AXA Mandiri Saat Ini Dilengapi Aplikasi Layanan Telekonsultasi Kesehatan

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 19 Juni 2021 - 15:30 WIB

AXA Mandiri (ist)
AXA Mandiri (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta–PTAXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) meluncurkan aplikasi AXA Mandiri Telekonsultasigunameningkatkanakses  layanan kesehatan dan bebas  biayabagi  nasabah.Hal  ini  sejalan dengan visi AXA  Mandiri  dalam menjadi  partner  bagi  nasabah  dalam memberikan  perlindungan dan  layanan asuransi di setiap tahapan kehidupan mereka.

“Saat  ini, masyarakat cenderungmemilih  cara  paling  aman dalam mendapatkan layanan kesehatan  tanpa perlu  khawatir  akan  risiko  penularan  COVID-19.Memahami  kebutuhan tersebut, AXA  Mandiri  melakukaninovasi  berbasis teknologi  digitaldengan  mengembangkan  aplikasiyang  akan  meningkatkan  pelayanan telekonsultasi  ke  tingkatan  yang  lebih  tinggi. Layanan  telekonsultasi  kami  tidak  hanya  memberikan  informasi umum, namun sudah dapat melakukan proses pengobatanyangpersonalizedsesuai ketentuan. Sesuai regulasi yang  berlaku,  layanan  kesehatan  secara menyeluruhdapat kami  berikanmulai  telekonsultasi  dengan  dokter umumbahkan  dengandokter  spesialis pilihannasabah, pemeriksaan,  hingga pemberian resep  obat yang terkoneksi  langsung  dengan apotik  online.  Apabila  dibutuhkan, nasabahjugadapatmemperoleh rujukan layanan konsultasi hingga ke klinik di Singapura,”ujar Handojo G.  Kusuma, Presiden Direktur AXA Mandiri, belum lama ini.

Pandemi  COVID-19membuatrumah  sakit  semakin  disibukkan  dengan  kebutuhan  untuk  menangani  pasien. Pada akhir Januari silam, Kementerian Kesehatan mencatat secara nasional tingkat keterisian tempat tidur  di rumah  sakit  rujukan  COVID-19    mencapai 64,83  persen1meningkat  0,73  persen  dari64,1  persen  pada  akhir Desember  2020.2Hal  ini  memunculkan keengganan masyarakatuntuk mengunjungifasilitas  kesehatan  baik untuk berkonsultasi tatap muka,maupun hanya sekedar membeli obat. Oleh karenaitu, berkonsultasi secaraonlinemenjadi pilihan masyarakat karena selain nyaman dan mudah, juga membantu mengurangibeban dan kapasitas rumah sakit.Data  diatas  sejalan  dengan  data yang  dimiliki  Asosiasi Asuransi  Jiwa  Indonesia  (AAJI)yaitu  terjadinya  penurunan jumlah  total  klaim  dan  manfaat  terkait  kesehatan  sebesar10,2  persen dimanasalah  satu  penyebabnya  ditengarai akibat  semakinberkurangnya  para nasabah  melakukan  kunjungan  ke rumah sakit,sehingga mengakibatkan menurunnya jumlah klaim kesehatan.

Melalui AXA Mandiri Telekonsultasi, nasabahjugadapatmelakukan telekonsultasi gratissecaraberulang kali dengan  Dokter  Umum yang  tersedia  24  jamsetiap  hariuntuk periode  tertentu.Selain  itu,  layanan  dokter spesialis seperti Penyakit Dalam (Internist), Psikolog (Psychologist), THT (ENT), Dokter Mata (Ophthalmologist), Spesialis  Kesehatan  Kerja(Occupational  Health  Specialist), Dokter  Gigi (Dentist),  Ahli  Jantung (Cardiologist), tersedia  dari  jam  8.00 –17.00  WIB.Diharapkan  dengan  layanan  ini nasabah  akan  merasa  nyaman,serta mendapatkan kepastian layanan konsultasi kesehatan secara virtualdengan dokter pilihannya.

PublicLayanan  konsultasi bebas  biaya  ini dapat  dilakukan  nasabah  dengan  menggunakan  fitur  percakapan  video (video call) dan fitur percakapan melalui chatyang tersedia di dalam aplikasi. Nasabahjugadapat mengakses riwayat   kesehatan,serta   surat   rujukan di   dalam   aplikasisecara   mudah.Nasabah   AXA   Mandiri   dapat mengunduh  aplikasi AXA  Mandiri  Telekonsultasiyang  tersedia  di  Play  Store  dan  AppsStore.

Lebih  lanjut, Layanan dari AXA Mandiri ini tidak hanya dapat dinikmati oleh nasabah AXA Mandiri,tetapi juga oleh nasabah Bank Mandirisesuai kriteria tertentu.Aplikasi AXA Mandiri Telekonsultasiyang hadir atas kerja sama dengan PT Suprima Mitra Adihusada (Fullerton Health  Group)ini  juga menjadi  salah  satu wujud  upaya  AXA  Mandiri  dalam  menjadi mitrabagi  nasabah, baik saat  menjaga  kesehatan  (sebelum  sakit),  maupun  saat  melakukan  pemulihan  kesehatan  (saat  sakit). Dengan diluncurkannya  layanan  kesehatan  berbasis  digital  ini menjadi  salah  satu wujud  semangat  #KnowYouCanbahwa apa pun kondisinya, yakin kita bisa menjaga kesehatandan diharapkan dapat menambah pengalaman nasabah  dalam  berasuransi  bersama  AXA  Mandiri, “Ke  depannya,  AXA Mandiri  akan  terus  berinovasi  dengan pemanfaatan teknologi digital,serta optimalisasi teknologi lainnya untuk meningkatkan layanan bagi nasabah,serta memenuhi kebutuhan proteksi yang lebih banyak lagi bagimasyarakat,“ tutup Handojo.

Sebagai  hasil  dari  upaya  AXA  Mandiri  dalam  meningkatkan  pengalaman  nasabah  di  setiap  inovasi  danlayanannya, AXA    Mandiri    tahun    ini    kembali    menyandang    status    Top    Brand atas    konsistensinya mempertahankan posisi perusahaan sebagai salah satu brandasuransi terbaik di Indonesia. Selama tiga tahun berturut-turut,  AXA  Mandiri  dianugerahi  penghargaan  Top  Brand  Award  oleh  Frontier  Group  dan  Majalah Marketing untuk kategori asuransi jiwa dan dua tahun berturut-turut untuk kategori asuransi kesehatan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…