AXA Mandiri Saat Ini Dilengapi Aplikasi Layanan Telekonsultasi Kesehatan
Oleh : Herry Barus | Sabtu, 19 Juni 2021 - 15:30 WIB
AXA Mandiri (ist)
INDUSTRY.co.id - Jakarta–PTAXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) meluncurkan aplikasi AXA Mandiri Telekonsultasigunameningkatkanakses layanan kesehatan dan bebas biayabagi nasabah.Hal ini sejalan dengan visi AXA Mandiri dalam menjadi partner bagi nasabah dalam memberikan perlindungan dan layanan asuransi di setiap tahapan kehidupan mereka.
“Saat ini, masyarakat cenderungmemilih cara paling aman dalam mendapatkan layanan kesehatan tanpa perlu khawatir akan risiko penularan COVID-19.Memahami kebutuhan tersebut, AXA Mandiri melakukaninovasi berbasis teknologi digitaldengan mengembangkan aplikasiyang akan meningkatkan pelayanan telekonsultasi ke tingkatan yang lebih tinggi. Layanan telekonsultasi kami tidak hanya memberikan informasi umum, namun sudah dapat melakukan proses pengobatanyangpersonalizedsesuai ketentuan. Sesuai regulasi yang berlaku, layanan kesehatan secara menyeluruhdapat kami berikanmulai telekonsultasi dengan dokter umumbahkan dengandokter spesialis pilihannasabah, pemeriksaan, hingga pemberian resep obat yang terkoneksi langsung dengan apotik online. Apabila dibutuhkan, nasabahjugadapatmemperoleh rujukan layanan konsultasi hingga ke klinik di Singapura,”ujar Handojo G. Kusuma, Presiden Direktur AXA Mandiri, belum lama ini.
Pandemi COVID-19membuatrumah sakit semakin disibukkan dengan kebutuhan untuk menangani pasien. Pada akhir Januari silam, Kementerian Kesehatan mencatat secara nasional tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit rujukan COVID-19 mencapai 64,83 persen1meningkat 0,73 persen dari64,1 persen pada akhir Desember 2020.2Hal ini memunculkan keengganan masyarakatuntuk mengunjungifasilitas kesehatan baik untuk berkonsultasi tatap muka,maupun hanya sekedar membeli obat. Oleh karenaitu, berkonsultasi secaraonlinemenjadi pilihan masyarakat karena selain nyaman dan mudah, juga membantu mengurangibeban dan kapasitas rumah sakit.Data diatas sejalan dengan data yang dimiliki Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI)yaitu terjadinya penurunan jumlah total klaim dan manfaat terkait kesehatan sebesar10,2 persen dimanasalah satu penyebabnya ditengarai akibat semakinberkurangnya para nasabah melakukan kunjungan ke rumah sakit,sehingga mengakibatkan menurunnya jumlah klaim kesehatan.
Melalui AXA Mandiri Telekonsultasi, nasabahjugadapatmelakukan telekonsultasi gratissecaraberulang kali dengan Dokter Umum yang tersedia 24 jamsetiap hariuntuk periode tertentu.Selain itu, layanan dokter spesialis seperti Penyakit Dalam (Internist), Psikolog (Psychologist), THT (ENT), Dokter Mata (Ophthalmologist), Spesialis Kesehatan Kerja(Occupational Health Specialist), Dokter Gigi (Dentist), Ahli Jantung (Cardiologist), tersedia dari jam 8.00 –17.00 WIB.Diharapkan dengan layanan ini nasabah akan merasa nyaman,serta mendapatkan kepastian layanan konsultasi kesehatan secara virtualdengan dokter pilihannya.
PublicLayanan konsultasi bebas biaya ini dapat dilakukan nasabah dengan menggunakan fitur percakapan video (video call) dan fitur percakapan melalui chatyang tersedia di dalam aplikasi. Nasabahjugadapat mengakses riwayat kesehatan,serta surat rujukan di dalam aplikasisecara mudah.Nasabah AXA Mandiri dapat mengunduh aplikasi AXA Mandiri Telekonsultasiyang tersedia di Play Store dan AppsStore.
Lebih lanjut, Layanan dari AXA Mandiri ini tidak hanya dapat dinikmati oleh nasabah AXA Mandiri,tetapi juga oleh nasabah Bank Mandirisesuai kriteria tertentu.Aplikasi AXA Mandiri Telekonsultasiyang hadir atas kerja sama dengan PT Suprima Mitra Adihusada (Fullerton Health Group)ini juga menjadi salah satu wujud upaya AXA Mandiri dalam menjadi mitrabagi nasabah, baik saat menjaga kesehatan (sebelum sakit), maupun saat melakukan pemulihan kesehatan (saat sakit). Dengan diluncurkannya layanan kesehatan berbasis digital ini menjadi salah satu wujud semangat #KnowYouCanbahwa apa pun kondisinya, yakin kita bisa menjaga kesehatandan diharapkan dapat menambah pengalaman nasabah dalam berasuransi bersama AXA Mandiri, “Ke depannya, AXA Mandiri akan terus berinovasi dengan pemanfaatan teknologi digital,serta optimalisasi teknologi lainnya untuk meningkatkan layanan bagi nasabah,serta memenuhi kebutuhan proteksi yang lebih banyak lagi bagimasyarakat,“ tutup Handojo.
Sebagai hasil dari upaya AXA Mandiri dalam meningkatkan pengalaman nasabah di setiap inovasi danlayanannya, AXA Mandiri tahun ini kembali menyandang status Top Brand atas konsistensinya mempertahankan posisi perusahaan sebagai salah satu brandasuransi terbaik di Indonesia. Selama tiga tahun berturut-turut, AXA Mandiri dianugerahi penghargaan Top Brand Award oleh Frontier Group dan Majalah Marketing untuk kategori asuransi jiwa dan dua tahun berturut-turut untuk kategori asuransi kesehatan.
Komentar Berita