Prediksi dan Head-to-Head Republik Ceko vs Denmark Babak Perempat Final Euro 2020

Oleh : Kiki Manti | Sabtu, 03 Juli 2021 - 11:45 WIB

Kiki Mantini Pengamat Bola
Kiki Mantini Pengamat Bola

INDUSTRY.co.id - Stadion Olimpiade Baku di Azerbaijan akan menjadi tuan rumah pertandingan perempat final Euro 2020 antara Republik Ceko vs Denmark pada Sabtu 3 Juli 2021, pukul 23.00 WIB. Kedua tim yang tidak diunggulkan dan berstatus underdog saling memperebutkan satu tempat di semi final Euro 2020 kali ini.

Republik Ceko dan Denmark merupakan dua tim yang secara mengejutkan dapat mencapai 8 besar setelah menyingkirkan tim-tim unggulan di babak 16 besar beberapa hari yg lalu. Ceko yang hanya menempati posisi ketiga di bawah Inggris dan Kroasia, secara mengejutkan mengalahkan tim favorit Belanda dengan skor 2-0 di babak 16 besar. Sementara tim dinamit Denmark yang sempat kehilangan kapten tim mereka Christian Eriksen karena serangan jantung di tengah pertandingan pertama melawan Finlandia, berhasil lolos dari penyisihan grup B sebagai runner-up, di bawah Belgia. Di babak 16 besar, Denmark membantai Wales dengan skor telak 4-0 dan maju ke perempat final Euro 2020 dan akan menghadapi Republik Ceko.

Prestasi terbaik Denmark adalah menjuarai Euro 1992 dan mencapai 4 besar pada Euro 1984. Republik Ceko terakhir kali tampil di semifinal Euro pada tahun 2004. Republik Ceko dan Denmark sama sama ingin mengulang kesuksesan mereka untuk maju sampai babak 4 besar atau semi final Euro 2020 kali ini.

Head-To-Head Republik Ceko vs Denmark

Republik Ceko dan Denmark telah bertemu sebanyak 11 kali di pertandingan sebelumnya. Republik Ceko memenangkan 3 pertandungan, sedangkan Denmark memenangkan 2 pertandingan, sisanya 6 pertandingan berakhir Seri.

Empat pertandingan terakhir Republik Ceko di UEFA Euro 2020:

Rep. Ceko 2-0 Skotlandia (penyisihan grup D)

Rep. Ceko 1-1 Kroasia (penyisihan grup D)

Rep. Ceko 0-1 Inggris (penyisihan grup D)

Rep. Ceko 2-0 Belanda (babak 16 besar)

Empat pertandingan terakhir Denmark di UEFA Euro 2020:

Denmark 0-1 Finlandia (penyisihan grup B)

Denmark 1-2 Belgia (penyisihan grup B)

Denmark 4-1 Russia (penyisihan grup B)

Denmark 4-0 Wales (babak 16 besar)

 

 

Berita seputar kesiapan pemain Republik Ceko

Hukuman skorsing Jan Boril telah berakhir, Jan Boril absen pada pertandingan Ceko vs Belanda, karena terkena skorsing akibat dua kartu kuning yang diterimanya pada pertandingan melawan kroasia dan pertandingan melawan Inggris di penyisihan grup D

Kapten timnas Republik Ceko, Vladimir Darida telah kembali dari cederanya dan siap dimainkan pada pertandingan ini, sedangkan Lukas Provod masih cedera dan dipastikan tidak bisa bermain.

Cedera : Lukas Provodo

Diragukan : Tidak ada

Skorsing : Tidak ada

Berita seputar kesiapan pemain Denmark

Pulihnya Kapten timnas Denmark, Simon Kjaer yang mengalami cedera paha di pertandingan melawan Wales, merupakan kabar gembira bagi timnas Denmark. Kjaer siap dimainkan sebagai starter tim dinamit Denmark.

Cedera : Tidak ada

Diragukan : Tidak ada

Skorsing : Tidak ada

Prediksi Susunan Pemain Starting XI

Prediksi timnas Republik Ceko (4-2-3-1):

Tomas Vaclik (GK), Jan Boril, Tomas Kalas, Ondrej Celustka, Vladimir Coufal; Tomas Soucek, Lubang Tomas; Jakub Jankto, Antonin Barak, Lukas Masopust; Patrik Schick.

Prediksi timnas Denmark (3-4-2-1):

Kasper Schmeichel (GK), Andreas Christensen, Simon Kjær, Jannik Vestergaard; Daniel Wass, Pierre-Emil Højbjerg, Thomas Delaney, Joakim Mhle; Martin Braithwaite, Mikkel Damsgaard; Kasper Dolberg

Prediksi Republik Ceko vs Denmark

Republik Ceko dan Denmark sama sama sudah melangkah sangat jauh hingga ke babak 8 besar Euro 2020 kali ini. Siapapun yang memenangkan pertandingan perempat final Euro 2020 kali ini, sangat pantas untuk maju ke semifinal. Pertahanan Ceko merupakan salah satu yang terbaik pada Euro 2020 tahun ini, hanya kebobolan dua gol dari empat pertandingan yang telah mereka jalani hingga babak 16 besar. Sementara itu Denmark siap untuk meledakkan dinamit mereka. Pada dua pertandingan terakhir Denmark mencetak 8 gol ke gawang lawan, ini bisa menggambarkan betapa bahayanya barisan depan tim dinamit Denmark ini.

Prediksi: Republik Ceko 2-2 Denmark

Denmark atau Ceko sama sama berpeluang lolos ke semi final melalui babak tambahan 2x15 menit atau bahkan bisa terjadi adu pinalti. Secara pribadi, penulis lebih mengunggulkan Republik Ceko untuk bisa maju ke babak semi final apabila berhasil mencetak gol di babak tambahan 2x15 menit. Akan tetapi jika terjadi adu pinalti, penulis lebih mengunggulkan Denmark yang mempunyai Kasper Schmeichel sebagai penjaga gawang timnas Denmark.

Kiki Manti: Pengamat Sepak Bola

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Jumat, 19 April 2024 - 11:01 WIB

Moody’s Pertahankan SCR Indonesia di Peringkat Baa2, Menko Airlangga: Kepercayaan Investor Masih Kuat

Lembaga Pemeringkat Moody’s kembali mempertahankan Sovereign Credit Rating (SCR) Republik Indonesia pada peringkat Baa2, satu tingkat di atas investment grade, dengan outlook stabil pada…

Menteri BUMN Erick Thohir

Jumat, 19 April 2024 - 10:35 WIB

Erick Peringatkan BUMN untuk Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.

Yili melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Jumat, 19 April 2024 - 10:16 WIB

Yili Melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Dalam semangat berbagi dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, PT YILI Indonesia Dairy melalui merek unggulannya, es krim Joyday, telah melakukan serangkaian inisiatif program yang bertujuan…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Menggirukan Apple di Tanah Air

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…