Alami Gelombang Ketiga Covid-19, Mulai Hari Ini Thailand Terapkan Jam Malam

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 12 Juli 2021 - 14:15 WIB

Tempat Wisata di Thailand (Foto: packist)
Tempat Wisata di Thailand (Foto: packist)

INDUSTRY.co.id - Thailand saat ini sedang mengatasi krisis baru dalam penangana virus Corona. Pasalnya, Negeri Gajah Putih tersebut kini memberlakuan pembatasan wilayah, dan juga jam malam untuk mencegah penularan Covid-19 di negara tersebut. 

Dilansir dari laman Time of India, salah satunya dengan memberlakukan jam malam selama tujuh jam di ibu kota Bangkok dan sembilan provinsi lainnya. Saat ini negara tersebut berada di tengah gelombang ketiga virus Corona, dan telah melaporkan 9.276 infeksi baru setiap hari, dan 72 kematian. 

Seorang pejabat pemerintah mengumumkan pembatasan baru di mana, orang-orang dihimbau bekerja dari rumah dan jam malam mulai berlaku pada pukul 21.00 hingga pukul 04.00 waktu setempat dan akan diberlakukan mulai Senin (12/7/2021). 

"Kami meminta maaf atas kesulitan orang-orang yang tinggal di daerah dengan pembatasan ini, tetapi ini akan mendukung pengendalian penyakit secara efisien. Thailand akan menang," kata  Apisamai Srirangson, Asisten Juru Bicara gugus tugas.

Penting untuk dicatat di sini bahwa pihak berwenang Thailand juga telah menyebutkan bahwa perjalanan yang tidak perlu juga akan dilarang. Pemerintah di Thailand sudah menghadapi kritik karena lambat dalam hal program peluncuran vaksin, dan jumlah tes Covid-19 yang rendah. Ekonomi negara ini menderita hingga tingkat yang besar, salah satu yang terburuk sejak krisis ekonomi Asia 1997.

Industri pariwisata negara ini telah sangat terpengaruh oleh pandemi. Di samping itu, Phuket membuka kembali untuk wisatawan yang divaksinasi seperti yang dilaporkan pada minggu lalu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GP Ansor geruduk Holywings

Minggu, 26 Juni 2022 - 16:12 WIB

Ansor Minta Walkot Jakut Tutup Holywings di Kelapa Gading dan Penjaringan

GP Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Jakarta Utara meminta pemkot setempat mengevaluasi perizinan tempat hiburan Holywings di Wilayah Kelapa Gading, dan Penjaringan.

 Kantor Pusat Kementerian PUPR

Minggu, 26 Juni 2022 - 16:04 WIB

Terapkan Green Building, Kantor Pusat Kementerian PUPR Jadi Destinasi Wisata Sebumi Jakarta City Tour

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendukung upaya pengurangan dampak emisi karbon akibat pencemaran lingkungan yang salah satunya diterapkan pada bangunan gedung kantor…

Menteri Basuki Kunjungi IPAL Krukut

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:58 WIB

Kunjungi IPAL Krukut, Menteri Basuki : Kurangi Pencemaran, Berikan Nilai Tambah untuk Kota

Memanfaatkan waktu libur akhir pekan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan kunjungan lapangan ke Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Krukut, di…

Mahasiswa LPDP

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:53 WIB

BPSDM Kementerian PUPR Dorong Generasi Muda PUPR Daftar Beasiswa LPDP

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berkomitmen mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang merupakan visi Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden…

Pegadaian dan PPATK Gelar Transplantasi Terumbu Karang

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:44 WIB

Peringati 2 Dekade Gerakan APU PPT, Pegadaian dan PPATK Gelar Transplantasi Terumbu Karang

PT Pegadaian terus berkomitmen untuk mendukung pencegahan dan pemberantasan pencucian uang serta pendanaan terorisme di Indonesia. Sebagaimana Arahan Presiden RI di acara Peringatan Dua Dekade…