Goks! Ditengah Pandemi, Orang-orang Kaya 'Borong' Toyota Alphard & Vellfire Seharga Miliaran Rupiah

Oleh : Ridwan | Minggu, 20 Juni 2021 - 09:02 WIB

Toyota Alphard dan Vellfire
Toyota Alphard dan Vellfire

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali memberikan penyegaran untuk MPV kelas premium andalannya, yakni Toyota Alphard baru, dan Toyota Vellfire, pada 3 Juni 2021. Meski harganya tergolong mahal, mobil mewah itu laris manis.

Cuma butuh waktu dua minggu setelah diluncurkan, angka pemesanan Alphard dan Vellfire baru sudah mencapaii ratusan unit. Artinya masih banyak orang kaya di tengah pandemi yang mampu beli mobil seharga miliaran rupiah.

"Sampai 16 Juni saya baru dapat data untuk model baru Alphard, dan Vellfire totalnya 385 SPK (surat pemesanan kendaraan)," ujar Marketing Direktur PT TAM, Anton Jimmi Suwandy dalam acara virtual, kemarin.

Lebih lanjut Anton menjelaskan, jumlah pemesanan yang sudah dikantongi sebanyak 350 unit untuk Alphard, dan 35 unit Vellfire. Meningkat drastis jika dibandingkan penjualan model sebelumnya yang dapat pemgaharuan di 2020.

"Ini jumlahnya cukup besar. Karena rata-rata jualan Alphard dan Vellfire beberapa bulan ke belakang sebenarnya paling maksimum 200-an unit. Saya kasih contoh SPK Alphard 132 unit, dan Vellfire 12 unit bulan lalu," tuturnya.

Toyota menambahkan fiitur Adaptive Cruise Control di dalam Toyota Safety Sense (TSS) untuk Alphard, dan Vellfire baru. Sehingga mobil dapat membantu pengemudi saat ke luar lajur, berjalan tanpa kendali penuh dari sopir, dan lain-lain.

Berbeda dengan Vellfire, yang memiliki eksterior lebih sporty, berkat ubahan bumper, dan grill. Selebihnya spesifkasi MPV kelas wahiid tersebut masih serupa dengan edisi tahun lalu.

Saat ini, Alphard ditawarkan tiga varian, harganya mulai dari Rp1,065 miliar untuk tip 2.5 X AT, sampai Rp1,990 miliar tipe 3.5 Q AT. Sedangkan Vellfire dilego Rp1,247 miliar.

Untuk melengkapi kenyamanan, dan keamanan terdapat Inside Rear View Mirror, New Alphard dan New Vellfire menggunakan teknologi Electric Mirror Gen 2 dengan jangkauan monitor yang lebih luas dan resolusi lebih tinggi dari versi sebelumnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 04 Agustus 2021 - 22:05 WIB

Menperin Agus Ajak Industri Semen Berpartisipasi Kelola Limbah Medis

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah dalam proses menggerakkan industri semen untuk berpartisipasi dalam mengelola limbah medis di dalam negeri yang volumenya semakin meningkat.

dr soap luncurkan kampanye penyelamatan bumi

Rabu, 04 Agustus 2021 - 22:04 WIB

Ajak Masyarakat Cintai Bumi, dr soap Adakan Program Return & Earn untuk Daur Ulang Sampah

Upaya untuk menyelamatkan bumi terus dilakukan oleh berbagai pihak. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan formula yang ramah lingkungan. Selain tentu saja secara aktif ikut dalam upaya…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:55 WIB

Menperin Agus Sebut Insentif Fiskal untuk Industri Hijau Tengah Digodok Antar Kementerian/Lembaga

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berupaya memacu penerapan industri hijau di Tanah Air, salah satunya upayanya melalui pemberian insentif fiskal. Menteri Perindustrian (Menperin)…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:52 WIB

Indonesia 4.0 Conference & Expo 2021 Menghadirkan Lebih dari 120 Perusahaan Penyedia Teknologi dan Solusi Bagi Industri 4.0

Jakarta-Sejak peluncuran Making Indonesia 4.0, Kementerian Perindustrian mengimplementasikan industri 4.0 pada berbagai sektor industri nasional melalui berbagai upaya.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:30 WIB

Menperin Agus Bakal Percepat Industri Nasional Bertransformasi Terapkan Teknologi Industri 4.0

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memacu implementasi industri 4.0 di berbagai sektor industri nasional melalui berbagai upaya. Satu di antaranya pelaksanaan program Indonesia Industry…