PLN Batam Jamin Pasokan Listrik dan Proses Pelayanan Tetap Aman Selama PPKM Mikro

Oleh : Herry Barus | Senin, 12 Juli 2021 - 17:00 WIB

Dirut PLN Batam, Nyoman Astawa
Dirut PLN Batam, Nyoman Astawa

INDUSTRY.co.id - Batam- Beberapa wilayah di Kepulauan Riau telah diberlakukan oleh pemerintah pusat untuk menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, yaitu Kota Batam, Bintan, Tanjung Pinang, dan Natuna.

Direktur Utama PLN Batam Nyoman S. Astawa menegaskan selama penerapan PPKM Mikro PLN Batam menjamin pasokan listrik tetap aman bagi semua masyarakat, rumah sakit rujukan covid-19, dan industri produksi oksigen. Kesiapan PLN Batam dalam mengupayakan pasokan listrik tersebut sebagai bentuk dukungan agar PPKM Mikro di Kepulauan Riau tetap berjalan dengan baik.

Hal tersebut selaras dengan arahan Walikota Batam pada rapat tertutup forkopinda Batam terkait pemberlakuan PPKM Mikro di Kota Batam, bahwasanya semua instansi harus berperan mendukung PPKM skala mikro tersebut.

“Pasokan listrik yang tersedia cukup untuk Rumah Sakit menjadi Prioritas untuk kami, agar menjaga  produksi oksigen di Kota Batam dan daerah lainnya tetap berjalan dengan baik. Karena kebutuhan oksigen saat ini adalah krusial bagi penanganan covid-19 di semua wilayah di Kepulauan Riau, khususnya Batam, Kami juga akan memastikan agar ketersediaan listrik di rumah sakit tetap optimal agar kinerja rumah sakit rujukan covid-19 di Batam dan daerah lainnya tetap kondusif,” ujar Nyoman pada keterangannya (9/7).

PLN Batam meminta masyarakat segera melapor apabila terjadi kendala dan gangguan pada jaringan listrik di rumah mereka. Info pengaduan pelanggan dapat masyarakat akses di contact center bright PLN Batam di nomor 123.

"Selain pengaduan pada contact center, bright PLN Batam juga berinovasi dengan menghadirkan pelayanan virtual dengan aplikasi zoom, tanpa harus datang ke kantor pelayanan pelanggan dapat menyampaikan keluhan maupun menanyakan layanan kepada customer service PLN Batam ," ungkap Nyoman.

Nyoman juga mengatakan bahwa PLN Batam baru-baru ini juga telah menerapkan teknologi Advanced Metering Infrastructure (AMI) yang merupakan bagian dari pembangunan jaringan tenaga listrik berbasis teknologi informasi atau smart grid guna meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

"Dengan AMI ini, petugas PLN tidak perlu datang ke rumah sehingga PPKM Darurat dapat berjalan dengan baik. PLN Batam juga telah menawarkan kepada masyarakat  pembayaran secara virtual melalui E-Wallet, Internet Banking, dan Aplikasi E-Commerce lainnya, sehingga masyarakat tetap aman selama PPKM Mikro berlangsung,” ujar Nyoman.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan TNI Tahun 2024

Kamis, 25 April 2024 - 05:33 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan TNI Tahun 2024

Kesehatan TNI harus menjadi besar tangguh dan mandiri, baik dari segi sumber daya manusia, sarana dan prasarana maupun sistem metodanya sehingga dapat menghasilkan kinerja yang optimal dalam…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Kunjungan Komandan Jenderal Angkatan Darat AS Wilayah Pasifik

Kamis, 25 April 2024 - 05:26 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Kunjungan Komandan Jenderal Angkatan Darat AS Wilayah Pasifik

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima kunjungan kehormatan Commanding General United States Army Pacific atau Komandan Jenderal Angkatan Darat Amerikat Serikat (AS) untuk wilayah…

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.