra vaksinasi di berbagai daerah di Indonesia. Salah satunya adalah…

Waspada Potensi Hujan Disertai Angin Kencang di Jaksel dan Jaktim

Minggu, 01 Agustus 2021 - 12:06 WIB

Bapak Ibu, Pesan BMKG Agar Waspada, Potensi Hujan Disertai Angin Kencang di Jaksel dan Jaktim

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan hari ini. Warga diminta waspada dengan perubahan cuaca yang terjadi.