Tugu Insurance Dukung Target Distribusi BBM Pertamina

Oleh : Hariyanto | Selasa, 29 Juni 2021 - 10:36 WIB

Pertashop
Pertashop

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) siap memberikan dukungan asuransi terhadap 10,000 outlet Pertashop yang telah ditargetkan PT Pertamina (Persero) di tahun 2021.

Di masa pandemi Covid-19 yang masih berjalan Pertamina terus membuka kesempatan kepada masyarakat untuk berwirausaha mandiri dengan bekerja sama dengan Pertamina melalui kepemilikan outlet Pertashop yang juga turut menjadi channel distribusi untuk ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) ke pelosok tanah air.

Pertashop (Pertamina Shop) merupakan outlet penjualan produk – produk Pertamina berskala tertentu yang dipersiapkan untuk melayani kebutuhan konsumen BBM non subsidi, LPG non subsidi, dan produk ritel Pertamina lainnya dengan mengutamakan lokasi pelayanannya di desa atau di kota yang membutuhkan pelayanan produk ritel Pertamina.

Tugu Insurance dengan pengalaman memberikan produk dan layanan asuransi selama hampir 40 tahun siap memberikan perlindungan kepada para pemilik Pertashop terhadap aset-aset yang dimilikinya.

Layaknya SPBU, Pertashop merupakan objek yang juga rentan terhadap terjadinya resiko, sehingga perlindungan utama yang dapat diberikan adalah terhadap risiko kebakaran yang dapat diperluas pada risiko bencana alam (banjir, gempa, tsunami), kerusuhan, kecelakaan diri untuk tertanggung maupun pegawai hingga pencurian yang terjadi di Pertashop.

“Pertamina melalui program One Village One Outlet (OVOO) yakni pembangunan Pertashop di setiap desa, telah menargetkan 10.000 Pertashop di tahun 2021 untuk mempercepat penetrasi pendistribusian BBM yang merata di wilayah Republik Indonesia, dimana sampai Mei 2021 ini telah terdapat sekitar 2.100 Pertashop yang sudah tersebar di seluruh provinsi” ujar Putut Andriatno, Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga yang dikutip INDUSTRY.co.id, Selasa (29/6/2021).

“Tugu Insurance siap mendukung program pembangunan Pertashop di setiap desa dengan menyediakan akses cepat dan nyaman untuk perlindungan aset – aset Pertashop. Kemudahan ini dapat dirasakan melalui Aplikasi MyPertamina. Transaksi pembelian perlindungan ini dapat selesai hanya dengan 3 langkah mudah saja” tambah Indra Baruna selaku Presiden Direktur Tugu Insurance.

Asal tau saja, kepemilikan Pertashop merupakan kerjasama yang menguntungkan dengan Pertamina karena dengan modal usaha yang terjangkau, persyaratan usaha yang mudah (a.l terkait perizinan usaha sederhana, lahan usaha tidak perlu luas) namun terdapat jaminan atas ketersediaan, takaran,& kualitas BBM,  Bright Gas dan Pelumas Pertamina, selain itu juga disediakan dukungan  untuk operasional kepada para pemilik Pertashop .

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…