Menteri Sandi 'Gercep' Jadikan Geopark Maros-Pangkep Mendunia dan Diakui UNESCO, Netizen: Mantap Bang! Gaspol...

Oleh : Candra Mata | Jumat, 18 Juni 2021 - 13:07 WIB

Menparekraf Sandi di Maros
Menparekraf Sandi di Maros

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa kawasan destinasi geopark Maros-Pangkep yang berada di Sulawesi Selatan akan segera mendunia.

"Setelah berkunjung ke sini, kami melihat, sangat bisa dan sangat berpotensi menjadi Geopark kelas dunia," ucapnya seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id dari unggahan dilaman facebooknya  pada Jumat (18/6/2021).

Menurut Sandi, geopark ini memiliki kekayaan alam seperti Gunung Bulusaraung, danau, air terjun, gua dan keanekaragaman flora dan fauna.

"Saya bersama jajaran Kemenparekraf siap mendukung agar Geopark Maros-Pangkep diakui oleh UNESCO," tegasnya.

"Kita #GerakCepat untuk siapkan DAK fisik dan non fisik, berkoordinasi dengan semua pihak, baik pemerintah Kabupaten maupun Kementerian terkait. Agar semua siap dan tepat waktu, sehinga tersertifikasi dengan nilai yang tinggi," jelas Sandi.

Menurutnya, dengan diakui oleh UNESCO, diharapkan kawasan ini dapat semakin dikenal oleh wisatawan nasional dan dunia. 

"Sehingga akan menumbuhkan peluang usaha dan lapangan kerja baru, meningkatkan kesejahteraan masyarakat Maros-Pangkep," pungkas Sandi.

"Ini level klas dunia... Yakin," tulis Ismail.

"Luarbiasa dari desa menyapa dunia," ujar Samilis Rinjani.

"Sukses untuk Maros....," tukas Suhadi.

"Mantap bang Sandiuno ...hunting terus potensi wisata alam yang baru dan menantang di seluruh indonesia...nanti pas covid terkendali supaya sektor pariwisata bisa langsung tancapkeun gaspol," tandas Ari Fitrianto.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 04 Agustus 2021 - 22:05 WIB

Menperin Agus Ajak Industri Semen Berpartisipasi Kelola Limbah Medis

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah dalam proses menggerakkan industri semen untuk berpartisipasi dalam mengelola limbah medis di dalam negeri yang volumenya semakin meningkat.

dr soap luncurkan kampanye penyelamatan bumi

Rabu, 04 Agustus 2021 - 22:04 WIB

Ajak Masyarakat Cintai Bumi, dr soap Adakan Program Return & Earn untuk Daur Ulang Sampah

Upaya untuk menyelamatkan bumi terus dilakukan oleh berbagai pihak. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan formula yang ramah lingkungan. Selain tentu saja secara aktif ikut dalam upaya…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:55 WIB

Menperin Agus Sebut Insentif Fiskal untuk Industri Hijau Tengah Digodok Antar Kementerian/Lembaga

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berupaya memacu penerapan industri hijau di Tanah Air, salah satunya upayanya melalui pemberian insentif fiskal. Menteri Perindustrian (Menperin)…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:52 WIB

Indonesia 4.0 Conference & Expo 2021 Menghadirkan Lebih dari 120 Perusahaan Penyedia Teknologi dan Solusi Bagi Industri 4.0

Jakarta-Sejak peluncuran Making Indonesia 4.0, Kementerian Perindustrian mengimplementasikan industri 4.0 pada berbagai sektor industri nasional melalui berbagai upaya.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:30 WIB

Menperin Agus Bakal Percepat Industri Nasional Bertransformasi Terapkan Teknologi Industri 4.0

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memacu implementasi industri 4.0 di berbagai sektor industri nasional melalui berbagai upaya. Satu di antaranya pelaksanaan program Indonesia Industry…