Pertashop Dexlite Pertama Resmi Beroperasi di Sragen

Oleh : Hariyanto | Jumat, 25 Juni 2021 - 09:23 WIB

Pertashop Dexlite Pertama Resmi Beroperasi
Pertashop Dexlite Pertama Resmi Beroperasi

INDUSTRY.co.id - Sragen – Untuk pertama kalinya di Regional Jawa Bagian Tengah, Pertashop yang menyalurkan produk bahan bakar minyak (BBM) mesin diesel atau jenis gasoil, yaitu Dexlite resmi beroperasi. 

Penyaluran perdana langsung dilakukan oleh Executive General Manager Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah, Sylvia Grace Yuvenna di sela kunjungannya di Pertashop yang berada Kelurahan Moko, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen pada Selasa (22/6/2021).

Unit Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR), Brasto Galih Nugroho dalam keterangan pers di Semarang mengungkapkan Pertashop tersebut merupakan Pertashop pertama yang menyalurkan produk BBM untuk kendaraan berjenis diesel.

“Selama ini seluruh Pertashop yang berada di desa-desa di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyalurkan produk BBM jenis gasolin yaitu Pertamax.  Namun kini Pertashop juga dioperasikan untuk menyalurkan produk BBM jenis gasoil, yaitu Dexlite, untuk memenuhi kebutuhan pasokan BBM berkualitas bagi pengguna kendaraan diesel,” imbuh Brasto.

Lokasinya yang berada di sekitar wilayah Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) Sragen menjadi nilai tambah dari keberadaan Pertashop Dexlite tersebut.

“Nantinya seluruh kendaraan operasional seperti armada mobil tangki LPG dan mobil pengangkut tabung LPG yang dioperasikan dari SPPBE Sragen dapat mengisi Dexlite dari Pertashop tersebut, jadi lebih efisien tidak perlu mengisi di SPBU,” tambah Brasto.

Menurutnya, kehadiran Pertashop Dexlite ini mampu menekan penggunaan BBM diesel subsidi yang tidak tepat sasaran.

“Dengan menghadirkan Pertashop produk Dexlite, kami mendorong kepada konsumen khususnya pengguna kendaran diesel agar memilih BBM yang berkualitas, seperti Dexlite dengan Cetane Number (CN) 51,” pungkas Brasto.

Produk Dexlite dilengkapi dengan formula aditif yang dirancang khusus untuk melindungi mesin sehingga pembakaran yang dihasilkan juga lebih sempurna dan membuat mesin kendaraan lebih halus.

“Tidak hanya itu, Dexlite juga masuk ke dalam kategori BBM ramah lingkungan karena kandungan sulfurnya yang rendah, tidak lebih dari 1.200 ppm,” tutup Brasto.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…