Dahsyat! Petarung Muslim, Islam Makhachev Menang Atas Thiago Moises dalam Pertarungan UFC Vegas 31

Oleh : Kormen Barus | Minggu, 18 Juli 2021 - 16:03 WIB

Islam Makhachev
Islam Makhachev

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Kabar gembira dari patarung muslim, Islam Makhachev yang  berhasil mengalahkan Thiago Moises lewat kemenangan submission pada ronde keempat dalam pertarungan main card UFC Vegas 31 di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (18/7) pagi WIB.

Dalam pertarungan itu, di ronde pertama pertarungan kelas ringan UFC ini, Moises tampil agresif dengan lebih banyak melepaskan tendangan dan pukulan di awal pertarungan.

Lalu, Moises mencoba membawa Makhachev ke sudut ring dan mengajak lawannya dalam pertarungan jarak dekat. Sementara, Makhachev lebih senang mengajak Moises untuk bermain di pertarungan bawah.

Pada ronde kedua, Makhachev mulai melakukan pukulan-pukulan keras. Sebaliknya, Moises lebih senang meladeni dengan pertarungan atas lewat pukulan diselingi tendangan.

Moises lalu kembali membawa Makhachev ke sudut untuk melakukan pertarungan jarak dekat. Bahkan, Moises sukses membanting Makhachev untuk mengajaknya dalam pertarungan bawah.

Situasi ini pun dimanfaatkan Makhachev untuk berbalik menguasai pertarungan lewat permainan bawah.

Tetapi, Moises mampu membangun pertahanan dengan baik, sehingga membuat Makhachev kesulitan untuk melakukan serangan di bawah.

Meski dalam penguasaan Makhachev, Moises mampu bertahan hingga ronde kedua berakhir.

Memasuki ronde ketiga, Makhachev tampil lebih agresif dengan melontarkan lebih banyak pukulan ke arah Moises. Moises tampak tertekan dan mengunci Makhachev ke sudut ring.

Makhachev terus berusaha lepas dari kuncian Moises dan berhasil membanting petarung asal Brasil itu, tetapi dengan cepat Moises kembali bangkit dan menjaga pertarungan tetap di atas.

Makhachev dalam posisi memegang kendali pertarungan dan berhasil melepaskan tendangan menggunakan lutut ke arah wajah Moises.

Bahkan, Makhachev berhasil membawa Moises untuk bertarung di bawah. Tapi, Moises masih terlalu kuat dan memiliki pertahanan yang bagus hingga ronde ketiga berakhir.

Pada ronde keempat, Makhachev tampak makin panas. Satu tendangan Makhachev berhasil mendarat di wajah Moises. Kemudian sepupu Khabib Nurmagomedov itu menggendong Moises dan kemudian membantingnya dengan keras.

Di pertarungan bawah, Makhachev semakin ganas, dia menghajar Moises dengan pukulan-pukulan keras. Makhachev akhirnya berhasil menuntaskan pertarungan lewat kemenangan submission di ronde keempat. Ini menjadi kemenangan kedelapan Makhachev secara beruntun.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.