Delon Siapkan Penyanyi Muda Jadi Jawara Festival Nyanyi

Oleh : Herry Barus | Minggu, 20 Juni 2021 - 12:00 WIB

Penyanyi Delon
Penyanyi Delon

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menyadari hanya memiliki passion di dunia tarik suara, maka untuk bisnis ia memiliki usaha di pelatihan vokal dengan nama Delon Vocal Studio.

"Sejak pandemi mewabah, saya kan nggak bisa manggung, sementara dapur kan mesti ngebul. Terus kita berfikir, agar bisa bertahan maka saya mesti usaha, " ujar Delon usai melaunching studio vokalnya di kawasan Bisnis Pluit, Jakarta Utara Jumat (18/6/2021)

Banyak investor yang mengajak kerjasama bisnis, diberbagai bidang. Tapi karena merasa kurang menguasai, maka bisnis olah vokal lah yang diyakini akan membawa keberuntungan buat ia dan dirinya.

"Saya merasa dunia Vocal passion saya, makanya saya beranikan diri  untuk usaha sekolah vokal. Dan saya yakin peluang bisnis sekolah vokal masih luas,' tutur Jawara Indonesian Idol Pertama ini.

Untuk membuka usahanya, Delon butuh menyiapan uang  sampai  atau tetek bengeknya.

"Persiapannya satu tahun lebih, mencari pengajar dan renovasi tempatnya. Dan puji Tuhan hari ini sekolah vokal bisa dilumpuhkan," kata Delon.

Target sekolah vokalnya, Delon berharap anak didiknya bisa jadi jawara festival tarik suara seperti dirinya.

"Target kami, Harus ada siswa kami yang jadi Jawara festival nyanyi baik di Indonesia maupun mancanegara," tukasnya.

Karenanya, untuk mendapatkan bibit unggul, ia ingin menjaring siswanya dari usia 4 tahun keatas. Di samping ia sendiri terjun sebagai pengajarnya.

"Ilmu olah vokal selama saya merintis karier nyanyi akan saya berikan kepada siswa Delon Vokal Studio. Saya yakin bermanfaat buat mereka yang ingin terjun sebagai penyanyi profesional," pungkas Delon

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 04 Agustus 2021 - 22:05 WIB

Menperin Agus Ajak Industri Semen Berpartisipasi Kelola Limbah Medis

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah dalam proses menggerakkan industri semen untuk berpartisipasi dalam mengelola limbah medis di dalam negeri yang volumenya semakin meningkat.

dr soap luncurkan kampanye penyelamatan bumi

Rabu, 04 Agustus 2021 - 22:04 WIB

Ajak Masyarakat Cintai Bumi, dr soap Adakan Program Return & Earn untuk Daur Ulang Sampah

Upaya untuk menyelamatkan bumi terus dilakukan oleh berbagai pihak. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan formula yang ramah lingkungan. Selain tentu saja secara aktif ikut dalam upaya…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:55 WIB

Menperin Agus Sebut Insentif Fiskal untuk Industri Hijau Tengah Digodok Antar Kementerian/Lembaga

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berupaya memacu penerapan industri hijau di Tanah Air, salah satunya upayanya melalui pemberian insentif fiskal. Menteri Perindustrian (Menperin)…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:52 WIB

Indonesia 4.0 Conference & Expo 2021 Menghadirkan Lebih dari 120 Perusahaan Penyedia Teknologi dan Solusi Bagi Industri 4.0

Jakarta-Sejak peluncuran Making Indonesia 4.0, Kementerian Perindustrian mengimplementasikan industri 4.0 pada berbagai sektor industri nasional melalui berbagai upaya.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:30 WIB

Menperin Agus Bakal Percepat Industri Nasional Bertransformasi Terapkan Teknologi Industri 4.0

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memacu implementasi industri 4.0 di berbagai sektor industri nasional melalui berbagai upaya. Satu di antaranya pelaksanaan program Indonesia Industry…