Qatar Buka Wisata untuk Turis Asing yang Sudah Vaksin Covid-19

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 16 Juli 2021 - 14:00 WIB

Doha, Qatar (ist)
Doha, Qatar (ist)

INDUSTRY.co.id - Kini, Qatar telah membuka kembali pembatasannya bagi wisatawan asing yang sudah sepenuhnya divaksinasi Covid-19.

"Kami senang dapat membuka pintu kami sekali lagi dan memperluas pembatasan wilayah kami untuk banyak wisatawan asing yang divaksinasi yang sekarang dapat datang berkunjung ke Qatar," kata Berthold Trenkel, Chief Operating Officer Qatar Tourism mengatakan kepada Travel and Leisure, Kamis (15/7/2021).

"Selama 16 bulan terakhir kami telah menerapkan langkah-langkah kesehatan, keselamatan dan melindungi warga, penduduk, dan sekarang wisatawan sebagai upaya melawan Covid-19. Kami juga sambil membuka sejumlah hotel baru, taman hiburan, restoran, dan atraksi utama di Qatar," tambahnya.

Kementerian Kesehatan Masyarakat di Qatar, negara Teluk akan memungkinkan para wisatawan asing yang sudah sepenuhnya telah divaksin Covid-19 dua dosis suntukan diperbolehkan untuk memasuki negara itu tanpa perlu karantina. Vaksin yang disetujui termasuk Pfizer-BioNTech, Moderna, Johnson dan Johnson, dan AstraZeneca.

Namun, semua wisatawan asing yang datang akan masih diminta untuk menunjukkan hasil tes PCR Covid-19 dalam waktu 72 jam setelah bepergian ke Qatar dan harus mendaftar di situs web'Ehteraz'Qatar. Siapa pun yang berencana untuk mengunjungi harus mengajukan permohonan masuk di situs setidaknya 12 jam sebelum keberangkatan yang direncanakan.

Sementara, menurut dewan pariwisata Qatar anak-anak yang tidak divaksinasi hingga usia 11 tahun akan diizinkan untuk bepergian dengan orangtua mereka yang sudah divaksinasi Covid-19. Wisatawan dari Amerika Serikat juga diizinkan untuk menghabiskan hingga 30 hari di Qatar tanpa mendapatkan visa.

Qatar merupakan negara yang paling banyak penduduk yang sudah divaksinasi di dunia, 65,9 persen penduduk telah menerima setidaknya satu dosis vaksin, dan 55,1 persen dianggap sepenuhnya divaksinasi.

Menurut Kementerian Kesehatan Masyarakat, pada April, Qatar Airways mengoperasikan penerbangan pertama di mana semua penumpang dan kru keduanya sepenuhnya divaksinasi. Namun, masker tetap wajib digunakan baik di dalam maupun di luar ruangan, dan Qatar juga tetap memberikan aturan tentang kapasitas terbatas di tempat-tempat seperti restoran, museum, dan mal.

Tidak heran jika negara tersebut menjadi salah satu destinasi populer di dunia. Wisatawan yang melakukan perjalanan ke Qatar dapat merencanakan petualangannya mengamati bintang dan melakukan safari unta yang diterangi bulan, atau mengagumi arsitektur modern yang menakjubkan di Doha.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prajurit Korps Marinir Latihan Menembak Malam

Sabtu, 25 Juni 2022 - 05:15 WIB

Prajurit Brigif 1 Mar Laksanakan Latihan Menembak Malam

Dalam rangka latihan TW II Brigif 1 Mar Ta 2022, pada Daerah Latihan II hari kedua prajurit petarung Brigif 1 Mar melaksanakan menembak malam hari yang berlokasi di Jampang Tengah, Sukabumi,…

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono

Sabtu, 25 Juni 2022 - 05:00 WIB

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono Pastikan Tak Ada Hari Tanpa Pembangunan Fasilitas Prajurit

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono sangat memperhatikan fasilitas sarana dan prasarana pendidikan bagi Prajurit Siswa Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan…

Kepala Bakamla RI, Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia

Sabtu, 25 Juni 2022 - 04:00 WIB

Bakamla RI Resmikan Maritime Facility Training Center

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia melakukan pengguntingan pita dan meresmikan VBSS Maritime Facility Training Center di Kantor Pangkalan Armada Batam, Jumat (24/6/2022).

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Sabtu, 25 Juni 2022 - 03:07 WIB

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman Mmainkan Peralatan Drumband Genderang Suling Canka

Gelar Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AD Tahun 2022 di Akademi Militer, Magelang tanggal 23-24 Juni 2022, memberikan kenangan terindah bagi ratusan peserta dan tamu undangan dalam kegiatan tersebut.

Iggi H Achsien ditunjuk sebagai komisaris utama Bank Muamalat menggantikan Ilham Akbar Habibie yang mengundurkan diri.

Jumat, 24 Juni 2022 - 20:26 WIB

Iggi Haruman Achsien Diangkat Sebagai Komisaris Utama Bank Muamalat

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk mengangkat Iggi Haruman Achsien diangkat sebagai komisaris utama.