PKS: Papua Adalah Tanah Kita Bersama

Oleh : Herry Barus | Minggu, 27 Juni 2021 - 14:30 WIB

Masyarakat Papua
Masyarakat Papua

INDUSTRY.co.id - Jakarta — Koordinator Panitia Khusus (Pansus) Papua Fraksi PKS, Junaidi Auly menerima aspirasi dan masukan dari DPR Papua Barat. Adapun rombongan tersebut berasal dari multi partai dan tergabung dalam satu Fraksi yakni Fraksi Pansus Papua.

Aspirasi tersebut disampaikan oleh ketua Pansus DPR Papua Barat, Yan Anton Yoteni. Anton menyampaikan bahwa nasib rakyat Papua bergantung pada revisi UU Otonomi Khusus (Otsus), karena revisi tersebut berdampak langsung pada kehidupan masyarakat Papua.

“Kami ini membentuk Pansus atas amanat Undang undang pak, karena kami sadar bahwa nasib dan masa depan rakyat Papua bergantung pada revisi UU Otsus ini. Karena terbukti selama 20 tahun ini Otsus belum mampu mensejahterakan masyarakat Papua secara merata. Maka dari Pansus ini kami berjuang untuk Papua melalui revisi UU Otsus yang diharapkan mampu memperbaiki kehidupan masyarakat Papua,” jelas Anton.

Menanggapi aspirasi tersebut Junaidy menyampaikan perjuangan perjuangan yang telah ia lakukan untuk masyarakat Papua.

“Alhamdulillah selama ini saya telah beberapa kali mengunjungi Papua sesudah menjadi Koordinator Pansus ataupun sebelum, memang banyak PR di Papua yang harus kita selesaikan bersama sama. Karena Papua adalah tanah kita bersama, bahkan saya menekankan itu di rapat rapat Pansus kedepan kementrian yang terlibat jangan hanya kemenkunham saja, tapi kemendikbud, kemendagri juga kita libatkan dalam revisi Otsus ini,” jelas Junaidy.

Selain itu, ia juga menambahkan rencana ke depannya untuk memperjuangkan hasil aspirasi ini. Tambahnya, ia menyampaikan akan menaikan hasil rapat hari ini ke Pansus DPR RI.

“Insyallah, hasil aspirasi hari ini akan segera saya naikkan ke Pansus DPR RI. Nanti, 14 pokok aspirasi yang disampaikan pak Anton tadi akan kami masukan ke Daftar Inventaris Masalah (DIM), yang nantinya DIM ini akan menjadi pokok bahasan kita merevisi UU Otsus tersebut agar nantinya Otsus dapat bermanfaat lebih luas lagi bagi masyarakat Papua,” tutup Anggota komisi XI tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen PKH Nasrullah mendampingi Mentan SYL saat penyerahan bantuan hadapi PMK

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:58 WIB

Kendalikan PMK, Kementan Kirim Obat-Obatan dan APD ke Beberapa Wilayah

Dalam upaya melakukan pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Kementerian Pertanian (Kementan) gerak cepat mengirimkan logistik kesehatan berupa Vitamin, Antibiotik, Antipiretik,…

Exabytes Indonesia

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:33 WIB

47% Sudah Go Digital, Exabytes Indonesia Ajak Pelaku UMKM Transisi Bisnis ke Online

Perkembangan industri 4.0 dan transformasi digital saat ini menjadi kunci utama bergeraknya UMKM. Seiring dengan tantangan yang semakin berat dan pasca masa pandemi kemarin, tiga persoalan UMKM…

Petugas antisipasi penyebaran PMK

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:21 WIB

Mentan SYL Optimis PMK Dapat Diatasi Segera

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengaku optimis penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) dapat dikendalikan secara cepat.

Bank BTN meraih fasilitas pinjaman dari Japan International Cooperation atau JICA, Citi Bank, dan BCA. Adapun nilai pinjamannnya sebesar USD 100 juta. Dana segar tersebut rencananya akan disalurkan BTN ke masyarakat khususnya segmen milenial dalam bentuk KPR non subsidi.

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:12 WIB

Pembiayaan Rumah Rakyat, Bank BUMN Jawara KPR Ini Dapat Dukungan Pendanaan dari JICA, Citi Bank dan BCA

Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) mendapat dukungan dari Japan International Cooperation Agency (JICA) Citi Bank dan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senilai total USD 100 juta…

PT Pegadaian

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:01 WIB

Tanggapan Pegadaian Atas Pemberitaan Tentang Gugatan Hak Cipta Tabungan Emas

Jakarta- PT Pegadaian menanggapi pemberitaan media tentang adanya gugatan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Pusat terhadap PT Pegadaian atas dugaan pelanggaran hak cipta layanan Tabungan Emas…